October 13, 2017

vidoran Xmart 5+ , Membantu Menambah Asupan Gizi Abang Rafasya si anakSD

Pertengahan tahun ini Rafasya resmi menyandang status sebagai anak SD. Jangan ditanya deh bagaimana perasaan saya sebagai ibunya. Campur aduk soalnya. Senang, dan sedih semua nguplek jadi satu. Bahkan rasanya saya belum rela kalau abang Rafasya ini sudah bukan anak TK lagi. Emak macam apa ini? Haha..

Perubahan yang paling saya rasakan saat Rafasya sudah menjadi siswa SD adalah ia harus mulai bisa baca tulis. Rafasya yang memang dulu di TK hanya diperkenalkan saja dengan huruf dan angka, lumayan membuat saya deg - degan. Setiap malam saya mengajarinya baca tulis. Kadang penuh kesabaran, meski seringnya jadi geregetan sendiri. Alhamdulillah, sekarang Rafasya sudah mulai bisa membaca satu kalimat dengan lancar. Pe er bunda adalah melatih tulisan abang Rafasya supaya nggak terlalu besar nih. Hihi..



Kemudian yang membuat saya merasa bahwa abang Rafasya sudah semakin besar adalah karena di SD itu ada ekskul alias ekstra kurikuler. Nggak tanggung - tanggung, Rafasya langsung meminta izin (atau tepatnya memaksa ya? :D) untuk mengikuti 4 ekskul. What? Iya. Si anak bujang Bunda ini tertarik dengan ekskul aikido, futsal, memanah dan baca Qur'an. Masya Allah ya.



Karena melihat semangatnya yang super, saya dan suami menyetujuinya. Dengan catatan kalau saya nilai Rafasya terlalu capek, saya akan mengurangi ekskulnya. Alhamdulillah Rafasya setuju. Bukannya ingin membatasi anak ya kan. Saya dan suami sih senang - senang saja dengan beragam jenis ekskul yang Rafasya pilih. Aikido penting untuk bela diri, futsal juga penting untuk mengakomodir tenaganya yang lumayan berlebih, memanah pun bagus untuk melatih fokus dan baca Qur'an tentunya sebagai bekal di akhirat nanti. 

Cuma terkadang, apa yang diinginkan anak sering terlalu banyak dibandingkan dengan kemampuannya. Perubahan aktivitas dari anak TK menjadi anak SD tentunya akan membawa perubahan pula pada daya tahan tubuh Rafasya. Makanya sekarang saya menambah asupan yang dikonsumsi Rafasya.

Biasanya Rafasya mengkonsumsi air madu 1 x sehari. Namun sekarang, saya tambah menjadi 2 x sehari. Manfaat madu yang segambreng itu saya harapkan akan menjaga Rafasya dengan beragam aktivitasnya. 

Kemudian selain madu, akhir - akhir ini Rafasya sering minta dibelikan susu. Biasanya susu yang ia konsumsi akan saya letakkan di kulkas. Rafasya memang lebih suka susu yang dingin dibandingkan yang hangat. Kemarin saat mampir di mini market dekat rumah, Rafasya minta izin untuk membeli vidoran Xmart 5+. 



Awalnya saya nggak terlalu memperhatikan komposisi kandungannya. Ternyata vidoran Xmart 5+ ini mengandung minyak hati ikan kod. Pasti buibu pada pengen kan memberikan minyak ikan untuk anaknya? Jelas. Karena minyak hati ikan kod ini mengandung DHA dan EPA serta vitamin A dan D alami yang berfungsi untuk mengoptimalkan kecerdasan sembari menjaga daya tahan tubuh.Cocok banget kan untuk anak - anak yang berada dalam masa pertumbuhan. Kemarin sih Rafasya mencoba yang rasa coklat, namun vidoran Xmart 5+ ini ada juga yang memiliki rasa vanilla. 




Dengan asupan makanan yang sehat seperti sayuran juga lauk pauk yang seimbang, insyaAllah Rafasya bisa lebih fokus dan menikmati belajar sebagai anak SD. Saya sih tampaknya yang masih belum move on dari TK. Rasanya capek banget melihat jadwalnya Rafasya. Masuk jam 7 dan pulang jam 13.30 setelah sholat dzuhur di sekolah. Semoga dengan makanan tambahan yang bunda berikan Rafasya sehat selalu ya Nak. 





Trus bagaimana dengan ekskulnya?
Alhamdulillah futsalnya diliburkan dulu sama Bunda. Abang Rafasya tampaknya kecapekan. Nggak papa deh, sekarang main bola sama Arsel saja dulu ya bang. 

6 comments:

  1. Yaampun Abang Rafasya udah SD, pasti kalau ketemu udah makin banyak bisa main ini itu nih :D

    ReplyDelete
  2. Aduh pinternya Rafasya. Semangat banget ikut banyak eskul gitu. Yang disini ikut eskul 2 aja kayaknya udah capek bener. Gimana kalo 4. Mamaknya yg gempor. Hehehehe.

    ReplyDelete
  3. Kalah anak seumur Rafasya pastinya masih banyak tenaganya jadi harus disalurkan kearah yg benar kayak ikutan ekskul ya buyu :D Biar tambah semangat tentunya harus dibantu sama suplemen or susu biar ngga drop dan staminanya tetap terjaga :D

    ReplyDelete
  4. iya nih aku pun, sejak Darell SD jadi lebih merhatiin asupan nutrisinya. Secara dia jam 6 kurang dikit udah berangkat, trus pulangnya jam 12an, kadang lanjut ama ekskul. Semangaat Buyuu.. Rafasya pinter kok :)

    ReplyDelete
  5. hi abang rafasyaaa salam kenal sama kakak wkwkwkkw. selamat menajlani usia sekolah :D

    ReplyDelete
  6. Buyuuu cepet amat udah SD, perasaan dulu masih imut2. 😆😆 Minum susu vidoran pasti makin cepet gede aja deh abang.

    ReplyDelete