October 24, 2017

Perjalanan Menyusui Semakin Menyenangkan dengan Kehadiran Baby Hukiyang sudah bersertifikasi Halal

Bisa menyusui buah hati saya, rasanya merupakan anugerah yang amat saya syukuri. Karena momen menyusui yang sangat romantis itu, rasanya menjadikan saya sebagai wanita yang paling bahagia. Bisa bertatap - tatapan, berpegangan tangan, mencium wangi kulit bayi, memeluk lembut tubuh mungilnya dan berakhir dengan tertidur bersama. Momen romantis yang akan saya kenang sepanjang masa tentunya.

Masa menyusui Rafasya memang sudah lewat, namun saya nggak akan pernah lupa bagaimana syahdunya bertatapan dengan lelaki kecil pertama yang membuat saya jatuh cinta lagi. Kini saya sangat menikmati momen menyusui Arsel, lelaki kecil saya yang kedua, yang membuat hati saya berbunga - bunga setiap kali melihatnya. Saya sadar sepenuhnya bahwa masa menyusui yang hanya berlangsung selama 2 tahun ini akan berlalu begitu cepat. Karena itu saya sangat menikmati masa menyusui ini.


Sebagai orang tua, saya dan juga suami tentunya menginginkan yang terbaik untuk anak - anak kami. Oleh karena itu menyusui dan juga memberikan imunisasi merupakan salah satu ikhtiar kami untuk memberikan bekal yang terbaik bagi masa depan mereka. Selain kedua hal tersebut, kami pun mengutamakan perawatan dan kebersihan demi menjaga kesehatan buah hati kami. Pemilihan produk bayi yang dipakai oleh Rafasya dan Arsel tentunya sudah melewati tahapan browsing - googling bin asking serta reading semua informasi yang bisa didapat. 

Bukan apa - apa, selain demi menggunakan produk bayi terbaik yang ada, juga agar kami orangtuanya mengetahui kegunaan suatu produk dengan baik pula. Karena terkadang ada suatu produk yang jadi favorit banyak orang tua untuk dipakai pada bayi mereka tapi ternyata belum tentu cocok untuk bayi kita. Jadi memilihnya ya gampang - gampang susah. Namun, bersyukurlah kita yang hidup di jaman sekarang. Karena informasi tersedia dimana - mana sehingga memudahkan kita memilih produk bayi yang akan kita gunakan. 

Dari sekian banyak merek produk bayi, mentemen tentunya sudah pernah mendengar merek Baby Huki. Kali ini saya ingin membahas mengenai benda yang sangat dekat dengan ibu menyusui. Benda tersebut adalah Breast Pad dan Breast Pump Baby Huki serta Botol dan Empeng Baby Huki yang sudah bersertifikasi halal. Hah, ada botol dan empeng yang halal? Yuks kita obrolin lebih lanjut.

Breast Pad Baby Huki

Karena Arsel baru berusia 1 tahun, jadi saya masih membutuhkan Breast Pad saat menyusui. Kebetulan karena sudah setahun menyusui Arsel dan berpengalaman menyusui Rafasya selama 2 tahun jadi saya lumayan mengetahui beberapa Breast Pad yang ada di pasaran. Kriteria saya untuk sebuah Breast Pad sih nggak neko - neko, yang penting lembut dan daya serapnya bagus. 



Saat saya membuka paket berisi Breast Pad Baby Huki ini, saya langsung jatuh hati. Karena ternyata Breast Pad Huki ini memiliki kriteria yang saya harapkan dari sebuah Breast Pad, plus beberapa keunggulan lain. Pasti pada menganggap saya lebay ya? Eits, coba dibaca dulu deh temuan saya pada Breast Pad Baby Huki ini : 

1. Permukaan yang lembut dan tidak lembab
Buat saya yang menggunakan Breast Pad selama 24 jam alias seharian, permukaan Breast Pad yang bersentuhan langsung dengan payudara haruslah lembut. Lembut disini bukan sembarang lembut ya. Permukaan Breast Pad harus lembut bahkan saat sudah menyerap ASI. Trus bagaimana cara tahunya dong, kan pas diraba Breast Padnya belum basah. Ya caranya dengan mencobanya. Setelah saya mencoba Breast Pad Baby Huki ini, saya bisa kasih jempol deh untuk kelembutannya. Tetap nyaman digunakan meski sudah menyerap ASI, nggak bikin lembab juga. Tapi harus langsung diganti ya kalau sudah menyerap ASI dan terasa berat. 

