January 4, 2016

Belanja ala Konsumen Ekslusif bersama Parkson Lippo Mall Puri

Istri : Ayah, temenin Bunda cari hadiah untuk teman Bunda yuk..
Suami : Ayo aja. Mau beli apa memangnya?
Istri : Mmm... Belum tahu sih. Kayaknya sih dress atau kebaya gtu mungkin ya? Lihat nanti deh..
Suami : OK. Rafasya ayo siap - siap, kita mau temenin Bunda cari hadiah.

Singkat kata kami pun berangkat ke daerah Puri Indah, tepatnya di Lippo Mall Puri Jauh ya dari rumah saya? Ah nggak terlalu kok, di hari Minggu siang melalui toll TB Simatupang nggak sampai 40 menit saya sudah sampai. Setelah makan siang kami pun menuju ke departement store bernama Parkson.



Sebelumnya saya pernah melihat tulisan Parkson di Center Point Mall saat berkunjung ke Medan. Waktu itu saya belum tahu bahwa ternyata Parkson itu adalah nama Departement Store. Saat memasuki Parkson yang ada di Lippo Mall Puri ini, saya langsung merasakan ambience toko yang berbeda dibandingkan dengan departement Store lain yang saya pernah kunjungi.






Parkson Lippo Mall Puri ini merupakan Parkson satu - satunya yang berada di Jakarta. Cabang lain di Indonesia selain Medan adalah di Jogjakarta dan Manado. Departement Store Parkson Lippo Mall Puri ini terbagi menjadi 3 lantai. Di Ground Level, kita akan menemukan beragam koleksi sepatu wanita, kosmetik dan juga tas wanita. Naik ke Upper Ground, puluhan merk pakaian untuk pria dan wanita baik kasual atau resmi akan menggoda Anda. Pindah ke FirstFloor, kita akan menemukan baju anak beserta mainan dan juga perlengkapan rumah tangga. Komplit pokoknya. Trus apa dong yang membedakan Parkson dengan Departement Store lainnya? Tenang, baca terus yah. Hihi..




Saat saya sedang asyik menjelajah di antara banyaknya merk pakaian wanita, Rafasya mulai bosan. Ya saya juga sih mungkin yang terlalu lama bingung bin galau.

Rafasya : Bunda, ayo kita lihat - lihat mainan.
Bunda : Sebentar ya Rafa, Bunda belum selesai. Ayah, kalau warna ini terlalu tua nggak ya untuk teman Bunda?  
Saya bertanya pada Suami sambil menunjukkan sebuah gaun yang sangat cantik
Ayah : Bagus kok, eh tapi nggak terlalu ramai ya itu manik - maniknya?
Bunda : Iya ya, ribet juga kalau punya anak. Yang ada bisa tersangkut. Ya sudah, cari lagi yuk ayah.
Rafasya : Rafa mau lihat mainan Bunda.. Ayah. Ayo dong..
Bunda : sebentar sayang.. 
Ayah : Duh, ya sudah Bunda cari dulu aja kira - kira apa hadiahnya nanti foto aja ke Ayah atau telepon deh. Ayah temenin Rafa lihat - lihat mainan dulu. 
Bunda : Yahhh, ntar aku bingung lagi. Kira - kira cocok apa nggak. Tapi ya sudah deh, daripada anaknya rewel.

Nah, kan akhirnya saya sendirian deh mencari hadiahnya. Kalau sedang mencari sesuatu untuk saya sendiri sih nggak papa ya sendiri, tapi kalau mencari hadiah kan enaknya ada yang bisa diajak tukar pendapat ya. Belum lagi bingung juga memilih di antara sekian banyak pilihan pakaian wanita. Lahh, bisa bingung juga saya ternyata :D. Pas sedang bingung memilih. Saya melihat ada ruangan khusus bertuliskan Personal Shopper. Apa ya maksudnya?



