April 26, 2018

Perawatan Wajah yang Aman untuk Bumil dan Busui dari Rubiena

Hai mentemen..

Jadi ceritanya buibu beranak 2 yang juga masih menyusui ini suka galau tentang masalah perawatan wajah. Pengen pake krim malam merk X, krim pagi merk Y atau serum merk Z tapi suka ragu dengan kandungannya. Aman nggak ya untuk busui macam akuh ini? Kegalauan ini makin bertambah tiap kali daku punya kesempatan ngaca yang agak lamaan dikit. 

Yah maklumlah ya, namanya juga punya bayi berumur 18 bulan. Jadi ngaca yang agak lama itu langka banget. Biasanya nemplokin segala krim malam juga udah ditungguin Arsel sambil nangis jejeritan minta nenen. Padahal kan ya konon kalau sambil dipijat dan diberi jeda waktu antar krim atau serum atau apapun itu, hasilnya lebih terlihat. Duh, boro - boro deh daku mah. Nah begitu bisa ngaca rada lama, langsung deh itu flek hitam dan kerutan halus berupa smile line terpampang nyata. Huahaha..
Kegalauan pun semakin bertambah pas nyadar bahwa krim malam daku ternyata hampir habis. Langsung deh browsing tentang krim malam dan teman - temannya sambil memakai krim malam yang ada dengan diirit - irit. Sebelumnya sempat teringat obrolan sama Beauty Blogger Kania Safitri tentang satu merk perawatan wajah yang di review di blognya. Jadi semakin semangatlah untuk baca ulasan tentang merk ini. Dan ternyata Allah memang paling tahu ya apa yang dibutuhkan hambaNya. Tetiba daku dihubungin untuk mereview merk tersebut. Alhamdulillah ya, rejeki busui. 



Pasti sudah ngeh kan dengan merk yang dimaksud. Yup, merk itu adalah Rubiena yang merupakan merk lokal.



Nggak cuma dikirimin krim malam, tapi daku dikirimin serangkaian Brightening Series nya Rubiena. Langsung deh nggak sabar untuk nyobain. Mengingat kulit wajah daku ini kering, sebelumnya agak ragu untuk mencoba Brightening Series. Tapi karena super penasaran jadi saat paketnya sampai langsung deh daku coba. Kenapa berani nyobain langsung? Ya karena Brightening Series Rubiena ini aman untuk bumil dan busui. Karena sudah memiliki nomer BPOM dan mengandung bahan - bahan yang alami plus nggak mengandung alkohol. Yeay. Semoga bisa mendapatkan kulit cerah ya kan. Karena biasanya yang cerah itu cantik ya, tapi yang lebih penting lagi kulitnya harus sehat.



Berikut review pada pemakaian kurang lebih 7 hari di daku, si busui yang riweh sama bayi yaa.

1. Cleansing Lotion with Camomile Extract




Tekstur Cleansing Lotion dari Rubiena ini agak kental, ada wangi sedikit tapi nggak mengganggu setidaknya untuk saya. Si Cleansing Lotion ini saya gunakan di sore hari, saat mandi sore. Gunanya untuk membersihkan kotoran, debu dan juga sisa tabir surya yang memang selalu saya gunakan. Saat pertama menggunakan setelah selesai menutupi wajah dengan Cleansing Lotion dan kemudian mengangkatnya dengan kapas, ada rasa cekit - cekit sedikit. Namun rasa itu hilang saat saya menggunakan Facial Wash di langkah selanjutnya.

2. Facial Wash



Yang unik dari Facial Wash Rubiena ini adalah bentuknya yang gel, jadi kita harus agak menekan botolnya supaya bisa digunakan. Setelah menggunakan Facial Wash ini. Wajah tuh terasa lembut dan lembab gitu. Plus, cekit - cekit yang tadi saya rasakan langsung menghilang. 

