November 15, 2016

Aqiqah Arsel

Sesuai dengan apa yang diajarkan pada agama Islam, kami pun melakukan aqiqah pada anak kedua kami. Dulu aqiqah Rafasya dilakukan di rumah orang tua saya, karena kami masih tinggal di apartemen. Sekarang aqiqah Arsel dilakukan di rumah kami.



Awalnya, kami ingin melaksanakannya saat usia Arsel 2 minggu, namun rencana travelling si Ayah membuat kami menggeser ke minggu ke 3. Kalau di minggu pertama jahitan sesar eyke masih cepat cenut soalnya. Haha.. Kalau sunnahnya kan lebih cepat lebih baik ya. Namun ya balik lagi ke kondisi kita.




Setelah browsing sana - sini, akhirnya kami menggunakan jasa Hidayah Aqiqah yang memiliki kantor pusat di daerah Ciputat. Kenapa nggak menggunakan jasa aqiqah yang sama dengan Rafasya dulu? Nggak papa sih, cuma pengen beda vendor aja. Hehe.. 



Waktu persiapan aqiqahnya cuma seminggu. Aqiqah dilaksanakan hari Sabtu, Seninnya saya baru mulai menelpon jasa aqiqah dan cateringnya. Kilat deh. Karena 2 kambing yang dipotong akan dibagikan ke saudara - saudara kita yang yatim piatu, jadi kami menggunakan catering juga. Di Hidayah Aqiqah kita bisa langsung menyalurkan daging kambing ke yayasan yang memang bekerja sama dengan mereka. Ada beberapa yayasan dan pesantren yang terdaftar. Jadi kita tinggal bilang saja mau berapa porsi yang disalurkan.



Selain keluarga, kami juga mengundang beberapa teman dekat ke rumah. Selain makanan catering dan sate kambing, ada juga es timun yang sengaja dibuat demi mendinginkan cuaca yang panas. Alhamdulillah es timun ya laris manis. Tepat deh emang idenya emak Rafasya dan Arsel ini. Haha..







Siapa tahu ada yang perlu juga, disini saya share ya harganya. Untuk kambingnya juga ada beberapa paket yang bisa kita pilih. Berikut beberapa paket yang ada per Oktober 2016

1. Paket Hemat, Rp 1.500.000, kurang lebih 200 tusuk sate dan 50 porsi gulai
2. Paket Spesial, Rp 1.700.000, kurleb 250 tusuk sate dan 65 porsi gulai
3. Paket Super, Rp 1.900.000, kurleb 300 tusuk sate dan 75 porsi gulai
4. Paket Istimewa, Rp 2.100.000, kurleb 350 tusuk sate dan 90 porsi gulai
5. Paket Khusus, Rp 2.400.000, kurleb 400 tusuk sate dan 110 porsi gulai

Harga di atas sudah termasuk biaya potong, ongkos masak dan ongkos kirim. Namun belum termasuk nasi kotak. Jadi kalau kita mau pakai nasi kotak ya ada biaya lagi mulai Rp 12.000. Alhamdulillah semua saudara dan teman yang hadir bilang kalau daging kambingnya enak dan nggak bau. Kebetulan sekitar 200 tusuk sate kami minta diantar ke rumah bersama 80 box paket nasi. 

Ini testimoni pelanggan yang puas ya, bukan endorse. Hihi.. Yang perlu jasa aqiqah bisa coba hubungi

Hidayah Aqiqah
Ciputat
021 - 7441224

Buat om, tante, kakak, mas, mbak dan semua yang membaca postingan ini. Mohon doanya ya semoga Arsel (dan abangnya juga) menjadi anaj yang berguna bagi umat Muhammad SAW. Aamiin..


6 comments:

  1. Selamat ya mbak....semoga dedek Arsel sehat^^

    ReplyDelete
  2. Selamat ya yuu.. semoga Arsel jd anak yang sholeh dan menjadi kebanggaan kedua orangtuanya. Amiin.
    Dulu aku kekahan narend juga wkt umur 8 bulan :)

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, semoga adik Arsel menjadi anak yang sholeh...aamiin. Alhamdulillah juga ya sekarang ini udah banyak vendor aqiqah, jadi gak perlu repot report bawa kambing ke rumah hehehe

    ReplyDelete
  4. Selamat Arsel, soleh terus yaaa.. Aku jg milih jasa catering aqiqah biar ngga repot, semua dah beres dan gampang tinggal bayar. Btw mau dooong nyicipin es timunnya buyuuu XD

    ReplyDelete
  5. Enak ya kl di kota tuh tinggal pesen2 jadi hihi... Aku kmaren beli kambing sendiri nyembelih sendiri diolah sendiri berasa kayak musim kurban hehe... Sehat2 ya dek arsel :*

    ReplyDelete
  6. wah infonya berguna banget.. sekarang makin praktis ya ada paket utk Aqiqah anak.. dulu mah repot rasanya kudu masak terus kotak2in sendiri deh.. hihihi.. selamat yaa Ayu udah Aqiqah kemarin..

    ReplyDelete