Personal Shopper adalah ruangan dimana kita bisa berbelanja dengan lebih mudah sesuai dengan kebutuhan kita dengan lebih nyaman, bebas pegal karena mencari barang yang sama dengan beberapa merk dan bebas antri di kasir bahkan bisa sambil ngeteh atau ngopi. Cihuy kan?




Kemarin saya bertemu dengan Mbak Ria yang bertugas di Personal Shopper Parkson Lippo Mall Puri. Saya diajak untuk berkeliling ke semua lantai. Ternyata selain Personal Shopper Room ada ruangan lain yang nggak kalah fungsional lho. Tenang, nanti kita akan kembali lagi ke Personal Shopper Room.




Fitting Room - Upper Ground
Terletak satu lantai dengan Personal Shopper Room membuat kami menuju ke Fitting Room terlebih dahulu. Meskipun namanya adalah Fitting Room, namun ini bukan Fitting Room biasa. Fitting Room yang didominasi oleh warna ungu ini juga memiliki lampu gantung yang indah. Dibuat spesial hanya untuk wanita. Kenapa hanya untuk wanita? Karena di Fitting Room ini adalah tempat para wanita bisa mencoba pakaian dalam. Bagus banget ya ruangannya? Kalau masih ABG trus datang ke sini ramai - ramai pasti sibuk ketawa ketiwi deh di ruangan ini. 





Nappy Change Room - 1st Floor
Sesuai dengan namanya, ruangan ini ditujukan untuk menyusui dan juga mengganti popok bayi. Ruangan yang terletak satu lantai dengan pakaian dan mainan anak ini memiliki pencahayaan yang bagus. Tisu kering, tisu basah, dispenser dengan air yang selalu tersedia juga wastafel menjadi poin plus untuk si Nappy Change Room dari Parkson ini. Yang harus diingat bahwa ini adalah Ruangan yang tersedia di dalam Parkson, bukan ruang menyusui yang disediakan oleh Lippo Mall Puri. Keren kan? Saat sedang asyik memilih pakaian eh bayi kita menangis karena haus. Nggak perlu jauh - jauh deh mencari ruangan menyusui. 




Salon de' Beaute - Ground Floor
Ada satu Ruangan yang menarik perhatian saya saat saya menyusuri lantai kosmetik, yaitu Salon de' Beaute. Awalnya ruangan ini benar - benar akan difungsikan sebagai salon yang akan memenuhi kebutuhan para konsumen yang berhubungan dengan rambut dan wajah. Sambil menunggu kerja sama dengan salon yang terpilih, ruangan ini sering dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan beauty class atau beauty treatment dari beragam merk kosmetik yang ada di Parkson. Beruntungnya saya, kemarin Elisabeth Arden sedang melangsungkan beauty treatment di Salon de' Beaute ini. Saat ditawarkan untuk mencoba tentu saja saya menyetujuinya. 





Perawatan yang diberikan pada saya adalah Eight Hour Skin Protectant dan Visible Different Exfoliating Lip Mask. Uhuy banget deh, betul - betul rejeki bunda sholehah (Amin) kan. Untuk treatment nya ngapain aja nanti insya Allah saya jelaskan di postingan terpisah ya. Yang pasti ruangan kecantikan yang dimiliki Parkson ini sangat seru kalau sudah berubah menjadi salon. 

Setelah selesai mengelilingi Parkson, saya pun kembali ke ruangan Personal Shopper. Setelah mengobrol dengan Mbak Ria mengenai kebutuhan saya untuk mencari hadiah, saya ditawarkan untuk menikmati secangkir teh sementara Mbak Ria mencarikan pilihan pakaian yang bisa saya pilih. Enak banget kan. Jadi saya nggak perlu keliling dan memeriksa semua merk. Cukup bilang ke petugas yang ada di Personal Shopper tentang kebutuhan saya, maka mereka akan mencarikan. Keberadaan Personal Shopper ini membantu sekali saat saya membutuhkan masukan untuk mencari hadiah bagi teman saya. 


