October 20, 2017

Grand Whiz Hotel - Poins Square Jakarta, tawarkan kenyamanan di lokasiStategis



Minggu kemarin, saya menghadiri Blogger Gathering yang diadakan oleh Grand Whiz Hotel - Poins Square. Acara diawali perkenalan oleh pengurus hotel yang dilanjutkan dengan Food Testing dan diakhiri dengan Room Tour. Penasaran nggak dengan ceritanya? Eh tunggu dulu deh, sebelumnya mentemen sudah pada tahu kan lokasi dari Grand Whiz Hotel - Poins Square ini? Yup, betul sekali. Sesuai dengan namanya, Grand Whiz Hotel ini terletak di Poins Square Lebak Bulus. Untuk mentemen yang belum pernah kesini, mungkin bingung dengan lokasinya. 

Bukannya di Poins Square itu adanya apartemen ya? 

Memangnya ada hotel disitu?

Oh tentu saja. Grand Whiz Hotel - Poins Square ini memang terletak di lantai paling atas dari bangunan Poins Square, tepatnya di lantai 23 sampai lantai 25. Sementara lobi hotel terletak di lantai 6, bersamaan dengan fasilitas umum hotel lainnya. Fasilitas umum yang ada juga lengkap lho. Mulai dari Restoran, Meeting Room, Fitness Center, Swimming Pool, Spa sampai Sauna. Komplit. 


Food Testing
Setelah perkenalan oleh Manajemen Grand Whiz Hotel - Poins Square, kami langsung disapa oleh Chef Rio. Chef yang baru memulai hari pertamanya berbarengan dengan Blogger Gathering ini sudah membuatkan 3 menu favorit dari Grand Whis Hotel - Poins Square. Ada juga Bapak Yudi Hermawan selaku F&B Manager yang menjelaskan mengenai makanan yang ada di Grand Whiz Hotel. Trus, menu yang kami icip apa saja ya? Ini dia ketiga menu tersebut adalah


Beef Brocolli - Rp 85.000 ++
Rasa daging sapi yang empuk dipadukan dengan brokoli yang renyah menjadikan hidangan ini terasa nikmat di lidah saya. Bumbunya yang pas membuat saya berhasil nyemilin Beef Brocolli ini tanpa nasi. Haha..


Kungpao Chicken - Rp 95.000 ++
Hidangan ayam dengan menggunakan sechuan pepper dan juga kacang mede yang bernama Kungpao Chicken ini juga nggak kalah juara rasanya. Sensasi mengunyah ayam bersamaan dengan kacang mede membuat lidah ikut bahagia. Kalau selera saya, saya akan menambahkan lebih banyak cabang kering supaya lebih pedas. 


Nasi Timbel - Rp 85.000 ++
Nasi Timbel yang dimiliki oleh Grand Whiz Hotel - Poins Square ini merupakan menu lengkap. Selain nasi, deretan lauk siap menemani kita memanjakan perut. Ayam goreng yang kering diluar namun lembut dagingnya, sayur asem, ikan asin, tahu, tempe dan nggak ketinggalan sambal terasi. Duh, menuliskannya saja membuat saya meneteskan air liur.


Sunny Green Mocktail - Rp 45.000 ++
Agak seret dong ya kalau hanya makan saja. Kemarin kami para blogger disuguhi minuman spesial oleh Grand Whiz Hotel - Poin Square. Minuman ini bernama Sunny Green Mocktail. Campuran buah kiwi, yoghurt, mangga dan simpel syrup ini siap menyegarkan tenggorokan kami. Rasa asamnya pas. Tentunya lebih nikmat jika disajikan dingin ya.

Setelah kenyang, para blogger yang laki - laki bergegas untuk sholat Jumat sementara kami yang perempuan bisa menghabiskan makanan tadi. Haha.. Setelah selesai sholat Jumat, kami pun diajak untuk melihat fasilitas Grand Whiz Hotel - Poins Square.

