May 14, 2017

Punya Kulit Sensitif ? Avene Tolerance Extreme Bisa Jadi Jawabannya


Ada dua hal yang berkaitan erat saat kita membicarakan tentang wajah. Yaitu make up dan skin care. Saya termasuk yang nggak bisa make up alias dandan, namun cukup perhatian dengan masalah skin care alias perawatan wajah. Yah, meski belum ada apa - apanya sih urusan perawatan wajah ini. Masih suka malas oles - oles. Hihi.. Namun sebisa mungkin disela memandikan dua anak di pagi hari atau menidurkan anak di malam hari, saya berusaha menyediakan waktu untuk merawat wajah. 

Berharapnya sih ada satu produk yang bisa mengatasi semua masalah kulit saya. Bisa untuk bintik hitam, bisa untuk kantung mata dan bisa mengatasi keringnya kulit wajah saya. Alhamdulillah saya dikaruniai kulit wajah yang cenderung kering, jadi masalah jerawat jarang banget terjadi. Namun bukan berarti kulit kering berarti bebas masalah. Karena saya si pemilik kulit kering ini beberapa kali mengalami yang namanya kulit wajah yang mengelupas di beberapa bagian. Apa kulit saya termasuk kulit sensitif ya?


Ki - Ka : Dirman Putra, dr. Simon, Ibu Devi, Indah Setyani

Akhir April kemarin saya menghadiri undangan Talk Show dari Clozette Indonesia mengenai kulit sensitif. Ada dr. Samuel L Simon,SpKK , demo Make up bersama Dhirman Putra, penampilan dari Radhini dan juga teh Melly Goeslaw sebagai pengguna produk Avene. Dari Talk Show itu. saya jadi mengetahui lebih lanjut mengenai kulit sensitif lewat ciri - cirinya. Apa saja ciri - ciri kulit sensitif? Di antaranya adalah 

1. Merah
2. Mengelupas
3. Kering

Nah, berarti pada beberapa waktu tertentu, kulit wajah saya termasuk sensitif nih. Biasanya kulit wajah saya akan mengelupas saat bepergian ke daerah dingin atau daerah yang panas. Tapi sering juga sih lagi nggak kemana - mana, tetiba beberapa area wajah mengelupas. Seperti daerah hidung atau di pipi. Ternyata ada beberapa penyebab kulit sensitif.

Penyebab kulit sensitif :
1. Produk yang kurang aman
2. Mencuci muka dengan cara yang salah
3. Paparan sinar matahari
4. Usia
Canape di saat break

Penampilan Radhini

Menurut dr. Simon orang - orang dengan kulit wajah yang sensitif ini sebaiknya jangan sembarangan menggunakan produk perawatan wajah. Produk yang digunakan haruslah merupakan produk yang alami dan aman. Kalau ngomongin produk yang aman, tentunya sudah pada kenal ya dengan Avene. Merk perawatan kulit yang berasal dari Perancis ini memiliki produk yang dikenal luas oleh masyarakat yaitu Avene Thermale Spring Water. 

Banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya. Bisa disemprotkan sehabis olahraga, untuk kulit yang terluka, setelah mencukur, untuk mengatasi kemerahan di wajah akibat facial atau terbakar matahari, luka bakar bahkan bisa untuk diaper rash. Semua masalah tersebut bisa diatasi oleh Avene Themal Spring Water karena air yang terkandung di dalamnya merupakan air yang mengalir di kaki gunung Cevennes dengan suhu konstan, bebas mikroba dan memiliki pH 7,5. Saking bermanfaatnya air ini, tahun 1990 Avene Thermale Hydrotheraphy Spa yang sudah ada sejak 1874 diresmikan ulang dengan kapasitas 2000 pasien per tahun. Beragam penyakit kulit akan ditangani oleh para dokter dan diberikan perawatan air Avene Thermale Spring Water dengan beragam cara. Wow, berkhasiat sekali ya kandungan airnya.

Mungkin banyak yang belum tahu, merk yang tenar dengan Eau Thermale Spring Waternya ini juga memiliki produk khusus untuk kulit sensitif. Terkadang orang - orang dengan kulit sensitif kebingungan untuk menggunakan produk perawatan wajah. Rangkaian untuk kulit sensitif ini bernama Tolerance Extreme. Produk ini diformulasikan dengan meminimalisir unsur terpilih tanpa mengurangi kualitasnya. Yang paling menyenangkan rangkaian Tolerance Extrme dari Avene ini bebas paraben, tanpa bau danbebas bahan pengemulsi. Jadi sangat aman untuk digunakan.




