December 19, 2015

TUM Luncheon - Stop Breakfast Battle

Menyiapkan sarapan tentunya sudah termasuk pada kegiatan rutin yang dilakukan para ibu. Memulai hari dari subuh untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti mencuci, menyapu dan mengepel tentunya membuat waktu untuk menyiapkan sarapan menjadi cukup singkat. Meski singkat namun bukan berarti sarapan boleh dilupakan. Karena sarapan bisa meningkatkan performa anak di sekolah sebanyak 4,5 kali dibandingkan dengan yang tidak sarapan.

Teh Ninit membuka acara setelah MC






Fakta tersebut saya dapatkan dari Ece Durken, Regional Nutrition and External Affairs Manager Nestle, pada acara TUM Luncheon yang berlangsung di Pipiltin Cocoa Senopati. Pada acara kemarin, Ece Durken juga mengatakan bahwa berdasarkan penelitian sarapan terbukti membantu anak mencapai nilai yang lebih baik dan mengurangi angka absen. Namun, hal lain pun berbicara. Faktanya, pagi hari merupakan waktu tersibuk yang dimiliki oleh seorang ibu. Oleh karena itu untuk mengurangi kerepotan di pagi hari, kita bisa menyediakan semangkuk sereal yang ditambah susu sebagai menu sarapan. Karena dalam satu mangkuk sereal terkandung banyak manfaat. Serat, susu, vitamin, kalsium dan magnesium sudah ada di dalamnya.

Foto dari twitter @theurbanmama


Kita tidak perlu khawatir akan kadar gula yang ada pada semangkuk koko crunch, karena ternyata kadar gulanya hanya kurang dari 2 sendok makan. Dengan adanya penambahan susu, buah potong atau kacang - kacangan akan menjadikan semangkuk sereal sebagai sarapan yang ideal. Porsi yang pas, tidak terlalu kenyang dan tidak terlalu ringan akan membuat anak semangat saat akan memulai aktivitas belajar di sekolah. Karena jika anak sarapan yang terlalu berat, anak akan merasa kekenyangan dan mengantuk.



Kalau di rumah, kami sekeluarga termasuk Rafasya terbiasa untuk sarapan buah potong atau jus buah. Jadi sereal ini dijadikan menu cemilan yang dimakan di mobil saat Rafasya berangkat ke sekolah atau dimasukkan ke tas sebagai bekal sekolah bersama menu lain yang ia inginkan. Bahkan terkadang sereal sarapan Nestle bisa nenjadi cemilan Rafasya saat sedang bermain baik di rumah atau saat bepergian.

Setelah main lego tetiba minta sereal Milo


Saya memilih produk sereal dari Nestle karena semua sereal ya mengandung gandum utuh. Gandum utuh ini bermanfaat bagi tubuh karena selain bernutrisi tinggi, juga bisa mengurangi obesitas, menjaga berat badan dan penyakit jantung. Oke banget kan manfaatnya. Plus mengurangi kehebohan di pagi hari. Jadi setelah memotong - motong buah, saya tinggal menyiapkan semangkuk sereal sarapan milo misalnya. Bahkan nestle menyediakan kemasan yang lengkap dengan susu. Praktis dan memenuhi sebagian kebutuhan serat tubuh.



Agar bisa mendapat manfaat terbaik dari gandum utuh ini sebaiknya setiap harinya kita mengkonsumsi minimal 48 gram. Dalam satu mangkuk sereal Nestle mengandung setidaknya 8 gram gandum utuh. Jadi sisanya bisa kita dapatkan dari roti atau mie yang mengandung gandum utuh. Catatan nih untuk saya, kalau belanja harus rajin melihat komposisi produk. Cari yang mengandung gandum utuh (whole grain ) demi kesehatan keluarga.




Makan siang yang menyenangkan. Terima kasih TUM, Nestle dan Pipiltin Cocoa yang sudah berbagi pesan mengenai pentingnya sarapan. Psst, selain koko crunch dan honey star Rafasya juga menyukai Fitnesse. Padahal itu kan jatahnya bunda..

Cemilan coklat dari Pipiltin Cocoa

Meatball wrap untuk makan siang



7 comments:

  1. Saya juga sedia corn flakes di rmh buat bikin nugget biar ada rasa kres kresnya hhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh iyaa.. aku klo lebaran suka ke rumah tante yg emang usaha bikin kue n ada cornflakes cookies. Enyaakkk..

      Delete
  2. suka ngiler..ama yang berwarna coklat...
    lebih... macho #eh.. maksudnya lezat n manis..hi2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iya, coklat memang bikin tergoda yaa

      Delete
  3. Nyam2.. Anak2 suka banget sarapan pk coco crunch ato corn flakes.. Doyan..

    Buyu mulai saat ini stop sarapan buah yah.. Sarapan lah dgn yg berwarna coklat2, klo perlu coklat batang sekalian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa tuh Buyu direquest Mba yeye buat pindah sarapan ke yg coklat2, coco crunch enak lho :D

      Delete
  4. sayangnya anakku kurang doyan nih cereal ama susu.. dia lbh suka ngemilin cerealnya aja tnpa susu -__-.. pdhl ortunya aja doyan bgt sereal susu :D

    ReplyDelete