Ruangan di dalam Personal Shopper

Jadi saya tinggal curhat, nyantai, bajunya dibawain pilih trus bayar tanpa antri. Eksklusif pokoknya.


Kacanya kece banget..


Yang lebih menyenangkan lagi, untuk sementara ini fasilitas Personal Shopper ini gratis alis Free alias ndak bayar. Ke depannya fasilitas ini bisa dinikmati hanya bagi member Parkson saja. Keuntungan tambahan jika menjadi member Parkson adalah kita bisa diundang untuk dimakeover bersama keluarga atau teman - teman yang kita pilih menggunakan baju - baju dan Make up yang ada di Parkson plus akan difotoin oleh mereka. Aku maauuu. Haha.. Tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku ya. Nggak susah kok, cukup belanja kosmetik sesuai jumlah minimum trus tinggal duduk manis didandanin dan dipakein baju keren trus pose. Amboi..



Mau di Make over ?


Bagaimana? Tertarik untuk mencoba fasilitas Personal Shopper dari Parkson Lippo Mall Puri ini? Buruan mampir ya. Karena selain bisa belanja ala konsumen eksklusif film Korea dengan Personal Shopper, Parkson ini sering bikin acara dan diskon yang nggak main - main lho. Bahkan mereka punya Event Hall untuk merk - merk yang sedang mengadakan diskon besar - besaran. Event Hall ini terletak di sebelah Customer Service yang rapi dan nyaman di 1st Floor.




Slow Juicer idaman yang kemarin diskon 


Yuk, mlipir ke Lippo Mall Puri dan rasakan suasana belanja yang berbeda bersama Parkson. 



Parkson 
Lippo Mall Puri
Jl. Puri Indah Blok U1, Puri Indah CBD, St. Moritz
Jakarta Barat
021 - 2911011
www.parkson.co.id
IG : @parksonindonesia


Tulisan ini dibuat sebagai reportase saya saat diundang untuk berkunjung ke Parkson. #PARKSONBLOGGER #PersonalShopper












17 comments:

  1. Enak banget ya Mba Ayu, aku mau lah diajak perawatan2nya kalau Mba Ayu belanja ke sono lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh, enank banget Ni. Tinggal duduk manis n belanjaan dateng. Haha.. yuks, kapan2 ke parkson kitah..

      Delete
  2. Waaaa senengnya mbak Ayu... DUlu liat Parkson waktu jalan2 di Singapur, kayaknya barang luxury semua *kagak berani masuk *halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh aku pun pas masuk ngrasa begitu. Ini penempatan barangnya lebih eksklusif drpd dept store lain. Tp rajin bgt diskon mrekaa..kudu mampirlah skali2..

      Delete
  3. Kecehhh kali kakaknyaaaaa.. Ajak aku dong ke Parkson ini. Blm pernah kesana gw hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoklah mamouz halan2 ksini. Ehh.. hahaha

      Delete
  4. Tempatnya lucu dan sepertinya emang nyaman banget ya mbak, plus ada personal shoppernya paling tidak mengurangi kegalauan belanja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyaman. Ada banyak ruangan yang ga dimiliki dept store lain. Adanya si personal shopper bikin makin nyaman.. cobain yaa..

      Delete
  5. Wah asiik ya tempatnya yukk shopping bareng buyu ^^

    ReplyDelete
  6. Ahhh asyik, kaya belanja punya assistant ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Kitanya tinggal santai..

      Delete
  7. Ihh seruuu ya tempatnya. Sayang jauuh banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaahh... tol terus smp puri nih Lin..

      Delete
  8. Jadi inget profesinya si shopaholic, Rebecca Bloomwood

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya yaa.. Mbak Rebecca pesonal assistant yah. Udh lupa aku. Haha..

      Delete