March 4, 2017

Ngobrolin Model Blazer Wanita Yuk..


Gaya nih, kali ini emaknya duo Bocil mau membahas tentang fashion. Maafkan kalau agak - agak sotoy ya. Yang ingin dibahas adalah tentang blazer. Selembar jenis pakaian yang jika dikenakan langsung mengubah penampakan si pemakai menjadi lebih resmi.



Bagi kaum hawa fashion memang menjadi bagian yang penting untuk menunjukkan siapa mereka. Mau tua atau muda, tinggi atau kurang tinggi, cantik atau biasa saja, cara berbusana akan sangat mencerminkan kepribadian seseorang. Pernah nggak sih kalian datang ke satu acara lalu bertemu dengan seseorang yang pakaiannya kurang pantas untuk ke acara tersebut? Baju kotak -kotak dipadukan dengan rok motif chevron. Duh. Pasti ganggu banget kan ya melihatnya? 




Namun untuk tampil sesuai bukan hanya kepribadian seseorang saja yang menentukan. Tak bisa dipungkiri juga bahwa biaya menjadi salah satu indikator untuk membeli produk kebutuhan fashion tersebut. Padahal sebenarnya nggak perlu pakaian mahal kan ya untuk tampil sesuai dan sopan? Ada beragam pilihan pakaian wanita yang terjangkau dan bisa digunakan ke beragam acara dengan sopan. Tapi nama pun wanita, dari rumah mau beli bros eh kok pulangnya bawa shampoo, inner jilbab, khimar, lipstik sampai muffin cokelat. Sementara si bros malah nggak dibeli. Siapa yang suka seperti itu? Tunjuk belanjaan sendiri. :D

Hobby berbelanja sering kali akan membuat pengeluaran kita membengkak. Apalagi belanja pakaian. Di tengah gempuran oles yang selalu ada di genggaman, godaan belanja jadi semakin besar. Belum lagi koleksi pakaian wanita sendiri ada banyak sekali modelnya. Salah satu yang banyak digunakan dan sedang in atau tengah menjadi trend adalah blazer wanita.

Blazer atau yang lebih dikenal sebagai outer adalah jenis pakaian yang bisa membuat penampilan kita menjadi lebih formal. Blazer ini sendiri cocok digunakan oleh kaum hawa dalam menunjang pekerjaan, untuk yang mengenakan pakaian muslim panjang juga dapat dipadukan dengan blazer tersebut. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatannya sangat bervariasi, diantaranya adalah ada bahan yang terbuat dari chiffon, kemudian bahan polyester, cotton, tuxedo juga ada. Macam - macam jenisnya. 

Blazer memang dirancang dengan pakaian luaran atau lebih dikenal dengan outer, pemakaiannya harus dibekali dengan lapisan dalaman terlebih dahulu baru menggunakan blazer. Dalaman yang nyaman bisa dari bahan yang halus,seperti diantaranya adalah bahan satin untuk kesan lebih formal atau katun. Kalau dulu jaman Mama saya, blazer identik dengan bantalan bahu. Tapi kalau sekarang rasanya sudah nggak lagi ya. 

Oh ya selain untuk tampilan formal, blazer juga cocok untuk tampilan-tampilan yang casual. Caranya, padukan saja dengan bawahan yang memiliki bahan jeans. Cara lainnya bisa juga dari pemilihan bahan blazer itu sendiri. Blazer dengan bahan jeans lembut dan warna - warna cerah tentunya akan mendatangkan kesan casual. 

Berikut ini adalah beberapa jenis blazer wanita yang sering kita temui : 

1. Blazer crop top, model yang satu ini populer dalam beberapa tahun terakhir. Dengan menyematkan ukuran yang setengah badan, hanya sampai pusar saja, blazer model ini cocok untuk kebutuhan tampilan yang casual. Tinggal ditambahkan dalaman kemudian dibarengi dengan celana jeans sebagai bawahan, jadi deh outfit untuk hang out dengan teman saat wiken.


Foto dari sini 


2. Blazer cardigan, tentunya untuk jenis yang satu ini sudah sering dijumpai bukan? Blazer ini tergolong dalam blazer formal yang tak hanya banyak digunakan oleh remaja saja, melainkan juga orang-orang yang sudah bekerja. Bahannya agak kaku seperti jas, namun bisa lebih membentuk tubuh si pemakai. Sangat cocok dipadukan dengan setelah kemeja. Sehingga kesan rapi pun langsung didapat. 


Blazer Formal 


3. Blazer dengan model tumpang, jenis yang satu ini juga cukup populer beberapa tahun belakangan ini. Blazer ini digunakan untuk tampilan casual, yaitu sebagai pelengkap busana yang digunakan. Biasanya hanya dilkancingkan dengan satu bagian kancing maupun juga bisa Anda gunakan tanpa harus mengancingkannya.


Warna blazernya cantik - cantik ya

4. Model asimetris, sekarang juga ada model blazer yang asimetris atau bentuk panjang bawahnya tak sama, biasanya blazer ini memiliki panjang hingga lutut,dengan beberapa gaya asimetris tanpa dibekali dengan kancing, hanya digunakan sebagai pelengkap busana,pilihan bahannya jauh lebih lembut.


Blazer Asimetris 


5. Cape Blazer. Jenis blazer yang satu ini sempat ngetrend juga kan? Blazer yang mengadopsi bentuk Cape ini jika dipakai akan menimbulkan kesan casual. Saya sih nggak pernah memakai blazer jenis ini. Kenapa? Karena ga tau mau kemana pakai Cape blazer ini qaqa.


Cape Blazer


Apapun jenisnya pastikan sesuai dengan bentuk tubuh Anda juga tujuannya. Apakah ingin digunakan untuk bekerja atau sekedar melengkapi fashion saja. Yang pasti blazer wanita ini mudah dijumpai di pasaran. Bahkan blazer juga bisa digunakan sebagai outer untuk menyamarkan harta saya di seputar perut. Eh itu sih saya ya. Hihi..

1 comment:

  1. aku pake blazer waktu masih ngantor, setelah punya anak blm pernah beli ato pakek blazer lagi padahal modelnya sekarang lucuk2 ya mbak

    ReplyDelete