January 19, 2017

Family Room / Nursing Room di Pondok Indah Mall (PIM) 1

Ceritanya kan sudah lama ya nggak mlipir - mlipir ke Nursing room di Pondok Indah Mall. Buat yang hobi main ke PIMmungkin udah pada tahu kalau di PIM ini termasuk oke fasilitas Nursing Roomnya, khususnya di PIM 2. Di PIM 2 itu Nursing roomnya mudah banget ditemui di dekat playground anak. Lupa persisnya ada di lantai berapa, kalau nggak salah ada di dekat mushola juga.

Nah beberapa waktu yang lalu saya main ke PIM, saat sedang di PIM 1 ternyata si adek pup. Nursing Room yang saya tahu di PIM 1 ini hanya yang di belakang Wendy's. Saat sedang antri, karena Nursing room yang kecil jadi hanya bisa 2 bayi saja, mbak yang menjaga toilet perempuan memberi tahu saya bahwa sekarang sudah ada Nursing Room / Family Room baru di belakang Pronto. Kami pun langsung meluncur. Ternyata tempatnya besar dan bagus, cocok untuk pusat perbelanjaan sebesar Pondok Indah Mall.


Lokasinya ada di belakang Pronto yang ada di samping Bakmi GM. Setelah bertemu toilet, belok kiri sedikit kemudian akan menemukan Family Room ini.


Ada tempat duduk yang nyaman baik di dalam atau di luar Family Room. Ruangannya besar, bersih dan terang dengan pendingin ruangan yang cukup.


Baby Taffel yang disediakan ada 4 dengan 2 wastafel dan pengering tangan. Dispenser dan tisu kering juga tersedia. Selain itu di sebelah kanan foto di atas terdapat Kids Toilet. Jadi saat si adik diganti diapersnya,si kakak juga bisa ke toilet. 


Selain untuk mengganti diapers Family Room ini tentunya memiliki Nursing Room. Ada 4 bilik Nursing Room yang luas dan nyaman. Sofa yang disediakan pas untuk menyusui bayi. Jika datang berdua bersama bayi dan membawa stroller, ruangannya pun cukup untuk memasukkan stroller. Cocok banget untuk saya yang terkadang kebingungan untuk meninggalkan stroller saat akan menyusui. Biasanya ke Mall hanya berdua bayi atau jika bersama keluarga si kakak menunggu di toko mainan bersama ayah. Hihi..


Selain sofa ada pula meja kecil. Saya lupa apakah ada stop kontak di dalam bilik menyusui ini. Karena nggak menutup kemungkinan ada busui yang memerlukan bilik ini untuk memerah ASI.


Saya sudah 2 kali berkunjung ke Nursery Room /Family Room di Pondok Indah Mall 1 ini, saat saya kesana petugas cleaning service selalu ada. Poin plus ya jadi saat wiken tumpukan diaper kotor nggak akan membuat ruangan 'wangi'. Pengalaman pernah ke mall lain dimana Nursing Roomnya super 'wangi'. Selain itu Family Room ini juga memadai untuk para ayah yang pergi hanya berdua dengan bayi. Atau para ayah yang ingin mengganti diapers bayi saat menunggu ibunya beraktivitas (pasti ibunya lagi ada blogger gathering ini mah :D). Karena pengalamam suami jika ingin mengganti diapers hanya berdua bayi pasti akan kesalip dengan para ibu. Di Family Room ini bilik menyusuinya kan tertutup ya jadi para ayah bisa masuk. Namanya juga Family Room. 

Thank You Pondok Indah Mall untuk menyediakan Family Room yang nyaman untuk bayi dan keluarga. Makin cinta deh sama Mall ini.


Mau baca Nursing Room lain? Mampir sini ya..

8 comments:

  1. Thanks infonya Buyu, bermanfaat banget nih buat busui-busui yang masih pengen tetep socialita di mall heheh xD

    ReplyDelete
  2. Nursing roomnya baguuuss. Semoga kantor-kantor khususnya kantor pemerintahan atau layanan umum banyak yang terinspirasi bikin nursing room yang layak kayak di mall-mall begini yaa.

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen.cobaaaa.. tp nyusuin siapa yaa??

    ReplyDelete
  4. wahh padahal aku sering bangettt nget ke PIM, namun sudah tidak menyusui sih, jadi baru ngeh ada nursing room oke punya di PIM 1, hihi thanks infonya yaa Buyuuu

    ReplyDelete
  5. itu seh keren bangeeet nursing roomnya, jadi gak perlu kuatir jalan-jalan lama :)

    ReplyDelete
  6. kadang menurut orang sepele padahal ini sangat penting dan mempengaruhi jumlah pengunjung juga

    ReplyDelete
  7. cocok ni untuk para ibu-ibu yg lagi nyusui anaknya

    ReplyDelete
  8. aku pernah juga ke sanaaaa, bagus banget ya Yu, bersih, nyaman..

    ReplyDelete