Facilities Tour 

Pertama mbak Rina, Markom dari Grand Whiz Hotel - Poins Square, membawa kami ke Andromeda Restaurant. Di Andromeda Restaurant inilah para tamu hotel akan menikmati sarapan, makan siang atau makan malam dengan view kolam renang. Restoran ini melayani pengunjung hotel sejak pukul 6 pagi sampai pukul 11 malam. 




Selain Andromeda Restaurant, ada pula ruang Fitness dengan peralatan yang cukup lengkap. Treadmill, sepeda statis, beberapa barbel juga alat angkat beban tersedia disana. Ruangan fitnes nya juga cukup lebar dan terang dengan kaca di dua sisinya. 




Grand Whiz Hotel - Poins Square juga memiliki Musholla yang terletak di sebelah Ruang Fitness. Musholanya memang tidak terlalu besar, namun bersih dan cukup terang sehingga pengunjung hotel bisa menggunakannya untuk melaksanakan sholat. Saat mengetahui bahwa hotel ini memiliki Musholla yang bagus dan bersih, saya langsung jatuh hati. Buat saya ini adalah poin plus. Karena ada beberapa hotel berbintang yang tidak memiliki Musholla. 





Beberapa Meeting Room berjejer satu deret dengan Musholla. Ada Orion, Mensa, Alya, Sagita, Vega dan juga Ballroom. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Ruangan meeting yang ditutupi wallpaper coklat lengkap dengan proyektor, Paper board, notes, pulpen, air mineral dan tentunya pendingin ruangan hadir sebagai pilihan untuk kantor yang membutuhkan. Kita pun bisa lho menyewa ruangan ini, untuk mengadakan rapat reuni atau kegiatan lainnya. 




Jika selesai beraktivitas merasa lelah, pengunjung Grand Whiz Hotel - Poins Square bisa langsung menuju Allure Spa. Tempat Spa yang memiliki beberapa ruangan ini memiliki wangi natural dari cengkeh dan kayu manis juga aromaterapi. Ruangan yang ada terdiri dari ruangan dengan 1 tempat tidur dan juga 2 tempat tidur serta ruangan untuk refleksi. Duh saya langsung terbayang nikmatnya dipijat sehabis menggendong Arsel. Haha..






Fasilitas lain yang langsung terlihat saat kita memasuki lobi hotel adalah kolam renang dan taman kecil. Kolam renang yang dimiliki oleh Grand Whiz Hotel - Poins Square ini ada 2 macam, satu dengan bentuk unik dan satu lagi yang berbentuk persegi panjang. Seperti kolam renang atlet sih saya melihatnya. Untuk menikmati renang di Grand Whiz Hotel Poins Square ini, pengunjung cukup membayar Rp 175.000 untuk 2 orang dan Anda akan mendapatkan burger juga minuman. Best deal bukan? 






Setelah renang ingin menghangatkan badan? Langsung saja menuju ruang sauna. Tenang, ruang sauna di Grand Whiz Hotel - Poins Square ini dipisah kok antara laki - laki dan perempuan. Jadi kita nggak perlu khawatirnya ada di satu ruangan dengan lawan jenis. Tapi ingat ya di dalam ruang sauna nggak boleh makan dan minum. Ya iyalah, ini kan ruang sauna bukan restoran. :p





Room Tour

Selesai melihat fasilitas yang ada di Grand Whiz Hotel - Poins Square, kami diajak untuk naik ke lantai 25 untuk melihat kamar yang tersedia. Ada 3 tipe kamar yang kami kunjungi, Superior, Deluxe dan Premiere. Saya coba ceritakan secara terpisah ya.

Superior Room
Kamar dengan ukuran  meter persegi ini memiliki kamar mandi yang kecil namun tidak sempit. Apache yang ada di sisi tempat tidur juga cukup luas untuk kita bisa berjalan. Keberadaan lemari sebagai tempat menyimpan pakaian ditiadakan. Namun sebagai gantinya Grand Whiz Hotel - Poins Square memberikan gantungan baju terbuka dengan desain modern.







