May 7, 2017

Explore Your World membuat saya semakin yakin untuk bilang #IYABOLEH


Bunda, Rafa boleh main hujan nggak Bunda?
#IYABOLEH

Bunda, Rafa boleh naik kuda nggak?
#IYABOLEH

Bunda, Rafa boleh main traktor yaaa...
#IYABOLEH

Bunda, Rafa mau ngecat pakai tangan boleh nggak?
#IYABOLEH

Rafa, Bunda mau nyalon boleh ya..
Boleh Banget Bunda #eh

Beberapa permintaan di atas, sering sekali menghampiri saya. Mengingat saya adalah orang tua dari anak laki - laki berusia 5,5 tahun yang super nggak bisa diam. Kalau yang terakhir sih hasrat Bundanya banget nih. Haha.. Rafasya termasuk anak yang aktif. Seperti lumrahnya anak laki - laki seusia Rafasya, ia bisa tetap aktif seharian. 



Di hari -hari tertentu Rafasya bisa lho pulang sekolah lalu melewatkan tidur siang karena asyik bermain Lego, lalu keluar rumah di sore hari untuk bermain sepeda dan tetap heboh bermain bola di dalam rumah atau loncat -loncatan ala ninja sebelum tidur di malam hari. Fiuh.. Saya saja menuliskannya merasa capek. Tapi ya begitulah Rafasya, makanya saya tetap mewajibkannya untuk tidur siang. Saya dan suami percaya tidur siang penting untuk perkembangan anak seusia Rafasya.


Dengan keaktifan yang dimiliki Rafasya, nggak heran kalau tanggal 29 April 2017 kemarin Rafasya semangat sekali menyertai saya hadir di event Explore Your World. Event yang diadakan di Mall Kota Kasablanka ini selain menghadirkan 4 arena permainan yang akan membuat si kecil mengeksplorasi banyak hal, juga sekaligus sebagai momen peluncuran inovasi terbaru dari Dancow yaitu Dancow Advanced Excelnutri+ .




Dancow Advanced Excelnutri+ ini memiliki kandungan Lactobacillus rhamnosus hingga 3 kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya juga mengandung serat pangan inulin, DHA, Omega 3, Omega 6, protein dan kalsium. dr. Bernie Medise, SpA (K) mengatakan bahwa Lactobacillus rhamnosus adalah bakteri baik yang akan membantu menjaga saluran pernapasan dan saluran pencernaan si kecil. Jika asupan bakteri baik ini terjaga maka tubuh akan terlindungi dan si kecil dapat mengeksplorasi serta belajar mengenai banyak hal. Selain itu si kecil juga dapat memiliki pertumbuhan fisik yang baik. Duh, kalau ngomongin pencernaan saya tetiba ingat momen Rafasya harus dirawat di RS karena diare. Mungkin kemarin kurang asupan si bakteri baik ini juga barangkali ya.



Untuk urusan makanan, insyaAllah saya nggak terlalu khawatir dengan Rafasya. Rafasya sudah terbiasa sarapan buah dan makan sayur setiap kali makan utama. Dengan dibarengi lauk pauk lainnya insyaAllah nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya selalu terjaga. Selain asupan nutrisi yang harus dijaga, pertumbuhan si kecil tentunya akan semakin baik dengan adanya dukungan dan kasih sayang dari orang tua. Hal ini sejalan dengan yang dikatakan oleh Psikolog Ratih Ibrahim. Bentuk dukungan yang bisa kita berikan, bisa berupa izin untuk melakukan aktivitas yang akan menstimulasi rasa penasaran anak. Lagipula, Rafasya sudah bukan bayi lagi. Rafasya memerlukan banyak kegiatan agar ia dapat mengeksplorasi sekitarnya.

Nah di event Explore Your World kemarin, ada 4 arena bermain yang bisa memuaskan rasa ingin tahu Rafasya. Intip satu per satu yuks.

