September 9, 2017

Dunia Halal untuk menggapai Hidup Penuh Berkah

Sebagai manusia tentunya kita menyadari bahwa apa pun yang kita lakukan akan membawa dampak pada hidup kita. Dalam kehidupan seorang muslim, mendapatkan ridho sang pencipta di semua aspek yang kita kerjakan merupakan impian yang terindah. Banyak cara untuk menggapainya, salah satunya dengan menjaga agar apapun yang kita konsumsi merupakan makanan dan minuman yang halal saja. 

Apakah halal tersebut hanya berlaku pada makanan dan minuman? Tentu saja tidak, ada banyak aspek dalam hidup yang harus dijaga kehalalannya. Yang paling dekat dengan rumah tangga adalah transaksi jual beli. Sebisa mungkin mari kita jaga agar transaksi jual beli yang kita lakukan hanya dengan cara yang diridhoi Allah. Transaksi yang dimaksud bisa berupa transaksi dengan bertemu pedagangnya secara langsung ataupun transaksi secara online. Alhamdulillah kini sudah hadir DuniaHalal.com . Rabu, 6 September 2017 kemarin saya hadir dalam acara peluncurannya.




Tinggal ketik saja duniahalal.com di browser atau download saja lewat play Store untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga kita (untuk App Store tampaknya masih harus bersabar sedikit lagi). Ada beragam produk dan juga jasa yang ada di sana. Mulai dari Fashion, Herbal, Elektronik, Kecantikan, kebutuhan rumah tangga, Kebutuhan Ibu dan Anak sampai Otomotif. Selain itu Dunia Halal juga menyediakan layanan untuk ibadah Umroh dan Haji serta wisata halal. Perlu pulsa listrik, pulsa handphone atau pembayaran air? Lewat Dunia Halal semua bisa. 




Lengkap ya, semua ada di Dunia Halal. Lantas apa dong yang membedakan Dunia Halal dengan e Commerce lainnya? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Di Dunia Halal, makanan dan minuman yang dijual bisa dipastikan kehalalannya. Contohnya saja daging sapi. Daging sapi yang dijual di Dunia Halal terjamin kualitasnya. Karena Dunia Halal memilih penjual yang dapat mempertanggungjawabkan proses pengolahan daging sejak sebelum disembelih. Pakan ternak yang diberikan, proses penyembelihannya sampai pengemasannya insyaAllah semua halal. 




Dunia Halal juga menghindari proses pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Jadi kalau kita berbelanja di Dunia Halal, pembayaran yang dilakukan menggunakan sistem transfer. Memang bank yang dijadikan rekanan adalah bank konvensional. Semoga ke depannya bank syariah akan segera menjadi pilihan dalam bertransaksi di Dunia Halal. 

Selain itu Dunia Halal juga memiliki Fitur Masjid Clean. Jadi kalau kita mendapati suatu masjid mungkin mukenanya kurang bersih atau kondisi masjidnya kurang baik, kita bisa memberikan informasi melalui Masjid Clean ini. Setelah laporan kita masuk, tim dari Dunia Halal akan datang ke masjid yang dimaksud untuk menindaklanjuti laporan kita. Masya Allah. Jadi selain kita bisa membersihkan masjid tersebut secara swadaya, kita juga bisa mengajak Dunia Halal untuk sama - sama menjaga rumah Allah.




Yuk belajar berbenah diri bareng - bareng. Sepepahaman saya yang masih fakir ilmu ini, segala sesuatu dalam hidup kita memang sebaiknya hanya yang halal saja kan? Entah itu makanan dan minuman atau transaksi jual beli. Kalau ingin berubah ke arah yang lebih baik, bisa banget lho lewat Dunia Halal. Dengan prinsip hidup halal, InsyaAllah ridho Allah bisa kita dapat. 








Yang mau diskon sampai 80 %, buruan intip Dunia Halal. 

8 comments:

  1. Inshaa allah bertambah berkah dengan hanya mengkonsumsi atau memakai yg halal, tq sharingnya mbak

    ReplyDelete
  2. Wah udah ngincer trip ke yurop nich hihihi ^^

    ReplyDelete
  3. Glad you keep to your beliefs.

    Thank you. Love love, Andrew. Bye.

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas informasinya jangan lupa kunjungi kami
    di http://idblackwalet.com/

    ReplyDelete
  5. Diskonnya menggoda, cusss ah
    Nice info, mba

    ReplyDelete
  6. Pas banget deh belanja sekarang udah bisa dimana aja tanpa harus ke store apalagi duniahalal pasti produknya halal jadi udah gak khawatir lagi pasti aman.

    ReplyDelete
  7. wah sdh ada aplikasinya , berkah ada spt ini bagi kita

    ReplyDelete
  8. Skrng kalau mau masak rendang beli dagingnya ke duniahalal ya mbk Jade? hihihi

    ReplyDelete