October 23, 2017

Dengan Resik V Godokan Sirih, Wanita Shalehah makin Resik Keluarga Juga makin Bahagia

Jumat kemarin saya menghadiri sebuah Arisan di Harlequin Bistro Kemang. Hah? Arisan? Ngapain coba BuYu dateng arisan aja pake diposting di blog. Eits, tenang dulu. Arisan ini bukan sembarang arisan. Arisan ini adalah arisan yang berfaedah. Arisan yang saya hadiri bersama teman - teman Indonesian Hijab Blogger ini berjudul Arisan Resik. Apa pula itu Arisan Resik? Mari kita rumpiin lebih lanjut (udah kaya buibu arisan belum? :p).





Arisan Resik kemarin merupakan Talkshow bermanfaat yang diadakan oleh Resik V Godokan Sirih. Arisan ini mengajak para wanita muslimah, baik yang sudah menjadi istri mau pun yang belum. Kalau yang belum menjadi istri, isi talkshownya bisa menjadi bekal kelak. Apa pasal?




Di Arisan Resik kemarin materi Talkshownya adalah bagaimana menjaga kewanitaan kita agak terbebas dari keputihan. Narasumber yang hadir pun yang memang mumpuni di bidangnya. Ada dr. Bonti, SpOG dari RS Hermina Jatinegara, Mbak Yuna Eka Kristina sebagai Senior PR Manager PT Kino Indonesia Tbk dan Nadiah Faatimah seorang selebgram yang juga muslimah penggiat kajian di Jakarta. 


Nah, buat mentemen yang perempuan tampaknya sudah pada kenal ya dengan keputihan. Keputihan adalah masalah yang tampaknya pernah menghampiri hampir semua wanita. Keputihan bisa terjadi karena infeksi ataupun non infeksi. Keputihan juga bisa terjadi secara normal atau memang terjadi sebagai indikasi adanya penyakit pada organ kewanitaan kita. Pada situasi normal, leher rahim akan mengeluarkan cairan berwarna bening, tidak berlebihan dan tidak menimbulkan gangguan. 

Namun, jika keputihan yang kita alami terjadi dengan disertai rasa gatal, berbau bahkan merah dan nyeri, bisa jadi ada infeksi vagina yang sedang terjadi. Kita sebagai perempuan harus waspada. Karena jika dibiarkan infeksi vagina ini bisa berkembang menjadi penyebab penyumbatan saluran telur yang tentunya akan mempengaruhi usaha kita saat akan memperoleh keturunan. Huhuhu, bahaya banget kan ya. Penyebab lain datang dari infeksi menular seksual, dampak penggunaan alat kontrasepsi dalam rahim. 

Selain itu ada juga penyebab keputihan non infeksi, seperti adanya polip, alergi atau karena kurang bersihnya area kewanitaan kita. Duh, duh, duh. Ngilu ya ngebayanginnya. Karena menjaga area kewanitaan ini memang sangat penting makanya nggak heran dulu mama saya lumayan keras soal kebersihan area ini. Yang paling saya ingat, mama selalu 'memaksa' sya untuk membawa pakaian dalam ekstra saat ada mata pelajaran olah raga sejak saya SD kelas 4 kalau nggak salah. Pokoknya dari SD deh. Jadi sejak kecil saya sudah terbiasa untuk menjaga kebersihan area kewanitaan saya. 

Tentunya masih ada beberapa cara lain untuk menjaga kebersihan area kewanitaan kita, seperti misalnya dengan mencermati siklus haid , membersihkan dari depan ke belakang, mengeringkan dengan handuk kering atau tisu kering, mencegah iritasi sampai menggunakan cairan pembersih khusus daerah kewanitaan. 



Sedari dulu daun sirih terkenal sebagai pembersih daerah kewanitaan. Cara mendapatkan manfaatnya adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirih, mendinginkannya lalu membersihkan area kewanitaan dengan air rebusannya. Repot ya? Jangan sedih, sekarang kita bisa mengambil manfaat maksimal dari daun sirih melalui Resik V Godokan Sirih. Seperti yang dijelaskan oleh mbak Yuna, Resik V Godokan Sirih ini terbuat dari air rebusan daun sirih asli. Wah praktis ya. Kita tinggal tuangkan secukupnya dan membasuh area kewanitaan kita sampai berbusa lalu bilas. 