Deluxe Room
Deluxe Room yang dimiliki oleh Grand Whiz Hotel - Poins Square memiliki ukuran 21 meter persegi. Tentunya kamar deluxe ini memiliki kamar mandi yang lebih luas di bagian shower. Buat saya the best part dari Deluxe Room yang kemarin kami kunjungi adalah viewnya. Memang apa sih viewnya? Viewnya adalah Stasiun MRT yang sedang dibangun. Terbayang deh kalau nanti sudah jadi, pasti keren banget. Sekarang saja sudah keren. 




Premiere Room
Kamar yang paling luas dari Grand Whiz Hotel - Poins Square ini layaknya apartemen tipe studio. Saat masuk ke kamar, di sebelah kanan adalah kamar mandi berukuran luas sementara di sebelah kiri adalah open cup board beserta kulkas mini dan brankas. 2 kursi tamu dan Coffee table melengkapi ruangan bersama tempat tidur berukuran King. Ah, terbayang Rafasya dan Arsel berlarian di kamar ini. Pasti mereka hepi berat nih, ibunya saja hepi. 






Untuk lebih jelasnya, berikut ada video sederhana yang saya buat mengenai perbandingan kamar yang ada di Grand Whiz Hotel - Poins Square ini. Monggo dilihat ya..


Secara keseluruhan, saya jatuh hati dengan Grand Whiz Hotel - Poins Square ini. Lokasinya yang berada di Lebak Bulus dengan beragam fasilitas serta view yang keren membuat hotel ini layak dijadikan pilihan. Bahkan semua kasur yang ada di hotel ini merupakan kasur yang akan membuat tulang belakang kita berada dalam posisi yang baik. Kalau diraba dengan tangan terkesan keras, tapi kita akan merasa segar saat bangun di lagi hari. Wah, menyenangkan ya.



Bicara soal transportasi, Grand Whiz Hotel - Poins Square ini punya banyak moda transportasi. Pilihannya mulai dari Busway, Taksi, Angkot sampai MRT yang sedang dibangun, tersedia di sini. Mau untuk staycation atau untuk pebisnis yang membutuhkan tempat bermalam, hotel ini cocok untuk dipilih. Bahkan ada Longstay Package mulai dari Rp 480.000 dengan minimum menginap 7 hari. Good deal, right?

Kalau ada yang ingin ditambahkan oleh Grand Whiz Hotel Poins Square, saya menyarankan untuk membuatkan area bermain anak alias children playground. Tidak perlu besar, hanya beberapa mainan intip aja sudah cukup memanjakan anak - anak setelah berenang. 1 buah ayunan, 2 buah kuda - kudaan dan perosotan tampaknya bisa menjadi tambahan yang menarik. Selain itu keberadaan Life Guard tetap merupakan hal yang penting untuk saya. Karena yang namanya musibah, kita nggak pernah tahu waktunya. Lagipula, lebih baik berjaga - jaga bukan? Dan yang terakhir, mungkin Manajemen Grand Whiz Hotel - Poins Square bisa bekerja sama dengan Manajemen Apartemen Poins Square untuk menjadikan tampilan luar apartemen menjadi lebih bersih. Dengan begitu, 3 lantai paling atas yang ditempati Grand Whiz Hotel akan terlihat semakin baik. 



Dengan penjelasan saya di atas, rasanya saya nggak sabar untuk kembali lagi ke Grand Whiz Hotel - Poins Square dengan membawa keluarga saya. Rafasya pasti senang bermain di kolam renang dan berlarian di taman yang lengkap dengan kolam ikan ini. Hotel bintang empat yang mengusung warna abu - abu hijau ini menawarkan kenyamanan dengan lokasi yang strategis. Bagaimana menurut Anda?


1 comment:

  1. Buyuuuuu ini kan deket banget sama kantorku haha baru tau dalemnya bagus begitu :)

    ReplyDelete