November 20, 2017

Penyebab dan Cara Menghilangkan Karang Gigi

Menurut para dokter, sebaiknya kita rutin berkunjung ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Entah itu untuk pemeriksaan rutin atau penanganan lainnya. Namun terkadang aktivitas dan kesibukan plus rasa nggak nyaman saat diperiksa membuat kita mengabaikan jangka waktu periksa ini. Padahal pemeriksaan berkala akan menjaga kesehatan gigi dan mulut kita dari masalah. 

Masalah pada gigi tentunya sangat beragam. Yang paling sering ditemui adalah karang gigi dan gigi berlubang. Gigi berlubang yang dibiarkan tentunya akan menyebabkan masalah serius di kemudian hari. Kebiasaan mencongkel makanan dengan tusuk gigi merupakan kebiasaan yang kurang baik, karena dikhawatirkan tidak sengaja mengenai syaraf di dalam gusi. 

Selain gigi berlubang, masalah lainnya adalah karang gigi. Mentemen tahu nggak sih bahwa karang gigi yang tidak dibersihkan bisa menyebabkan gigi menjadi goyang? Informasi ini saya dapatkan dari drg. Rika yang praktek di Happy Dental One Bell Park saat saya melakukan treatment Oxygen Scalling and Protection. Selain memberitahu tentang bahwa karang gigi, drg. Rika juga memberitahu saya mengenai penyebab terjadinya karang gigi. Kurangnya kebiasaan membersihkan mulut setelah makan, menyikat gigi dengan cara yang salah, mengkonsumsi makanan dengan kandungan gula dan tepung yang tinggi juga kebiasaan merokok akan mempercepat terjadinya karang gigi. 

Nah, kalau mentemen sudah mengetahui penyebab terjadinya karang gigi, tentunya lebih mantap jika mengetahui cara untuk mencegah timbulnya karang gigi. Tentunya lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Dengan menyikat gigi secara rutin, membersihkan mulut sebelum tidur, menyikat gigi dengan gerakan yang benar (gerakan ke atas dan ke bawah) dan menggunakan pasta gigi khusus dengan kandungan fluorida atau Tartar bisa membantu mencegah timbulnya karang gigi. 

Buat saya pribadi, karang gigi itu mengganggu banget sih. Kan jadi nggak pede ya kalau bicara dengan orang lain. Makanya saya berusaha setiap 6 bulan sekali berkunjung ke dokter gigi. Keberadaan Happy Dental yang terletak di Mall sangat memudahkan saya. Terkadang momen saat saya keluar rumah merupakan momen dimana saya harus melakukan beberapa hal sekaligus. Jadi sembari berbelanja bulanan, saya bisa mampir ke Happy Dental di One Bell Park yang memang dekat dengan rumah saya. 



Setelah kunjungan perdana saya ke Happy Dental kemarin, ada beberapa kelebihan yang saya temukan pada Happy Dental, yaitu : 

1. Lokasinya yang berada di pusat perbelanjaan
Seperti saya ceritakan pada paragraf sebelumnya, keberadaan Happy Dental yang berada di pusat perbelanjaan memudahkan saya. 



2. Alat yang canggih dan higienis 
Kemarin saat melakukan scalling, terasa sekali scaller yang digunakan merupakan keluaran yang tidak terlalu memiliki suara yang keras. Hal yang sama juga berlaku pada brush yang digunakan setelah scalling. Dokter dan perawat yang menangani pasien juga menggunakan masker dan sarung tangan.





3. Memiliki ruangan khusus anak
Ini De best sih untuk buibu seperti saya. Jadi anak akan merasa lebih nyaman dan hepi karena ada meja mewarnainya. 




4. Bisa mengatur jadwal dan menanyakan perkiraan harga lewat telepon

5. Pilihan dokter yang lengkap, baik dokter gigi umum maupun dokter spesialis

6. Layanan yang lengkap, mulai dari tambal sampai bedah mulut

7. Happy Dental akan mengingatkan untuk berkunjung kembali sesuai dengan Diagnosa terakhir
Kemarin saat saya scalling, ternyata ditemukan tambalan saya sudah retak dan harus diperbaiki. Namun karena saya nggak bisa terlalu lama jadi saya memutuskan untuk datang kembali. Dua hari setelahnya, Happy Dental mengingatkan lewat sms.



Setelah menemukan klinik gigi seperti Happy Dental saya jadi semangat nih untuk rutin memeriksakan kesehatan gigi dan mulut saya juga keluarga. Makasi ya Clozette dan Happy Dental. Nantikan kedatangan saya dan keluarga ya. 




3 comments:

  1. Jilbab nyaaaaaaaaaa *salfok*

    aha, pankapan ke Happy Dental Clinic ah..

    ReplyDelete
  2. Tempatnya bagus ya, hihihi

    https://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. "Sudah puluhan kali saya tertipu oleh paranormal gadungan. Dan sudah puluhan juta saya habiskan, tapi hasilnya nihil! Setelah saya bertemu teman lama dari medan, saya ceritakan semua keluhan saya. Alhamdulila beliau menyarankan saya utk meminta tlg ke MBAH DRAJAT. Berkat beliau Hutang sya yang 800 juta lunas dalam 2 hari. Semoga mbah drajat Selalu memberikan solusi utk kita yg terpuruk. Amin." jika mau sukses melalui pesugihan uang gaib. hub MBAH DRAJAT no.hp: 0812 4742 8367 atau klik http://mbahdrajat.blogspot.com
    sumpah demi allah ini kisa nyata saya.
    SALAM SUKSES

    ReplyDelete