Dengan menggunakan Resik V Godokan Sirih yang sudah bersertifikasi halal ini, saat haid maupun di hari selain haid, kita sudah menjaga kebersihan organ intim dan mencegah keputihan. Tentunya sebagai wanita kita juga jangan lupa untuk mencukur area miss V ya. Menurut mbak Nadiah, Islam mengajarkan umatnya untuk selalu menjaga kebersihan. Seorang muslimah sejatinya tak lupa untuk mencukur area miss V setiap 40 hari sekali. Masya Allah ya. Apa sih yang nggak diatur dalam Islam, semuanya ada tuntunannya.





Dengan mencukur dan menggunakan Resik V Godokan Sirih tentunya selain mengamankan diri dari keputihan dan penyakit lainnya juga bisa membuat suami bahagia. Lho kok? Karena dengan rajin membasuh area kewanitaan sebanyak 2x sehari setelah mandi dengan Resik V Godokan Sirih, area kewanitaan kita akan wangi. Kalau sudah begini, suami makin hepi deh. Alhamdulillah saya juga sudah menggunakan Resik V Godokan Sirih yang wanginya khas daun sirih ini, jadi bisa deh saya memberikan testimoni. Apa dong testimoninya? Kata suami saya tadi ba'da isya' di telepon sih, nanti malam kalau anak - anak sudah tidur saya nggak boleh tidur juga. Soalnya nanti malam jadwalnya kami movie marathon terus
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
ya tidur juga!!! Hahaha... 










18 comments:

  1. Aku pernah godok daun sirih. Ya ampun baunyaaa... Hahahaha. Aku dulu pernah pake sabun sirih kino ini sih. Kayanya boleh deh beli lagi.

    ReplyDelete
  2. Mba Ayu, terimakasih ya kemarin sudah mau bantuin foto-foto hihihi.. semoga dilain kesempatan kita dapat saling bertemu ya..

    Alahdmulillah aku cocok akhirnya pake RESIK V Godokan Sirih, Fixs daaaah keharmonisan keluarga akan terus terjaga.. hehehehehe..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  3. Seneng yaa sekarang sudah ada Resik V Godokan Sirih yang praktis untuk digunakan sehari-hari, jadi ga ribet bikin rebusan daun sirih lagi..

    www.miradamayanti.com

    ReplyDelete
  4. Seru yah acaranya, jd pengen ikutan kmrn :D

    ReplyDelete
  5. Ciyeee, abis movie marathon terussss..cusss... tidorr :D

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah resik V halal ya buyu, apalagi arisan resik nambah ilmu baru buat calon manten macam gie wkwkwkwkk....

    ReplyDelete
  7. Cieee Buyu.. yang abis movie maraton... trus maraton yang laen nih kayaknyaa #eeaa #eeaa #eeeaa haha... kan abis rajin pake resik V daun sirih hihi... aku juga suka nih rasanya jadi lebih seger dan wangi :D

    ReplyDelete
  8. wakakakaa buyu ahh! yakin abis movie marathon langsung tidur?? jadi gimanaa testimoni pake resik v abis ba'da isya nyaaa :D

    ReplyDelete
  9. roman-romannya ada baby no.3 nih yekaaannnn ahahhha

    ReplyDelete
  10. hahahahah buyuuuuuu kirain abis movie marathon apaaaaaaa, kok tidur juga ahaha

    ReplyDelete
  11. Bebas keputihan, nyaman buat diri sendiri, nyaman juga buat suami, eaaa..

    ReplyDelete
  12. Yah kirain endingnya bakal ada "adegan ranjang"...eh ternyata beneran adegan ranjang yah, bobo bareng. Hahahha. Salam kenal mba Ayu 😘

    ReplyDelete
  13. Makin resik tanpa ribet ya Bu Yu dengan Resik V Godokan Sirih. Closingnya Bu Yu memancing komentar Buibu laiin, haha

    ReplyDelete
  14. Buyuuuuu :)))) Endingnya.... tidooorrr wkwkwkwkk... Emang kayaknya sejak punya anak, stamina untuk urusan begadangan yang kurang penting jadi berkurang yah... Tapi urusan satu itu bagi suami2 sangatlah penting sekali hihihiii

    ReplyDelete
  15. hihihihihi.. ujung2nya tidur.. ya iyalah.. capek buu.. hahahaha.. :D

    ReplyDelete
  16. hahaha mba Ayu... abis movie marathon kenapa langsung tidur atuuh??kiraiinn...hahaha...
    bener2 arisan berfaedah ya mbaa

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah dapat banyak ilmu baruuu. Dan yg penting karena ud ada sertifikasi halal jadi berasa aman mau pake resik Vnya yaahh

    ReplyDelete
  18. resik V ini penting bgt apalagi buat yg banyak kegiatan diluar rumah, kemasanny juga praktis dibawa2... cucokk

    ReplyDelete