April 27, 2017

Pilah - Pilih Dasi untuk Papa

Bicara tentang dasi, saya langsung teringat dengan Papa saya. Dulu saat Papa masih bekerja sebagai karyawan swasta, setiap hari beliau selalu memakai dasi. Tampilan beragam dasi yang dipakai oleh Papa langsung membuat Papa terlihat lebih rapi dan lebih resmi. Selain memiliki dasi dengan beragam motif, Papa juga memiliki dasi dengan beberapa warna. Kalau warna favorit sih lumayan kompak sma mama saya, biru. Jadi meski motifnya ada banyak, sebagian besar pasti warnanya biru atau kebiru - biruan. Haha..

Dasi yang Papa miliki kebanyakan adalah pemberian dari anak dan istrinya. Terdengar khas para bapak di era 80an nggak sih? Malas belanja. Kalau bapak - bapak jaman sekarang mah doyan belanja ya kan? Nah karena sebagian besar dasi Papa adalah pilihan anak dan istrinya, sedikit banyak saya jadi lumayan kenal dengan beberapa merek dasi yang ternama. Meski biasanya dasi dari merek yang ternama itu memiliki harga yang lumayan mahal, namun tentu ada penyebab lain. 




Setelah saya ingat - ingat, ada 5 hal yang menjadikan saya dan adik - adik juga mama sering kali memilihkan papa dasi dari merek ternama : 

1. Karena dasi ini untuk Papa
Iyes. Alasan ini memang paling utama. Kalau untuk orang yang kita sayangi, tentunya kita ingin memberikan hadiah yang paling bagus bukan. Jadi meski harganya lumayan, ya tetap saja kami belikan. Lagi pula kami kan 3 bersaudara, jadi bisa patungan deh. Hihihi..

2. Motif yang unik
Biasanya, setiap satu merek dasi pria mengeluarkan produk yang disukai pasar nggak nunggu lama akan ada tuh 'tembakannya'. Begitu pula dengan dasi dari merek ternama. Oleh karena itu nggak heran kalau beberapa merek ternama memilih untuk menciptakan motif yang unik. Motif yang unik dan hanya dibuat dengan jumlah yang terbatas, tentu akan membuat dasi yang dipakai nggak pasaran.

3. Bahan yang berkualitas tinggi
Merek ternama tentunya akan membuat dasi dari bahan yang berkualitas. Bahan yang berkualitas akan menghadirkan rasa nyaman saat dikenakan. Jadi kualitas bahan yang digunakan berbanding lurus dengan uang yang kita keluarkan. 

4. Tampilan yang berkelas.
Bahan yang bagus ditambah dengan motif yang didesain secara eksklusif plus pemilihan warna yang cermat merupakan ramuan dari tampilan yang berkelas. 

5. Lebih awet dipakai
Karena dibuat dengan bahan yang berkualitas dibarengi dengan kualitas jahitan yang juga mumpuni, tentunya dasi dengan merek ternama akan lebih awet. Jahitannya nggak gampang lepas juga motifnya tetap nggak ketinggalan jaman.

Rasanya kelima hal di atas sering menjadi pertimbangan kami dalam membelikan dasi untuk Papa saya. Tapi itu dulu. Kalau sekarang sih Papa sudah nggak pakai dasi lagi. Lah wong sudah pensiun. Hihihi.. 

Kalau sekarang kayaknya sudahjarang ya yang bekerja dengan memakai dasi? Atau masih banyakkah? Kebetulan Pak Suami juga gak pakai dasi soalnya. 


5 comments:

  1. Kalok yg pakek dasi setauku pegawai bank masih pakek deh, Mbak. Hihihi :p

    Tapi emang uda jarang sih kalo ngantor biasa pakek dasi. Padahal bikin keliatan keren 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. O iya ya.. pegawai bank masih pd pakai dasi. Iyahh jd bikin keren dan rapiii

      Delete
  2. laki-laki kalau pakai dasi, tambah ganteng ya. Sayangnya seumur-umur aku belum pernah liat suamiku pakai dasi :) pas nikah dulu pun cuma pake jas aja, ngga ada dasinya *jadi curhat* :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung beda gtu kan tampilannya. Jd lebih cakep. Haha..

      Delete
  3. Noted, jadi kalau dasi gapapa yg berkualitas sekalian meski agak priceyvya Bu Yu? Supaya awet :D

    ReplyDelete