August 7, 2017

Tetap Cool Berhijab dan Berkarya Tanpa Masalah RambutKarenaKita #Hijabisa


Tampaknya akhir - akhir ini wanita yang mengenakan hijab semakin banyak ya. Senang deh melihatnya. Karena berhijab sejatinya merupakan hal yang wajib untuk dilakukan oleh seorang muslimah sebagai bentuk ketaatan pada Allah SWT. Saat mengenakan hijab, nggak jarang ada beberapa wanita yang mengalami masalah dengan rambutnya. Masalah apa saja ya?



Seingat saya, sejak saya memutuskan untuk mengenakan hijab masalah rambut yang paling sering menghampiri adalah kulit kepala yang gatal. Kulit kepala yang gatal ini bisa terjadi jika kondisinya lepek. Mentemen suka mengalaminya juga nggak sih? Lumayan ngebetein ya kan? Kebayang nggak sih jika sedang menghadiri acara blogger tetiba kulit kepala kita gatal sewaktu sesi foto bersama? Wah, bisa - bisa pose kita adalah pose saat sedang menggaruk kepala kita. Duh, jangan sampe ya.

Selain gatal pada kulit kepala, ketombe juga sering menjadi masalah rambut pada wanita berhijab. Pasti menyebalkan deh kalau berketombe. Selain menimbulkan rasa gatal juga membuat kita jadi kurang pede. Terus harus bagaimana dong? 

Masalah rambut  lainnya yang juga muncul saat menggunakan hijab adalah rambut rontok. Kalau saya sih kebetulan sejak sebelum mengenakan hijab juga sudah rontok. Namun ternyata saat mengenakan hijab, ada kalanya rambut yang rontok lebih banyak dari biasanya. Hmm, kenapa ya?







Ketiga masalah diatas, yaitu kulit kepala gatal, ketombe dan rambut rontok adalah masalah rambut yang sering ditemui pada wanita berhijab. Nah, mentemen yang berhijab boleh berbahagia nih. Karena sekarang ada solusi untuk ketiga masalah rambut tersebut. Solusinya adalah dengan menggunakan Shampoo dan Conditioner Rejoice 3 In 1 Hijab. 



Karena seperti yang dikatakan oleh Saint Tiu, Principal Scientist P&G Hair Care Asia Pasific, pada peluncuran Rejoice 3 In 1 di Soehana Hall, Shampoo ini memiliki 3 kandungan yang dapat menjaga kondisi kulit kepala tetap segar. Yaitu : 

1. Cool Menthol
Kandungan Cool Menthol dalam Rejoice menimbulkan rasa segar dan membantu melindungi rambut saat udara panas. Biasanya saat kita wanita berhijab melakukan aktivitas di luar ruangan, kepala akan terasa lepek karena berkeringat. Dengan Rejoice 3 In 1 ini, kulit kepala akan tetap segar

2. Hot Oil
Lho kok bisa hot Oil membuat kulit kepala terjaga? Kan hot ya? Berarti panas dong? Ternyata kandungan Hot Oil yang ada pada Rejoice 3 In 1 akan membuat rambut lembut dan terasa mengembang sampai ke ujung. Jadi Hot Oil akan melindungi helai demi helai rambut kita dari gesekan rambut dengan hijab yang nggak jarang menyebabkan rambut patah kemudian rontok. Oh, jangan - jangan rontok yang saya maksud di paragraf awal di atas dikarenakan oleh rambut yang patah ya. 

3. ZPT
ZPT yang ada pada Rejoice 3 In 1 akan membantu wanita berhijab melawan ketombe. Tentunya kita nggak mau ya memiliki rambut yang berketombe. Karena selain gatal, ketombe juga tentunya akan mengganggu aktivitas.

Selain 3 kandungan di atas, Rejoice 3 In 1 ini juga memiliki wangi yang segar. Kemarin undangan yang hadir di Soehana Hall diajak untuk menebak wangi Rejoice yang dibuat secara khusus oleh Perfumer Scientist. Ternyata ada beragam wangi lho. Ada Apel, Strawberry, Melon dan tentu saja Mint. Ke empat wangi itu yang langsung tercium saat saya mencobanya. 



Untuk memperkenalkan Rejoice 3 In 1 ini, P&G menggandeng Fatin Shidqia sebagai Brand Ambassador. Menurut Febrina Herlambang selaku Communication Manager P&G Indonesia mengatakan bahwa pemilihan Fatin sebagai Brand Ambassador bukan tanpa pertimbangan. P&G Indonesia menilai Fatin merupakan sosok wanita berhijab yang bisa menginspirasi wanita lain untuk berkarya. 

