January 26, 2016

Hand and Lip Treatment sampai Smokey Eyes Makeover, semua bareng Elisabeth Arden

Sewaktu saya berkunjung ke Parkson kemarin, selain menikmati pengalaman menjadi konsumen eksklusif saya juga mendapatkan perawatan tangan dan bibir dari Elisabeth Arden. Perawatan tangan dan masker bibir yang saya rasakan kemarin menggunakan beberapa produk dari rangkaian produk Eight Hour yang sudah dikenal luas manfaatnya.

Hands Exfoliating Treatment 

Pertama - tama tangan saya dibersihkan dengan menggunakan Skin Balancing Exfoliating Cleanser sambil dipijat - pijat. Setelah sudah bersih diberikan Eight Hour Cream - Intensive Moisturizing Hand Treatment. Krim ini khusus digunakan untuk tangan, fungsinya menjaga kelembaban kulit tangan. Karena tentunya jika dibandingkan dengan kulit tubuh kita yang lain, kulit di bagian tangan adalah kulit yang paling sering terkena air. Meski bersentuhan dengan air membuat tangan kita bersih namun nggak jarang juga membuat kulit tangan kita terasa kering. Rangkaian perawatan Eight Hour juga memiliki krim untuk seluruh tubuh. Teksturnya sama, krim berwarna putih ini terasa ringan dan sangat mudah menyerap di kulit.


Setelah kulit tangan saya terasa lembab, Beauty Advisor melumuri lilin pada tangan saya. Terasa agak hangat namun dalam sekejap langsung mengeras dan membuat lapisan. Namanya juga lilin ya. Setelah selesai, tangan yang sudah dilapisi dengan lilin tersebut dibungkus dengan plastik. Kemudian BA melanjutkan dengan tangan kiri saya dengan urutan yang sama. Setelah selesai, tanpa membuka plastik yang ada di tangan saya BA melanjutkan dengan perawatan yang kedua yaitu Lip Mask.


Lip Mask Treatment

Perawatan ini diawali dengan membersihkan bibir saya dari sisa makanan atau kosmetik. Saat melihat kapas yang membersihkan bibir saya sih bersih. Ya, gimana mau ada warnanya. Saya aja pakai lipstik jarang, kalaupun pakai setelah makan nggak pernah di touch up lagi. Keburu ribet ngejar bocil yang macam bola bekel. Hehe.. Setelah dibersihkan bibir saya kembali dioleskan Skin Balancing Exfoliating Cleanser. O,ya saya lupa menyebutkan di atas bahwa tekstur Cleanser ini seperti ada butiran - butiran pasirnya. Butiran pasir ini adalah scrub yang berfungsi mengangkat kulit mati. Kemudian BA membuat campuran dari Hydration Boost Night Mask dan Ceramide Serum Capsule. Campuran ini kemudian dioleskan ke bibir saya sebagai masker, setelah selesai mengoleskan BA menutup bibir saya dengan menggunakan kain kasa.

Tangan di bungkus, bibir dimasker

Sembari menunggu masker bibir saya bekerja, BA memijat - mijat tangan saya dan membuka plastik yang membungkusnya. Saat plastik ditarik untuk dibuka, lapisan lilinnya pun ikut terangkat. Kemudian handuk hangat digunakan untuk membersihkan sisa lilin yang masih menempel. Saat memperhatikan tangan saya, terlihat sekali kalau warnanya menjadi lebih terang dan terasa lebih halus. Eight Hour Intensive Moisturixing Body Treatment pun diberikan untuk hasil yang lebih maksimal lagi. Makin lembab dan sehat deh kulit tangan saya. Selesai? Belum dong. Kan bibir saya masih di masker.

Selesai dengan tangan , saatnya beralih ke bibir. Kain kasa yang menempel di bibir saya digunakan sebagai alat untuk mengangkat sel kulit mati. BA menggosok - gosokkan kain kasa pada bibir saya yang sudah di masker. Setelah kain kasa diangkat, bibir saya dibersihkan lagi dengan handuk. Saat dilihat mungkin tidak terlihat bedanya. Namun, saya merasakan bahwa bibir saya jadi lebih halus dan lembab. BA pun menyarankan agar saya langsung memakai lipstik. Karena hasilnya pasti akan lebih bagus dan rata. Kelembutan bibir saya ini masih saya rasakan sampai keesokan harinya. Beruntung sekali saya bisa merasakan perawatan tangan dan bibir dari Elisabeth Arden.



Smokey Eyes Makeover

Minggu lalu saya diundang untuk diberikan tutorial cara membuat Smokey Eyes sekaligus di Make over oleh tim Elisabeth Arden. Setelah berdiskusi mengenai waktu dan tempatnya akhirnya meluncurlah saya ke cabang Elisabeth Arden di Shop at Glow Plaza Indonesia bersama si anak bujang sekitar pukul 1 siang.

