December 13, 2013

Antara Rafa , Gunting dan Lem

Sudah sejak beberapa bulan terakhir ini, Rafa selalu mendekay setiap kali melihat saya menggunakan gunting. Awalnya hanya bertanya

"Itu apa Nda? "

Atau hanya memperhatikan saat saya sedang menggunakannya. Tapi beberapa hari terakhir ini Rafa selalu meminta gunting yang saya pegang. Akhirnya saat wiken kemarin, saya pun sengaja ke toko buku untuk membelikannya gunting khusus anak. Pilihan saya jatuh pada gunting dari Maped ini. Meski di kertasnya tertera untuk usia 3 tahun ke atas, saya memilih untuk mengenalkan gunting ini pada Rafa sekarang. Saat usianya 2 tahun 4 bulan. Kenapa? Karena saya merasa Rafa sudah siap. Ia sudah memiliki ketertarikan terhadap gunting tersebut dan sudah memperhatikan bagaimana cara menggunakan gunting melalui saya.

Maaf gambarnya agak kabur




Selasa kemarin hujan turun cukup deras di wilayah rumah kami. Cuaca yang adem membuat Rafa tidur selama 2 jam. Biasanya selasa sampai kamis Ia ikut mengaji di Masjid. Tapi karena bangunnya sudah telat, saya memilih untuk tidak mengantarkannya mengaji tetapi mengenalkannya pada gunting.

Begitu melihat saya mengeluarkan gunting, ia langsung berkata

" Itu gunting Rafa ya nda.. "

Haha.. sepertinya dari bentuknya Rafa sudah bisa tahu bahwa itu gunting khusus anak - anak. Perkenalan dengan gunting ini juga saya barengi dengan perkenalan pada lem. Oles - oles kalau kata Rafa. Lihat deh betapa excited dan seriusnya ia dengan gunting dan lemnya..

Mau tangan kanan atau kiri? Rafa bisa dua2nya. Hihi..

Antara seneng nempel sama pgn jilat emang beda tipis ya

Yeay!! Rafa bisa Bunda..

Seru banget kan. Bahkan sampai hari ini setiap abis maghrib tetep minta gunting dan oles - olesnya. Haha. Jadi mengenalkan gunting pada anak tidak bahaya kan? Tentunya selama menggunakannya kita sebagai orang tua harus selalu mengawasinya. Jangan disambi main gadget ya ibu2. Peace ah. Hihi..