June 11, 2017

Konsumsi TummYoghurt, Busui bisa Tetap ngemil tapi Timbangan bisa GeserKiri :D

Kira - kira sekitar 6 bulan terakhir selain mengkonsumsi buah, saya dan suami terkadang menambahkan overnite obat pada menu sarapan kami. Awalnya hanya untuk variasi saja. Namun lama kelamaan sarapan overnite oat menjadi sebuah rutinitas yang menyenangkan sekaligus lezat. Bahkan tampaknya saya bisa deh makan overnite oat seharian. Enak. 




Mengapa overnite oat?

Overnite oat selain bisa dikonsumsi sebagai menu sarapan juga bisa dikonsumsi sebagai Snack alias cemilan. Cocok banget dengan predikat saya sebagai busui yang sering lapar di jam - jam aneh. Misalnya jam 3 pagi atau jam 11 malam. Dengan adanya overnite oat di kulkas, saya bisa menikmati cemilan sehat dengan rasa yang enak. Kandungan yang ada di dalam oatmeal pun nggak perlu diragukan lagi. Seratnya bisa membuat busui mingkem sedikit lebih lama. :D


Saya juga memilih overnite oat, baik sebagai menu sarapan atau snack,juga karena kemudahan saat menyiapkannya. Hanya tinggal cemplang - cemplung, masukkan kulkas, ditinggal minimal 6 jam trus jadi deh. Kalau saya sih biasanya membuat overnite oat sekitar pukul 9 malam untuk dinikmati pada pukul 6 atau 7 pagi keesokan harinya. Kan namanya juga overnite oat, jadi memang dibiarkan semalaman. Kenapa harus semalaman? Supaya oatnya menyerap cairan yang dijadikan campuran untuk membuat oatnya mengembang dan lunak.

Bikin yuk

Cara membuat overnite oat seperti sudah saya katakan diatas adalah super gampang. Berikut bahan - bahan yang perlu disiapkan 
- toples kaca atau wadah tertutup
- oatmeal atau rolled oat atau muesli
- chiaseed
- susu atau yoghurt 
- potongan buah segar

Langkah -langkah membuatnya adalah
1. Masukkan oatmeal /rolled oat /muesli ke dalam toples kaca sesuai selera. Kalau saya biasanya 4 - 5 sendok makan
2. Tuangkan cairan, baik susu atau yoghurt cair sampai melewati tinggi oatmeal sedikit. Tujuan mencampurkan cairan adalah supaya oatmeal mengembang dan lunak. Kalau saya kurang suka yang terlalu berair, makanya saya menuangkan cairan hanya sampai menutupi oatmeal saja. Saya biasanya menggunakan TummYoghurt Drink Heavenly Blush. 
3. Tutup toples, biarkan semalaman di dalam kulkas.
4. Di pagi hari saat baru bangun, sembari membuat air lemon Saya akan membuat chia puding. Rendam chiaseed dengan air matang sampai menjadi chia puding atau sampai chia mengembang. Sisihkan terlebih dahulu. 
5. Tuangkan 2 - 3 sendok makan chia puding ke atas campuran oatmeal dan yoghurt. 
6. Berikan topping buah segar. Buahnya bisa apa saja tergantung selera. Asal jangan buah durian atau nangka ya. Karena kedua buah ini mengandung gas yang cukup tinggi. 
7. Overnite oat siap disantap. 




Gampang kan? Selain menjadi menu sarapan yang enak,overnite oat juga memberikan sensasi makan dessert di pagi hari. Hal ini sih lebih dikarenakan suhu dingin akibat disimpan semalaman di kulkas. Berasa makan es krim atau puding tapi untuk sarapan. Endeuss..

Panduan diatas itu adalah cara membuat overnite oat ala Emaknya Rafasya dan Arsel. Sebenarnya mah suka - suka aja. Yang lumayan wajib untuk saya sih pilihan yoghurtnya. 

Kenapa harus TummYoghurt Drink dari Heavenly Blush?