Before

Berikut adalah langkah - langkah membuat riasan smokey eyes:

1. Dari hasil pengamatan warna kulit saya oleh Make Up Artist yang bernama mbak Rere saya dipilihkan foundation Sunbeige 04. Setelah menggunakan foundation, mbak Rere mengaplikasikan bedak tabur dengan kuas ke wajah saya.



2. Kemudian Smokey Eyes Crayon pun mulai diusapkan pada kelopak mata saya. Caranya usapkan pada ujung dan tengah kelopak mata lalu baurkan ke bawah. 



3. Tambahkan eye shadow warna gelap pada sisa bagian yang kosong pada kelopak mata, bisa warna cokelat tua atau abu - abu.



4. Pakai maskara pada bulu mata atas dan bawah


5. Pertegas garis mata atas dan bawah dengan Smokey Eyes Pencil


Kemudian..




Voila.. Jadi deh saya disulap dengan tampilan Smokey Eyes. Lumayan kece lah ya Mamak Rafasya ini. :D



Benda yang paling berjasa membuat tampilan Smokey Eyes saya sekeren itu (uhuk...) adalah Smokey Eyes Plencil / Crayon. Jadi dalam satu alat memiliki 2 sisi, yaitu pensil dan krayon. Cocok banget ini untuk yang menggemari Smokey Eyes Look dan ingin memiliki alat yang ringkas. Tinggal dibolak - balik saja cara pakainya. Bagaimana, penasaran dengan Elisabeth Arden dan rangkaian perawatan juga kosmetiknya? Buruan deh mampir ke konter terdekat. Mau nanya - nanya dulu boleh kok, Beauty Advisor yang ada insya Allah akan membantu. Elisabeth Arden ini masuk ke Indonesia melalui PT. Mirabo Ayu. Ada banyak event yang sering diadakan lho. Kalau nggak mau ketinggalan, follow IG dan Twitternya di @beauteous_you yaa. Terima kasih Elisabeth Arden untuk perawatan dan Make overnya.



Penasaran nggak sama Rafa ngapain aja selama saya di oles - oles? Pengalaman yang waktu itu kan dia heboh banget tuh, tapi kemarin dia lumayan anteng karena perhatiannya teralihkan. Sama apa? Sama ini nih..



Kaca dua sisi ini, satu besar dan satu normal, adalah penyelamat saya yang membuat Rafa agak anteng. Meski ya, tetap saja endingnya dia lari - lari dan utak - atik display Skin Care. :p Namun tetap sih selesai di makeup Rafa meminta saya untuk menghapus riasan wajah. Jadi Make up Smokey Eyes saya hanya bertahan sampai adzan Ashar. Hihi..


18 comments:

  1. sebetunya aku di undang juga ke acara itu tapi gak bisa dateng. Undangan kedua juga sabtu ini ya tetep belum bisa dateng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentrok semua ya mbak... ang next time bs ikutan yaa..

      Delete
  2. Ayuuu gw pengen banget bisa dandan smokey eyes gitu, tapi kalo gw praktek sendiri kok jadinya serem ya, hihihih.. tar praktek yang dari sini aja deh, makasih ya artikelnyaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini jg kan aku didandanin mbak. Sndiri mah bubarrr. Hahaha...

      Delete
  3. Cantik mbak, sy gak bisa pake make up apalagi bikin smokey eyes gitu :D
    Perawatan jg jarang..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss idem. Ke kawinan aja biasanya modal lipstik aja. Haha..

      Delete
  4. hahahahhaaa... jadi inget pas kita ketemuan di Penvil, Rafa ngamuk pas BuYu pakai lipstik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alergi banget dia emaknya dioles2 mukanya. Haha..

      Delete
  5. Kalo dandan ala smokey eyes gitu emang harus yang udah fasih supaya jadinya terlihat kece kayak di foto yah hehehe...

    Kereeeeen :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbakk. Klo aku yg dandan sndiri mah bisa2 jd mekap horor. Haha...

      Delete
  6. Replies
    1. Terimikicihh... mbak MUA nya nih yg keceh. hihi...

      Delete
  7. Buayuuuuu.....aslinya udah paling ketjeh emang, makanya make up cuma tahan ampe ashar wkwkwkwkk....kangen >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha... demi anak bujang ini diapus. Haha

      Delete
  8. Waw! Naksir pencil smokey eyes nya! Kira-kira dijual di beauty counter di mall gak yhaa.. ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijual kok mbak... monggo mampir ke counter elisabeth arden yg tdekat.

      Delete
  9. Cantik banget Mbak! Btw itu perawatannya lengkap banget ya. Sampai sedemikian rupa tahapannya buat ngerawat tangan dan bibir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak... tanganku jd halus. Ok bgtlah sebelum balik lg jd inem. Haha..

      Delete