2. Daya Serap yang Bagus
Saat sedang menyusui di payudara kanan, biasanya payudara kiri akan menetes. Disinilah Breast Pad bekerja membantu saya. Breast Pad Baby Huki bisa menyerap tetap ASI tanpa membuat saya merasa lembab. Buat saya hal ini berarti Breast Pad Baby Huki ini memiliki daya serap yang bagus. Karena saya pernah mencoba Breast Pad yang baru saya gunakan langsung terasa kembab dan nggak nyaman. Ternyata setelah saya perhatikan, hal tersebut akibat daya serap Breast Pad yang kurang baik. 




3. Memiliki perekat yang oke banget
Perekat yang dimiliki oleh Breast Pad Baby Huki ada di dua sisi. Perekat inilah yang membuat saya jatuh hati. Daya rekatnya jempol banget. Selama saya memakai Breast Pad Baby Huki ini, posisinya nggak bergeser meski Breast Padnya dalam kondisi penuh. Buat saya ini penting. Karena ada Breast Pad jika sudah penuh daya rekatnya seolah hilang. Namun hal ini tidak terjadi pada Breast Pad Baby Huki saat saya menggunakannya.

4. Memiliki Desain yang cantik
Haha.. Kalau ini sih personal banget ya alasannya. Tapi saya suka banget melihat desain pinggiran Breast Pad Baby Huki ini. Pinggirannya berbentuk gelombang dengan emboss motif bunga. Manis dan perempuan banget.




5. Higienis
Pengemasannya dengan menggunakan plastik lembut satuan, membuat saya nggak khawatir saat membawanya. Kadang, saya membawa ekstra Breast Pad dan memasukkannya pada resleting kecil di tas saya. Biasanya saya memerlukan pouch kecil atau plastik kecil. Namun dengan kemasan satuan yang ada pada Breast Pad Baby Huki, saya jadi nggak repot lagi. Breast Pad Baby Huki akan aman dari kotoran dengan pengemasan satuan ini. Maklum ya, tas ibu beranak 2. Jadi banyak Perintisan mainan sampai biskuit yang belum habis. Hihi..




Buat saya, Breast Pad Baby Huki ini oke banget. Ke 5 keunggulan yang sudah saya jabarkan di atas adalah keunggulan yang saya temukan setelah mencobanya. Juara deh. Namun karena Breast Pad Baby Huki ini merupakan produk baru, saya masih agak kesulitan untuk menemukannya di apotek atau toko bayi. Mungkin masih menunggu proses distribusi ya.

Comfort Manual Breast Pump Baby Huki

Selain Breast Pad, Baby Huki juga mengeluarkan produk terbaru yang lain yaitu Breast Pump. Dari info yang saya terima Breast Pump alias Pompa ASI Baby Huki ini adalah tipe yang manual. Satu set Comfort Manual Breast Pump Baby Huki dilengkapi dengan : 

1. Tuas yang mudah untuk digunakan dengan satu tangan
2. Katup diaphrama yang membuat hisapan menyerupai pola hisapan bayi
3. Silikon yang fleksibel pada corong sehingga mengikuti bentuk payudara. Corong ini juga dilengkapi dengan tutup sehingga selalu higienis
4. Sistem penyimpanan dengan botol susu BPA Free
5. Dilengkapi dengan mekanisme anti back flow untuk menjaga ASI tidak keluar kembali ke corong
6. Dudukan pompa untuk membuat posisi Breast Pump tetap berdiri saat tidak digunakan.

Wah tampaknya banyak keunggulannya ya Comfort Manual Breast Pump dari Baby Huki ini. Fitur anti back flow nya tentu sangat membantunya alat ibu sedang memompa. Karena terkadang posisi yang kurang baik akan membuat ASI berbalik ke corong dan tumpah. Tentunya episode ASIP tumpah ini menjadi momen yang sebisa mungkin dihindari oleh para busui.

Botol dan Empeng Baby Huki

Tadi kita sudah menyinggung sedikit mengenai botol susu Baby Huki yang BPA Free. Tapi apa mentemen sudah tahu kalau Baby Huki memiliki sertifikasi halal untuk botol, dot dan empeng? Nah kan, banyak yang belum tahu ya.. Untuk kita umat muslim, tentunya sertifikasi halal membuat kita semakin nyaman menggunakan suatu produk. Apalagi produk untuk buah hati kita, cahaya mata kita. 

Meski menyusui langsung merupakan hal yang sangat dianjurkan,  namun ada kalanya seorang ibu memiliki kondisi yang membuat ibu tidak bisa menyusui bayinya secara langsung. Selain itu terkadang, ada beberapa kondisi dimana ibu memerlukan empeng untuk diberikan pada bayinya. Untuk itulah produk Huki hadir sebagai pilihan bagi para orangtua.