Rangkaian Tolerance Extreme ini diformulasikan untuk pemilik kulit yang sangat sensitif juga untuk pemilik kulit kering. Bisa nih saya coba. Kebetulan kemarin saya mendapatkan kedua produk ini dari Avene. Mari saya ceritakan lebih lanjut tentang keduanya. 



Avene Tolerance Extreme - Cream
Ukuran : 50 ml
Harga : Rp 486.000

Krim yang bisa dipakai pagi dan malam ini mudah sekali menyerap ke kulit wajah dan leher saya. Apa karena kulit saya yang cenderung kering ya? Yang pasti krim yang juga tanpa wangi apa pun ini membuat kulit wajah saya jadi lembab dan kenyal. Bahkan jika digunakan di malam hari, keesokan harinya saat saya bangun dan cuci muka kulit wajah saya masih terasa lembab. Cocok dengan tulisan yang ada di kemasannya, hydrating and soothing. Krim ini juga kaya akan kandungan Avene Thermale Spring Water.


Avene Tolerance Extreme - Cleansing Lotion
Ukuran : 200 ml 
Harga : Rp 506.000

Lotion yang berfungsi sebagai pembersih wajah tanpa air ini memiliki tekstur seperti lotion pada umumnya namun tanpa ada wangi. Cara penggunaannya cukup dioleskan secara merata ke wajah dan leher sambil dipijat -pijat, kemudian diangkat dengan menggunakan kapas. Awalnya saya pikir saya akan risih dengan metode membersihkan wajah tanpa dibilas ini. Namun saat dipakai, ternyata nyaman - nyaman saja. Bahkan wajah saya langsung rasa lembut. Wajar saja karena Tolerance Cleansing Lotion ini juga memiliki kandungan Avene Thermale Spring Water.



Selama kurang lebih 2 minggu menggunakan rangkaian Tolerance Extreme dari Avene ini, saya merasa sangat puas. Wajah menjadi lembab dan kenyal. Selain tentunya kandungan dari setiap produk Avene yang sudah nggak perlu diragukan lagi, juga karena kemasannya. Iya. Lihat deh kemasan tube pada rangkaian Avene Tolerance Extreme ini, di lubangnya ada tutupnya lagi. Namanya Device Exclusive Formula Integrity sealing system. Saat saya akan menggunakan rangkaian Avene Tolerance Extreme saya perlu sedikit menekan tubenya agar isinya keluar. Menurut Ibu Devi selaku perwakilan dari Avene Indonesia, Teknologi kemasan yang seperti ini hanya ada pada produk Avene. Hebat ya inovasinya. Dengan teknologi ini, isi produk akan lebih terjaga kebersihannya juga nggak khawatir bleber kemana - mana. 



Sudah kandungan produknya alami dan aman, memiliki proses produksi yang steril bahkan kemasannya juga menjamin isi produknya. Terdengar meyakinkan sekali kan produknya. Karena saya sudah mencobanya, jadi saya bisa mengaminkan apa yang ada di kemasannya. Betul - betul melembabkan wajah saya. Jadi untuk mentemen yang memiliki kulit sensitif, coba deh gunakan rangkaian Avene Tolerance Extreme ini. Dengan perawatan kulit yang tepat, pemilik kulit sensitif juga bisa tampil dengan kulit wajah yang sehat dan terawat.



5 comments:

  1. Sealing system di kemasannya cocok buat yg ceroboh kayak aku nih. Btw aku suka banget water spray atau apa sih namanya yg avene, enak gitu di wajah :D

    ReplyDelete
  2. kulitku sebenernya ngga terlalu bermasalah, tapi kadang kalo lagi kecapean sering kering gitu Yu. Bisa pake Avene ini juga, kah?

    ReplyDelete
  3. Aku cuma baru coba facial spraynya. Pernah baca keampuhannya untuk kulit sensitif dan bekas luka di Female Daily, beruntung Mbak bisa cobain produknya :D

    ReplyDelete
  4. Assalamu'alaikum

    Mari mampir :)

    coretanhatiukhti.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Buyuu... Ni bisa buat kulit berminyak ga? Kadang cari krim bagus susah karena rasanya greasy di wajah

    ReplyDelete