3. Softener


Teksturnya yang cair membuat kita harus menggunakan kapas untuk mengusapkannya ke seluruh wajah dan juga leher. Saat digunakan ada wangi yang saya cium, meski dinyatakan nggak mengandung pewangi. Selain mudah menyerap, Softener Rubiena ini terasa nyaman dan membuat wajah siap untuk ditemplokin krim lain. Mungkin ini semacam toner ya, toner yang cair dan mudah menyerap. Sesuatu yang bikin saya hepi karena nggak perlu menunggu lama untuk mengaplikasikan produk lainnya.

4. Brightening Serum with Arbutin and Green Tea Extract



Setelah Softener, selanjutnya saya menggunakan serum dari Rubiena. Serum ini bertujuan untuk melembabkan, menyamarkan flek, noda hitam juga memperlambat tanda - tanda penuaan dini. Semuanya itu tugas dari Arbutin dan Green Tea sebagai bahan bakunya. Serum ini dipakai baik di pagi hari maupun malam hari. Teksturnya berupa gel namun tidak sekental Facial Wash. Saat digunakan, serum ini juga langsung menyerap ke wajah. Hepi deh. Sayangnya saya mendapatkan botol serum dengan Pump yang tampaknya terlalu kuat. Jadi setiap saya pencet ke punggung tangan serumnya akan menyebar kemana - mana. Saya mengakalinya dengan memencet ya ke arah telapak tangan yang separuh ditutup. Selain itu rasacekit - cekit juga muncul saat saya menggunakan serum ini.

5. Night Moisturizing Gel



Krim malam yang berfungsi melembabkan juga menyamarkan noda hitam ini memiliki bentuk gel. Meski teksturnya berbentuk gel, krim malam dari Rubiena ini juga mudah menyerap. Ulala, daku syuka deh. Setelah menyerap kulit wajah terasa lembab dan nyaman. Kalau untuk lembab sampai pagi hari tampaknya nggak setahan itu ya. Tapi tetap saja, daku hepi banget dengan krim malam ini. Kulit wajah jadi lembab gitu. Jadinya setelah memakai krim ini dan lanjut nenenin Arsel busui ini suka megang - megang muka. Haha..

6. Day Moisturizing Gel - SPF 15



Krim pagi ini juga bertekstur gel. Yang paling menyenangkan, krim pagi ini sudah mengandung SPF 15.   Jadi sekali oles langsung melembabkan dan menjaga wajah juga leher dari sinar matahari. Krim pagi ini juga memiliki warna beige, kalau saya baca di penjelasannya sih bukan berupa foundation. Entah mengapa warnanya beige begitu. Tapi saya jadi merasa sudah menggunakan foundie, BB Cream atau apapun yang harusnya bisa membantu meratakan warna kulit wajah. Jadi setelah menggunakan krim pagi ini bisa banget langsung bedakan. Kalau daku sih jarang banget bedakan sehari - hari. Hihi..

Setelah satu minggu menggunakan serangkaian produk perawatan wajah yang aman untuk bumil dan busui dari Rubiena ini, daku jatuh hati sama Facial Wash, Day Moisturizing Gel dan Night Moisturizing Gelnya. Tapi secara keseluruhan Brightening Series dari Rubiena ini berhasil banget membuat kulit wajah saya halus dan lembab. Belum lagi nggak perlu waktu lama untuk mengaplikasikannya pada wajah karena mudah diserap. Cocok deh buat busui macam daku yang sering ngapa-ngapain dengan backsound tangisan bayi. Haha.. InsyaAllah nanti kalau sudah satu bulan pemakaian daku update lagi ya disini.


Pada penasaran kan pastinya? Coba deh kepoin Instagramnya Rubiena Beauty di @rubienabeauty untuk tahu bisa dibeli di seller mana saja. Mereka juga lagi ada promo lho untuk menyambut Hari Kartini. Harganya lagi diskon tuh. Dengan Rubiena Beauty, bumil dan busui pun bisa merawat wajah tanpa harus khawatir akan bahan yang berbahaya. Thank you Rubiena.




1 comment:

  1. Wow lengkap ya perawatan wajahnya, buat aku yang kurang disiplin orangnya, pasti tantangan banget buat bikin wajah lebih cling.

    ReplyDelete