1. Smart City
Sudah bisa ditebak, bahwa arena ini akan menjadi favorit Rafasya. Karena si abang Rafasya ini memang pecinta Lego. Dengan berkata #IYABOLEH untuk bermain di Smart City ini, Rafasya akan belajar tentang banyak hal. Mulai dari memorinya saat akan menyusun balok - balok, motoriknya saat Rafasya memasang dan melepaskan balok, sampai rasa percaya diri saat Rafasya bisa membuat suatu bentuk yang ia inginkan. Sisi kreatifitas juga terasah dengan bermain di Smart City. Karena Rafasya bisa berimajinasi membuat beragam bentuk atau berpura - pura menjadi pengemudi ekskavator misalnya.


2. Central Park
Di arena ini Rafasya belajar untuk memperhatikan apa yang disampaikan oleh kakak - kakak yang bertugas, sambil sesekali menjawab pertanyaan yang dilontarkan. Kemudian dengan teknologi Augmented Reality yang membuat kelinci yang ada di taman seperti hidup, Rafasya belajar untuk memperhatikan apa yang terjadi di sekitarnya. Belum lagi dengan hujan buatan yang disemprotkan sebelum keluar arena, Rafasya jadi bisa merasakan bermain hujan di dalam pusat perbelanjaan. Hihi..




3. Play Park
Di arena ini, Rafasya betul - betul mengasah kemampuan motoriknya. Karena anaknya memang senang dengan aktivitas fisik, jadi arena ini juga favorit Rafa. Berjalan, melompat, memanjat sampai bergelantungan semua dilakukan sambil tertawa. Bahkan Rafasya sempat ditegur karena menaiki perosotan dari arah yang salah. Haha..






4. Art Center
Sesuai dengan namanya di Art Center anak akan belajar mengenai seni lewat menggambar dan mewarnai. Kalau mau membuat cap tangan kemudian dibuat suatu bentuk juga bisa lho. Jadi kemampuan motorik dan memorinya akan terasah. Namun sayang, Rafasya tidak sempat main disini karena antri sekali. 



Keempat arena yang ada di Explore Your World ini sangat mendukung eksplorasi si kecil. Bahkan demi Rafasya bisa mencoba arena bermain yang ada, kami rela menunggu sampai selepas maghrib. Lihat saja nih antusiasme warga pada event ini. Penuh sekali kan? 



Namun kelelahan saya terbayar dengan melihat senyum di wajah Rafasya. Bangga rasanya menyaksikan Rafasya berani dan percaya diri saat mengeksplorasi arena bermain yang ada. Pola asuh yang tepat dan kehadiran orang tua, insyaAllah menjadi rumus agar Rafasya memiliki masa depan yang sehat. 


Mari bersama - sama katakan #IYABOLEH pada si kecil, agar ia bisa mengeksplorasi lingkungan sekitar dengan dukungan dari orang tuanya. 


11 comments:

  1. Iya boleh.. tapiiii (ada tapinya teteeeup aku mah) :D
    Dulu sering banget bilang jangan sama Raya, bikin raya suka takut-takut kl explorasi, sekarang mencoba mengurangi dan mengganti jangan pake iya boleh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... ada tapinya plus panjang pula yaakk. Hahaha..

      Delete
  2. Waah kakak Rafa puas banget yaaa maennyaa... eh tapi setuju sih yaaa ternyata kesehatan pencernaan itu penting banget yaaa.. bisa ngefek kemana mana kalo pencernaannya ngga okee... smoga anak anak kita selalu sehat meski seneng eksplor sana sini yaaa :D

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. bisa bikin runyam deh kalau sudah kena pencernaannya..aamiin. smoga kapan2 bs main brg yaa

      Delete
  3. Klo anak cowo pasti paling doyan di smart city

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kbetulan rafa memang hobi bgt sama legooo

      Delete
  4. Aku juga gitu Yu, makin yakin bilang #iyaboleh setelah itu :)

    ReplyDelete
  5. Iya boleh kok main apa aja ya.. Asal ditemenin hehhehe

    ReplyDelete
  6. iya boleh...memang adem sih kata2 ini buat si kecil

    ReplyDelete
  7. Anak2ku justru kalau dibiarin mainnya kyk "bertanggung jaab" gtu, beda pas saat dilarang2 hehe

    ReplyDelete
  8. Yeay! akhirnya kakak Rafa bisa main dan alhamdulillah udah sepi. Alhamdulillah yaa :D

    Asyik sekarang kak Ayu udah nggak ragu yah buat bilang #IYABOLEH sama Rafa :D

    ReplyDelete