Fatin sempat sharing bahwa kesibukannya nggak hanya di dalam ruangan saja, namun juga di luar ruangan. Panas matahari biasanya langsung membuat kulit kepala menjadi berkeringat dan lepek. Namun, dengan adanya Rejoice 3 In 1 ini Fatin sudah nggak khawatir lagi saat tampil di luar ruangan. Ada tips juga yang dibagikan oleh Fatin untuk wanita berhijab dalam menjaga kesegaran rambut. Tipsnya adalah 

1. Jika memang banyak beraktivitas, keramas setiap hari akan membantu menjaga kesegaran rambut.
2. Gunakan nggak hanya Shampoo tapi juga Conditioner Rejoice 3 In 1. Karena dengan menggunakan Conditioner, kita juga sedang melindungi batang rambut.
3. Pilihlah bahan hijab yang tidak membuat gerah



Dengan pemaparan dari Saint Tiu, Ferbrina Herlambang dan Fatin tampaknya Rejoice 3 In 1 ini kece sekali ya. Atau mentemen masih perlu bukti tambahan untuk kinerjanya? Nih ada. Kemarin dilakukan uji coba pada 2 rambut. Keduanya adalah rambut asli yang dikondisikan lepek, berdebu dan kusut. Kemudian kelompok rambut yang satu dipakaikan Rejoice 3 In 1 sementara kelompok rambut yang lainnya dipakaikan Shampoo merk lain. 

Hasilnya, rambut yang dipakaikan Rejoice 3 In 1 saat disisir dengan sisir kertas tidak mengalami masalah yang berarti. Lancar dan mulus, si sisir kertas bisa membelai rambut tanpa membuat sisir ya bengkok. Namun rambut yang dipakaikan Shampoo lain saat disisir dengan sisir kertas, sisirnya nyangkut terus. Wah, berbeda sekali ya. 


Kemarin saya dan beberapa blogger yang hadir atas undangan dari Indonesian Hijab Blogger ini juga bisa merasakan langsung perbedaan rambut yang dipakaikan Rejoice 3 In 1 dengan yang dipakaikan Shampoo hijab lain lewat Tunnel yang ada di lokasi. Tunnelnya terbagi menjadi 3 bagian yaitu Kesegaran, Anti Ketombe dan Kelembutan. Kalau kemarin saya mengajak Rafasya pasti dia bakalan bolak - balik di tunnel ini nih. 


Jadi, mentemen sudah siap belum berkarya dan menjadi #Hijabisa? 




9 comments:

  1. Aku sih #Hijabisa hihi
    udah nyoba nih mbak ayu aku samponya dan suka banget, terutama wanginya sih. tahan lama jilbab jdi ga apek.

    ReplyDelete
  2. Buyu...keceh beudh dah di sini dan yes sekarang mau beraktifitas dan berkarya nggak rempong lagi. Ga takut kepala gatel, keringetan dan bau semriwing karena udah #Hijabisa bareng Rejoice 3 in 1

    ReplyDelete
  3. Yeaay!! tos sesama #rejoicesisters kita #Hijabisa :D

    btw aku udah nyobain juga dan paling suka tuh sama cool sensationnya rejoice 3 in 1
    btw kalo kaya fathin kudu keramas tiap hari kutak shanggup, mager ngeringin rambutnya hehehe

    ReplyDelete
  4. Paling berasa memang sensasi dinginnya ya buyu ♡ sama kalo aku biasanya rambut lepek eh skrg mengembang dan super halusssss abis lepas ikat rambut langsung sruuuttt licin g tersendat. Mantappp

    ReplyDelete
  5. Kalau masalah rambut aku selain lepek dan gampang kusut karena keriting hehehe untung sekarang pakai rejoice rambut jadi halus lembut senangnyaa

    ReplyDelete
  6. Kalimat: kebayang ga ketika ada acara blogger trus rambut gatel. LOL banget deh....ga kebayang dan semoga ga kejadiN. Karena udah ada rejoice kan ya sekarang.

    ReplyDelete
  7. Duhh kalo masalah rambut rontok itu aku banget dehh.. udah sampe hopeless tp akhirnya bs nyobain shampo rejoice 3in1 ini ya mudah2an bs berkurang.. btw selamat yaa kmrn pas event menang live tweet hehee mayan deh kita bs mejeng di panggung sm fatin plus di ajak joget #hijabisa stock shampo buat 6 bln ke depan pun aman wkwkwk..

    ReplyDelete
  8. Rejoice sister kita kan ya? Aheyy.. Makin semangat aktifitas Dan paling penting makin pede buat ngembangin diri juga berkarya

    ReplyDelete
  9. Suka se suka suka nya sama shampo ini.. aku bakalab stok biar ga bingung kalo abis.. hihi

    hai-ariani.com

    ReplyDelete