July 19, 2017

Membuat Bola - Bola Cokelat ala Abang Rafasya

Jadi ini sebenarnya cerita pas bulan puasa kemarin. Demi menyemangati anak bujang yang lagi belajar puasa sehari penuh, selepas Ashar saya mengajak Rafasya membuat cemilan untuk berbuka. Sebagian besar proses pengerjaannya Rafasya yang melakukan lho. Saya hanya membantu menyiapkan bahan - bahannya saja. 

Bola - Bola Cokelat ala Abang Rafasya

Bahan : 
1 bungkus biskuit marie regal
SKM cokelat secukupnya
Margarin cair secukupnya
Meises dan cokelat warna - warni

Cara membuat : 
1. Hancurkan biskuit sampai menjadi tepung
2. Campur margarin cair dengan tepung biskuit
3. Tambahkan SKM cokelat secukupnya. Aduk rata
4. Buat bulatan sesuka hati
5. Gulingkan bulatan yang sudah dibuat ke dalam meises atau cokelat warna - warni
6. Simpan di freezer sebelum dinikmati 





Gampang banget kan bikinnya. Kemarin Rafasya menghancurkan biskuit dengan cara dipukul - pukul dengan kaleng SKM. Kemudian ia asyik membuat bulatan dengan beragam bentuk. Ada yang besar yang ia sebut sebagai ayah ibu, juga ada bulatan yang kecil sebagai anaknya. Hahaha..


Kenapa pilih cemilan ini? Selain karena gampang membuatnya, juga karena saat kami ke salah satu toko kue di wiken sebelumnya Rafasya sempat minta dibelikan cemilan ini. Namun sayang yang dijual di toko kue itu mengandung rhum. Jadi saya menjanjikannya untuk membuatnya.


Lalu bagaimana reaksinya? Super hepi. Tentu saja hepi. Kan boleh main lengket - lengketan saat membuat bulatan dan boleh memberi topping sesuka hati. Hihihi.. 

Good job abang Rafasya. Lain kali kita belajar bikin yang lain ya. Jadi anak laki - laki juga harus bisa membuat makanan. Gimana kalau kita belajar menggoreng telur lain kali? 

2 comments:

  1. mudah mmebuatnya ya, dan anak-anak bisa mencoba buatnya

    ReplyDelete
  2. Marwah juga pernah bikin bola cokelat ini, enaaak

    ReplyDelete