December 18, 2017

Punya Pertanyaan Seputar Kehamilan? Tanya ke Teman Bumil Saja

Sebagai manusia, siklus kehidupan berjalan terus di sekitar kita. Bayi, balita, kanak - kanak, muda, dewasa dan tua. Play list hidup dan mati pun berputar setiap hari. Ada yang datang dan ada yang pergi. Kebahagiaan akan datangnya sebuah kehidupan ditandai dengan kehamilan seorang wanita. Buah hati,  setelah saya alami sendiri, merupakan cahaya mata dengan tingkah lakunya yang menggemaskan bagi siapapun terutama kedua orang tuanya. Dalam kehidupan pasti kita pernah bertemu kenal dengan rekan yang sedang hamil, bahkan mungkin kita sendiri yang sedang hamil.




Pernah nggak sih mengalami momen dimana seorang bumil curhat tentang kondisi kehamilannya? Tentunya setiap kali seseorang curhat, ada perasaan ingin membantu pada diri kita. Tapi kalau kita tidak mengalaminya sendiri, dalam hal ini kehamilan, mungkin akan membuat kita bingung dalam memberikan solusi. Worry not, My fella's. Sekarang sudah ada aplikasi yang bernama Teman Bumil. 




Teman Bumil adalah aplikasi karya anak bangsa dalam naungan Gue Sehat. Aplikasi ini memungkinkan  para bumil, pakmil dan juga orang lain di lingkaran bumil, bisa mencari tahu informasi lebih lanjut seputar kehamilan. Untuk bumil sendiri tentunya aplikasi buatan lokal ini akan sangat membantu. Kalau biasanya menggunakan aplikasi dari luar untuk memantau kehamilan, sekarang bumil bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini selain akan membantu bumil mencari tahu kondisi yang sedang ia alami saat hamil juga berguna bagi orang terdekat bumil. Karena kan biasanya bumil itu banyak pantangan yang tidak tertulis alias mitos ya kan? Dengan membaca artikel yang ada pada Teman Bumil ini, teman atau anggota keluarga bisa menginformasikan pada bumil. 



Karena berdasarkan survei yang dilakukan Teman Hamil pada 400 orang bumil dan ibu yang pernah hamil, sebanyak 99 % menyatakan bahwa dukungan selama hamil itu sangat penting untuk melalui proses kehamilan. Data ini saya dapatkan saat menghadiri launching aplikasi Teman Bumil di Grand Hyatt akhir November 2017 lalu. Namun sayangnya, dari data tersebut hanya 47% bumil yang merasa mendapat dukungan setiap hari. Untuk itu Gue Sehat membuat aplikasi Teman Bumil ini. 

Fitur pada aplikasi Teman Bumil

1. Perkembangan Janin dan Perubahan ibu
Ini nih yang bikin gemas, icon yang digunakan lucu - lucu banget. Ada paha ayam, pizza, jagung dan yang lainnya sesuai dengan usia kehamilan kita. 



2. Checklist 
Check list disini berguna untuk mencatat apa saja yang sebaiknya kita lakukan saat hamil.

3. Agenda
Bumil biasanya suka pelupa nih. Tenang ini kondisi yang normal kok, istilah medisnya Pregnancy Brain. Nah supaya nggak lupa sebaiknya dicatat deh tuh apa saja yang ingin kita kerjakan. Aplikasi Teman Bumil akan jadi remindernya.



4. Janin 360
Penasaran dengan perkembangan janin yang kita kandung? Cek pada tanda + nya untuk melihat informasi tentang perkembangan organ si kecil di dalam rahim kita.

5. Album
Fitur ini berguna untuk menyimpan foto usg atau foto lainnya saat hamil. Kan daripada di print laku hilang mending dimasukkan sini ya.

6. Artikel dan Tips
Ada beragam artikel yang bisa dibaca mengenai kehamilan. Tentunya artikel ini berasal dari sumber yang terpercaya. 



Cuma itu saja? Eits, sabar dulu mentemen. Fase selanjutnya dari aplikasi ini akan menghadirkan tambahan fitur lain. Aku kasi Bocorannya ya. Akan ada fitur berat badan ibu dan janin, resep makanan sehat dan nama bayi. Mantaps kan? Jadi buruan ya download aplikasinya di Apps Store dan Play Store supaya bisa menikmati karya anak bangsa dengan fitur yang semakin berkembang. Selain dari aplikasinya, jangan lupa main ke www.guesehat.com dan www.temanbumil.com untuk tahu lebih lanjut ya. 




9 comments:

  1. wahh keren banget...ini aplikasi bisa bantu banget u ibu hamil biar lebih lengkap infonya

    ReplyDelete
  2. Diantara semua aplikasi yang udah kucoba punya Teman Bumil masih jadi favoritku sampe sekarang. Cute gambar-gambarnya hihihi.

    ReplyDelete
  3. waktu aku hamil tahun 2013 & 2014 itu blm banyak aplikasi kehamilan buatan lokal, eh kayaknya gak ada juga sih, sekarang udah ada temanbumil.com, jadi klo lagi galau gimana2 soal tumbuh kembang si baby tinggal geser2 android buka aplikasinya ya

    ReplyDelete
  4. sukaa sama logo nya si teman bumil ini.. lucuuu gimana gituh.. fitur-fitur nya juga keren ya buyu..

    ReplyDelete
  5. Kalau udah ada teman bumil begini jadi pengen hamil lagi #ehh

    ReplyDelete
  6. Bumil sekarang asik, euy. Ada aplikasi keren kayak gini :)

    ReplyDelete
  7. Kalau curhat di aplikasi mah, asyik banget y

    ReplyDelete