October 13, 2014

Sarapan Buah? Siapa takut?

Sebenarnya keluarga kami sudah sejak 2 tahun yang lalu mengikuti Food Combining. Tapi kedisiplinan kami baru sebatas......sarapan nya saja. *buangmukasamajuklakFC. Kami termasuk kalah dari Rafa. Rafa sejak MPASI selalu sarapan buah sampai sekarang. Kalau urusan makan siang masih lemah banget nih FCnya. Apalagi makan malam. Sering banget dipanggil - panggil sama sate Padang, martabak bahkan susu jahe. Padahal kalau rajin dam disiplin FC betul - betul bisa membuat badan menjadi enak dan lebih sehat. Saya bisa bilang begitu karena pernah disiplin FC kurleb 2 mingguan. Gagal berlanjut akibat ketemu wiken. Haha..

Duh ini prolognya panjang banget ya. Padahal saya mau cerita tentang menu sarapan FC yang super super praktis banget bin bingits. Terdengar lebay? Asli nggak, menurut saya lho ini. Haha.. Sebelum sarapan FC kami biasanya sarapan roti, Mie, nasi goreng bahkan bubur ayam dan lontong sayur. Selain bubur ayam dan lontong sayur pastinya saya membuat sendiri. Bangun sholat subuh, nyapu ngpel, merajang sayur/sosis/bakso atau membakar roti atau membuat Mie goreng / rebus. Waktu persiapan dan perlengkapan masak yang dikeluarkan tentunya lebih lama dan lebih banyak plus lebih gerah..

Sekarang? Sebelum sholat subuh saya mengeluarkan buah Dr dlm kulkas, nyapu ngpel terus tinggal mencuci buah atau mengupasnya dan langsung dimakan. Sekarang ini saya lagi suka menggunakan blender. Jd tinggal cemplung2, blend, tuang, glek - glek, selesai.