Kampanye Frisian Flag : "Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang"

1 April 2017 kemarin menjadi hari yang spesial untuk saya. Apa pasal? Karena hari Sabtu kemarin itu adalah pertama kalinya saya datang ke event dengan membawa 2 bocah. Hihi.. Sudah terbayang deh hebohnya membawa 2 anak ini. Event yang saya datangi adalah Kampanye Frisian Flag. Sebelumnya saya memang sudah diberitahukan bahwa boleh membawa anak - anak. Jadi baik abang Rafasya mau pun Arsel dua - duanya ikut Bunda. 


Kampanye yang diluncurkan Sabtu kemarin adalah " Kampanye Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang ". Penasaran dong, kenapa ya kok Frisian Flag sampai mengadakan kampanye seperti ini. Baca terus ya...



Demi mendukung kelancaran acara dan tidak mengganggu konsentrasi teman - teman media dan blogger yang hadir, Frisian Flag menyediakan playground untuk anak - anak yang ikut serta ke  Kembang Kencur. Alhamdulillah jadi abang Rafasya bisa main - main di playground sementara saya mengikuti acara. Bahkan sepanjang acara rasanya hanya 2 x Rafasya menghampiri saya. Selebihnya dia sibuk main di playground sambil intip - intip ke kolam renang yang ada disana. 


Acara pun dibuka oleh MC serba bisa mbak Tyas yang sukses menghidupkan acara dari awal hingga akhir dengan celetukan - celetukannya. Asli lucu dan bikin acara jadi makin seru. 


Ada 3 narasumber yang hadir kemarin. Yaitu Spesialis Gizi klinik dr. Diana F. Suganda, MKes, SpGK , Psikolog Ajeng Raviando, Psi dan Perwakilan dari Frisian Flag Bapak Rio. Semuanya kompeten di bidangnya.


dr. Diana menjelaskan bahwa susu merupakan bahan pangan sumber makronutrien ( protein )  dan juga mikronutrien ( vitamin dan mineral ) yang bermanfaat bagi kesehatan kita. Namun sayangnya konsumsi susu di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan negara lain di Asia, yaitu hanya 12,1 liter orang per tahun. Berarti hanya sekitar 1 liter per bulan. Sedikit sekali ya. Nah inilah yang mendasari Frisian Flag mengadakan kampanye "Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang". 


Pada segelas susu mengandung energi sebanyak 130 kkal yang bisa menyediakan sekitar 20 % kebutuhan gizi manusia dalam 1 hari. Selain itu susu tidak hanya penting bagi anak - anak. Remaja, dewasa dan lansia pun bisa memperoleh manfaat dari meminum susu. Susu menyediakan vitamin D dan kalsium yang bisa menjadi tabungan hingga hari tua nanti. 


Mbak Ajeng selaku Psikolog menyatakan bahwa meminum susu merupakan kebiasaan baik yang dapat dilakukan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi seluruh keluarga. Bahkan ritual meminum susu ini bisa menjadi momen kebersamaan yang akan diingat oleh anak sebagai ritual yang menyenangkan. Salah satunya dengan milk toast sekeluarga. Kebayang kan suasana meja makan di pagi hari ramai dengan milk toast? Pasti akan menjadi kenangan manis untuk anak - anak kelak. 


Sementara itu Pak Rio dari Frisian Flag menambahkan bahwa masyarakat bisa menghubungi nomor bebas pulsa 021 - 29751355 untuk mendengarkan cerita dari para artis tentang kebiasaan mereka minum susu setiap hari. Frisian Flag melalui Susu Kental Manis Frisian Flag Gold hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi keluarga Indonesia. Susu Kental Manis Frisian Flag Gold mengandung 9 vitamin da  5 mineral dengan rasa yang lezat. 


Dengan adanya kampanye yang diluncurkan oleh Frisian Flag ini, semoga keluarga Indonesia semakin banyak yang mengerti dan memahami betapa pemenuhan nutrisi untuk keluarga sangat penting. Salah satu nutrisi yang bisa kita, para ibu, berikan untuk keluarga adalah lewat segelas susu. Yuk, penuhi nutrisi keluarga mulai sekarang. 




22 comments

  1. hehe mak Jade skrg kaya aku deh nih, bawa pasukan junior yg ganteng2 yo mak, insyaallah tetep kuat kan mak, kan sudah minum susu ^^

    ReplyDelete
  2. Susu memang memiliki banyak manfaat ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah. Asal jgn berlebihan jg krn kandungan gulanya bs bikin ndut..

      Delete
  3. Minum susu bareng keluarga itu emang seru yaaa

    ReplyDelete
  4. Waah..enak ya mba kalau ikutan event anaknya bisa main...semoga makin banyak keluarga Indonesia yan mengerti manfaat susu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... makanya hepi bgt disediain mini playground u anak sembari dpt info ttg susu

      Delete
  5. Seru sekali acaranya buyuuu, salam kangen buat abang Rafa dan adek arsel *muach

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smoga next event bs brgan ya tante Listia..

      Delete
  6. Tapi babynya mba Jade anteng ya...bonus bawa dua anak dapat doorprize , bikin mupeng hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak rejeki bawa 2 anak kynya. Hihi..

      Delete
  7. yang dapat door prize duhh senangnya...

    ReplyDelete
  8. Untuk ada playroom nya ya MBa, jadi anak2 bisa main...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah. Jd ibunya bs fokus dngerin sembari anaknya main. Hihi..

      Delete
  9. Hebat mbak bawa dua bocil. Untung si baby anteng ya di gendongan, nggak rewel. Pinteeerrrr :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr.. alhamdulillah bayinya lmyn anteng.

      Delete
  10. akupun termasuk team minum susu, udah segede emak2 gini masih doyan, hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi dcampur alpukat. Duhhh.. makin lezatoss..

      Delete
  11. Sukak sama susu kental manis yg full cream gold-nya yu, di meja kerja sekarangpun selalu ada buat sarapan pake roti tawar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pisang bakar juga endeus ya kan.. apalagi ada kemasan yg bs dtutup ya kaann..

      Delete