Dari beberapa merk yang ada di pasaran, saya kecantol sama TummYoghurt Drink dari Heavenly Blush sebagai cairan pada overnite oat saya. Kenapa? Hal yang paling mendasar adalah karena TummYoghurt Drink merupakan fresh yoghurt yang rasanya enak dan asamnya pas. Sebenarnya dikonsumsi langsung saja TummYoghurt Drink ini sudah enak banget. Suami saya yang nggak doyan yoghurt yang dikonsumsi langsung saja ketagihan. Hihi.. Campuran rasa yang datang dari buah dan sayur juga membuat TummYoghurt Drink ini merupakan minuman high fiber alias tinggi akan serat. Ada 3 rasa yang ketiganya saya suka, Mango carrot, Blueberry RedBeet dan Raspberry Brocoli.




Rasa yang enak tentunya merupakan pertimbangan penting ya saat memilih makanan. Poin yang nggak kalah penting lainnya adalah TummYoghurt Drink juga sudah bersertifikasi halal MUI. Kemudian kandungan serat yang ada di dalam TummYoghurt Drink terbilang tinggi namun low fat sehingga bisa membuat kita bisa menahan lapar lebih lama yang akhirnya akan membantu menurunkan berat badan busui. Serat yang terkandung tadi juga akan melancarkan pencernaan busui. Nah mantap kan? Memang deh Heavenly Blush Hi Fiber TummYoghurt Drink, Good For Your Tummy. 



TummYoghurt Drink ini sudah tersedia di Indomaret dan juga supermaket lainnya seperti Karfur, Papaya dan Foodhall. Mudah deh untuk ditemui. Jadi kalau sedang nggak bawa cemilan trus lihat Indomaret, bisa langsung beli dan menikmati. Menikmati fruit and veggie yoghurt yang membantu diet kita kini semakin mudah. 

Kalau masih ingin ngemil bagaimana ? 

Sudah mengkonsumsi overnite oat dengan campuran TummYoghurt Drink tapi saat beraktivitas di luar rumah masih ingin ngemil juga nih. Gimana dong? Oh tenang. Jangan khawatir. Untuk yang hobi ngemil macam saya tapi nggak mungkin bawa - bawa cooler bag isi toples kaca overnite oat kemana - mana sebagai snack, sekarang ada alternatif snack sehat yang juga enak. TummYoghurt snack bar. Tinggal selipkan ke dalam tas saja, saat pengen ngemil dan belum waktunya makan tinggal dinikmati deh. 




TummYoghurt Bar ini hadir dalam 2 varian rasa, Berries dan Lime. Jadi dalam satu gigitan kita akan menikmati rasa sereal yang bercampur dengan Multi grains dibalut Berries atau Lime sesuai pilihan kita. Multigrains pada TummYoghurt Bar meliputi Chia Seed, Pumpkin Seed, Sunflower Seed, Black Sesame, White Sesame. Wuih. Semua seed yang termasuk super Food nih. Ada chia seedsnya pulak. 




Kalau saya sih doyan banget nyemilin TummYoghurt Bar ini. Meski ketersediaannya belum sebanyak TummYoghurt Drink, namun TummYoghurt Bar ini layak untuk dicari di Farmers Market atau Food Hall. 

Komposisi bahan baku yang full dengan super food ditambah dengan overnite oat yang direndam TummYoghurt Drink, insyaAllah menjaga saya kenyang lebih lama dengan tetap mendapatkan manfaat nutrisi yang baik plus bonus berat badan turun. Paket Kombo nih namanya. Gimana? Tertarik nggak punya badan sehat bonus timbangan geser kiri tapi tetap bisa ngemil enak? Kalau saya sih, mau banget. Tentunya jangan lupa diimbangi dengan olahraga yaa..

10 comments:

  1. Ahhh kapan -kapan bikin overnite oat ,, kayaknya enak dan bikinya juga gampang ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang bangeett... tinggal cemplang cemplung. Hoho

      Delete
  2. wah resep overnite oatnya bisa dicoba

    ReplyDelete
  3. Jadi merasa bersalah dah lama nggak bikin overnight oats, hihi. Enak ya Bu Yu kalau yogurtnya berasa bukan yg plain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih lbh doyan yg berasa Nia. Lbh seger ajahh.. ini wajib ada d kulkas. Mana tau tengah malem laper. :D

      Delete
  4. Wah bisa ngemil malam2 tanpa khawatir timbangan ke kanan jadinya ya hehe
    TFS mbk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. meski ttp lbh bagus mah tidur aja ya. Haha

      Delete
  5. selama ini bingung mengolah si overnight oat itu gimana. kini aku paham hahaha.....pengen nyoba aahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. cuss bikin busui. Mayan u yg suka laper ky qta ini.

      Delete