May 15, 2014

Bermain di museum bersama Museum Ceria

Hari Minggu kemarin kami membawa Rafa berkunjung ke museum Satria Mandala. Hari itu Rafa sudah kami daftarkan untuk mengikuti kegiatan toddler class bersama museum ceria. Saat selesai memarkir kendaraan saja Rafa sudah heboh ingin berlari ke kapal yang ada di dekat parkiran kami. Sabar dulu ya nak, qta daftar ulang dulu. Hihi..



Dari tempat parkir di depan kami berjalan kaki ke belakang Museum. Di gedung yang sedang direnovasi itulah kegiatan untuk anak - anak dimulai. Hari itu temanya adalah "Agen Rahasia " . Tapi sepertinya agen rahasianya lebih berlaku untuk yang kids class. Kalau toddler Class sih masih belum bisa fokus yaa.. Setelah daftar ulang dan menerima goodie bag juga snacnya kami pun masuk ke dalam ruangan. Di ruangan tersebut sudah ada 2 Floor matt untuk toddler. Kegiatan yang pertama adalah mewarnai gambar yang diberikan. Boleh menggunakan Krayon atau pasta warna warni. Tentunya Rafa memilih pasta warna - warni dong... Krayon mah sudah biasa ya nak? :D




Ini dia karya Rafa.. Lumayanlah yaaa untuk pemula. Klo yg kapal sih Rafa cuma separuh, sisanya emaknya yang nerusin. Hihi.. tapi yang pesawat Rafa yang nempelin sendiri lhoo.. pinter ya? (Numpang muji anak sendiri.. )




 Setelah menempel pasta, dilanjutkan dengan Story telling. Cerita pertama mengenai pahlawan Adisucipto. Cerita kedua tentang peri2. Karena waktu cerita kedua sudah banyak cewe2nya yang bergabung. Kakak yang berceritanya interaktif dan pandai sekali menjaga suasana tetap mengasyikkan untuk para bocilun ini. Kadang suaranya diubah - ubah, mengajak tos dan juga mengajukan pertanyaan - pertanyaan yang mudah. Jadi selama bercerita anak-anak sukses duduk mendengarkan. Rafa sih, sudah langsung dapat teman baru. Namanya kakak Zie. Langsung deh semua yang dilakukan sama Zie diikutin oleh Rafa. 




Selesai bercerita, waktunya kita jalan - jalan. Semua toddler class diminta untuk berbaris dan berjalan ke arah pesawat - pesawat di luar sambil bernyanyi diiringi gitar. Setelah melihat - lihat beberapa pesawat, toddler class kembali ke dalam gedung untuk makan cupcake dan minum susu. Bukan Rafa kalau doyan yang manis - manis. Cupcakenya hanya dijilat - jilat sebentar terus langsung sibuk ngrecokin snack orang tua yang isinya lemper dan risol. That's my boy...






Kegiatan ini diliput oleh Daai TV dan Trans TV lho. Bahkan katanya langsung tayang di hari Senin pagi. Sayang saya nggak sempat menyaksikan liputannya. Seneng banget bisa ajak Rafa ke Museum selain ke taman dan main di Mall. Rafa juga excited banget melihat tank, pesawat dan kapal dengan ukuran yang sebenarnya. Jadi nggak cuma mainan saja ya nak. Tahun kemarin, saat peringatan Hari pahlawan Rafa juga ikut kegiatan Museum Ceria di Museum Keprajuritan TMII. Sama menyenangkannya dengan yang di Museum Satria Mandala. Cuma sayangnya acara kemarin yang toddler class nggak dapat foto instan seperti di TMII. Kata panitianya sih karena kegiatannya dan yg didapat sudah banyak. Kalau menurut saya lebih baik snack nya nggak usah terus diganti foto. Karena bisa buat kenang2an. Tapi secara keseluruhan keberadaan Museum Ceria ini membantu para orang tua seperti kami. Setidaknya jadi ingat untuk membawa anak - anak selain ke Mall. Terima Kasih Museum ceria..

Murah banget yaa tiket masuknya...


Untuk yang mau tahu lebih lanjut Kids Classnya ngapain aja monggo meluncur ke blog mereka yaa..


Twitter : @museumceria