Huki merupakan merek produk bayi satu - satunya yang memiliki botol, dot dan empeng dengan sertifikasi halal. Selain bersertifikasi halal, botol susu Baby Huki terbuat dari bahan Polypropylene (PP) yang bebas dari kandungan BPA ( Bhispenol - A). Bhispenol adalah bahan yang jika digunakan secara berulang akan menyebabkan kanker. Botol susu Baby Huki Polypropylene (PP) memiliki 2 ukuran, yaitu 140 ml dan 250 ml. 




Selain memiliki sertifikasi halal, Huki juga memiliki dot dengan bentuk orthodontic. Apa pulak itu dot orthodontic ? Dot orthodontic adalah dot dengan bentuk menyerupai payudara ibu sehingga terasa menyusu langsung seperti aslinya. Dot berbentuk orthodontic atau disebut sebagai "Nursing Nipple", mirip dengan puting susu ibu dimana air susu keluar melalui lubang dot bagian atas yang menempel di langit - langit mulut bayi sehingga bayi terangsang untuk aktif melakukan gerakan menghisap. Penggunaan dot yang membuat bayi tidak perlu menghisap sangat tidak dianjurkan. Karena biasanya dot digunakan saat ibu sedang bekerja atau tidak berada di dekat bayi. Saat ibu hadir di dekat bayi, sebaiknya bayi menyusu langsung. Nah, penggunaan dot yang membuat bayi tidak perlu menghisap akan menyebabkan bayi mengalami bingung puting. Tentunya kita nggak mau hal ini sampai terjadi bukan?




Air susu dari dot juga nggak akan langsung tertelan karena lubangnya terletak di atas. Jadi nggak perlu khawatir bayi kita akan tersedak, atau bahasa kerennya keselek. :D Pokoknya dengan dot orthodontic ini , bayi dikondisikan seolah - olah sedang menyusu pada payudara ibu. InsyaAllah dengan penggunaan dot orthodontic ini, perkembangan rahang dan gigi bayi juga nggak akan terganggu. 




Bagaimana, ingin mencoba produk dari Huki? Langsung saja cek toko perlengkapan bayi terdekat yang ada di lingkungan rumah mentemen. InsyaAllah dot, botol susu, empeng bahkan perlengkapan mandi dan juga Breast pad serta Breast Pump dari Huki ada di sana. Coba dan buktikan sendiri bagaimana produk Huki akan menjadi teman baik keluarga. 

Jangan lupa ikutan kontesnya juga mentemen. Cek IG Baby Huki di @babyhukiofficial ya...

12 comments:

  1. wuah sudah lebih banyak pilihan dr HUKI untuk produk mengASIhi dan ada sertifikasi halal juga..

    ReplyDelete
  2. Eh eh, ada kompetisi apaa? Kepo nih, meluncur ke ig ah

    ReplyDelete
  3. Aku tahu baby huki nih justru dari ibu karena dulu anak-anaknya ngempeng dengan empeng baby huki

    ReplyDelete
  4. Dulu kan dikiranya kalo empeng bikin gigi posisinya jelek ya, kalo sekarang udah ada inovasinya ya. Jadi ga khawatir lagi.

    ReplyDelete
  5. wah, aku mau nyoba breast pad nya ah krn sbntr lg bakal menyusui jugak..

    ReplyDelete
  6. Awalnya Fira gak mau pakai dot gepeng atau orthodontic ini, tp Alhamdulilah sekarang sudah nyaman pakai dot dari Baby Huki

    ReplyDelete
  7. Anakku juga awal2 minum asip karena harus ditinggal kuliah pake dot gepeng, dan keterusan, ga mau pake dot bulet malah.

    ReplyDelete
  8. Aku dulu ngga pernah pake breastpad hahahah jg kl udah kerasa kenceng langsung pompa (kl darurat pompa dimeja sambil kerja) :D Baru tau huki ternyata punya breastpump juga... sekarang banyak produk2 yg menunjang para ibu utk ngasih ASI, jadi lebih memudahkan :D

    ReplyDelete
  9. anak-anakku keduanya masih nyusu pake botol dan memang langganan sama dot HUKI ini, jadi makin pede deh karena ada label HALAL nya

    ReplyDelete
  10. lebih tenang ya, mbak kalau makai produk yang sudah ada sertifikat halalnya

    ReplyDelete
  11. Waaah ada breastpad-nya jugaaa. Aku kudu coba, nih!

    ReplyDelete
  12. Aku dot dan botolnya pakai HUKI juga nii..

    ReplyDelete