Our Bebito 9 Minggu

Alhamdulillah ya Allah.. Kmrn sabtu berkunjung ke dr. Nana Agustina untuk kunjungan rutin. Excited dan deg2an banget mau ktemu bebito. Kbetulan periksa kali ini bukan di RSIA Bunda tapi di Bunda International Clinic. Karena dr. Nana mau ada tindakan di BIC. dket banget kok dari RSIA Bunda, cuman beda 4 gedung saja..

Gedungnya bagus, pas sampe langsung ke lt.3. Banyaaaakkk bgt anak kecil, kynya di lt.3 itu emang tempat anak2 kecil pada main. hehehe.. ya nggaklah, pasti mreka ke dokter juga atau ngapain gtu deh. Jadinya seruuu.. Rame banget sama bayi2 yg ketawa, nangis, batita yg lari2an, triak2an. ahh lucuuu..

Tapi yg ga okenya masa si BIC ini minta daku buat ngisi form yg sama sperti pasien baru. Lhoo.. ga ngelink ya datanya RSIA Bunda sama BIC. Yasud, stelah ngisi ekeh dipanggil buat timbang dan ukur tensi. Tensinya 100 / 60 sajah. Yup, saya memang termasuk dalam aliran darah rendah. Tapi alhamdulillah msh normal. Pas nimbang jg deg2an nih, takut naiknya kebanyakan pdhal baru msk 9 mg. Hahaha.. Hasilnya 51,6 baru naik 1 kg aja dr bulan kmrn. ^_^

Laluuu.. kami dipanggil masuk deh ke ruangan. Hayahhh... deg2an sangat. sengaja ga pipis dulu supaya bebito lbh kelihatan. Pas di USG begini penampakan bebito..


Bebito baru kelihatan jantungnya saja dan bakal tangan dan bakal kaki. Bebito yg didalem kantung hitam itu. Kantung hitam itu air ketubannya. Yang putih itu jantungnya, yang kecil2 itu bakal tangan dan kaki. Subhanallah.. Alhamdulillah.. Menurut dokter panjangnya 2,35 cm cocok sama usianya yg masuk 9 minggu. Suenengnyaaaaaaaa.. Krn ada makhluk kecil yang bergantung sama daku di dlm rahim. Krn smua vitamin udh abis jd dikasi lagi Calplex, Prenatin, Vibrion sama Ossoral plus Plantacid Forte buat ngilangin kembung yg makin parah. Trus udh disuruh buat renang, supaya bumil ttp bugar.

Ga serunya pas bayar. Di BIC ini dokternya aja 250rb. Lebih mahal deh dari RSIA Bunda. Tp kan diganti ktr jd gpp deh. Hehehe..

Semoga bebito sehat dan kuat selalu ya didalem.. Insya Allah meski bunda kembung dan mualnya makin parah smp munmun, Bunda gpp kok.. Yang penting bebito sehat2 n yg pinter yaa..

2 comments

  1. Hai, aku nyantol di sini, karena lagi search soal BIC nih. Makasih ya info nya. Baru mau tanya, BIC sama RSIA Bunda bedanya apa ya...apa harganya beda juga? Ternyata emang beda ya?
    Kalo untuk urusan antri nya, kan RsIA Bunda terkenal puanjang antrinya. Kalo BIC, gitu juga gak?
    Mohon info ya :) Kalo gak keberatan, bisa minta tolong jawab melalui email aku? kalo gak keberatan aja ya. Makasih sangat :)

    Dina - dinasti.isyana@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dina,

      Coba share dsini aja ya, syapa tau ada yang penasaran jg. Aku jg krg paham sih bedanya selain beda gedung. Hahaha.. Kayanya kalo BIC banyakan ngurusin buat program Bayi Tabung. Harga periksa dr.Nana di RSIA Bunda pastinya beda sama di BIC. Kalo di BIC lebih mahal. Tapi enaknya di BIC nggak antri. Jadi pas daftar sudah disertai jamnya. Lumayan kan nggak nunggu lama. Cuman terakhir aku pap smear ke dr Nana tempat praktek beliau sdh nggak di BIC lagi tapi sdh pindah ke RSUnya. Menurut beliau sih nextnya BIC itu hanya akan ngurusin bayi tabung aja, Gtu.. Kalo masih ada yang mau ditanyakan monggo yaa.. Smoga lancar ya kehamilannya...

      Delete