November 12, 2014

JYSK, From Denmark to Jakarta

Meja
Kursi
Tempat tidur
Lemari

Banyak lagi produk furniture ala Skandinavia yang sering saya cari  lewat bantuan om google. Bukan tanpa alasan tentunya. Karena saya memang sedang mencari - cari beragam kebutuhan untuk mengisi rumah kami. Memang belum banyak isinya. hihi.. Sayangnya, setiap kali saya sudah menyukai satu model pasti langsung mundur teratur. Kenapa? Lagi - lagi terkendala dana. Haha.. Klasik kan yaa.. Makanya pada saat saya penasaran banget saat tahu ada Toko Furniture Skandinavia buka di Jakarta. Apa lagi kalau bukan JYSK yang memang sudah sangat terkenal di Denmark.




Karena itu saat ada undangan dari KEB untuk menghadiri Grand Launching cabang ke 2 JYSK 11-11-2014 kemarin, saya langsung menyanggupi. Meski lokasi cabang ke 2 ini adalah di Pluit Village Mall. Cabang pertamanya ada di Mall Taman Anggrek. Yes.. Kelihatan kan ya kalau saya semangat datang meski lokasinya jauh dari rumah. Hihi.. Setelah berkumpul di FX jam setengah 9 pagi bareng emak2 lain dan juga beberapa rekan media, kami pun lsg berangkat dengan shuttle yang sudah disiapkan oleh pihak JYSK. O, ya JYSK ini hadir di Indonesia atas kerjasama PT. Inti Selaras Mandiri salah satu subsidiaries dari Orang Tua Group dengab JYSK Denmark. Jadi, acara kemarin bertabur snack dr Orang Tua Grup. Yummy..


Pose dulu sama badut JYSK yang dibuntutin Rafa terus. Hihi..


Saat sampai di Pluit Village, bahkan eskalator ya belum dinyalakan. :D Kami pun langsung menuju lantai 3, lokasi JYSK. Begitu sampai di depan JYSK yang masih dikelilingi pita biru ini terlihat sudah ada beberapa orang yang antri. Sempat bingung juga, ini antrian apa? Ternyata ini adalah Andrian masyarakat umum yang mendapatkan sms tentang dibukanya JYSK cabang ke2. Dengan menunjukkan sms tersebut mereka berhak mendapatkan bantal secara gratis dan menikmati diskon. Wah, jadi nggak sabar untuk masuk ke tokonya. 

Ramainya undangan dan masyarakat yang sudah hadir



Acara pun dibuka dengan pertunjukan sulap. Lihat nih Rafa sampai bengong nonton om yang main sulap. Pengalaman pertama Rafa nonton sulap nih, jadinya amazed banget dia. Setelah itu ada juga tarian ala Denmark yang menunjukkan negara asal JYSK.





Setelah sesi pengguntingan pita, undangan dan masyarakat pun dipersalahkan untuk masuk ke dalam toko. Sudah ada banyaaakk sekali balon di lantai. Ternyata oh ternyata, balon itu untuk dipecahkan. Karena di dalamnya ada hadiah voucher yang bisa dibelanjakan di JYSK. Suasana langsung menjadi ramai karena semua sibuk memecahkan balon. Selagi semua sibuk memecahkan balon, Rafa yang nggak berhasil memecahkan satu pun balon langsung ikutan heboh menendang - nendang balon yang ada. Haha..




Awalnya saya sempat mengira JYSK ini sama saja dengan toko furniture lain yang sudah ada di Indonesia. Namun ada yang berbeda dari JYSK ini. Dengan konsep within your reach, JYSK bicara mengenai pelayanan dan  produk - produk JYSK yang merupakan good offer ( furniture kualitas internasional dengan harga terjangkau ) , perfectly matched with Indonesian character dan easy to reach. Keseluruhan konsep ini dibuktikan dengan adanya 3 segmen produk JYSK. Yaitu Basic, Plus dan Gold. Kekhawatiran saya tentang harga yang menguras kantong pun langsung memudar. JYSK juga menawarkan 3 kategori harga yang berbeda - beda yaitu White ( regular price), Yellow ( special price) dan Pink ( price Star). Mari berburu Price Star. Haha..



Begitu selesai Media and Blogger Talk Show yang juga digunakan sebagai ajang pemberian hadiah pada para pemenang dari kontes Blog yang diadakan sebelumnya. Kami pun dipersilakan untuk makan siang di Eat and Eat yang berlokasi satu lantai dengan JYSK. Ternyata selain goodie bag handuk cantik kami juga diberikan voucher yang dapat dipakai hari itu juga tanpa minimum pembelian. Langsung deh saya terbayang beberapa spot yang akan saya isi di rumah kami nanti. Jadi sambil mencari barang - barang untuk menggunakan voucher saya juga sekalian melirik furniture lain untuk di rumah nanti.

Kynya bisa nih u naro bahan kain yg saya punya, kategorinya Yellow. :D

Kapan lagi bs bw pulang meja seharga Rp 99.000

Sayang ini nggak ada tag harganya, lucu u di teras nih..

Kan... ada yg udh kepincut sama tempat tidurnya

Suka ini juga, Yellow lagi..

Mmmm... Jadi Rak Bumbu atau Rak Toilettries ya?

Dari penelusuran saya kemarin di JYSK Pluit Village yang luasnya lebih besar dibandingkan JYSK TA ini, harga yang ditawarkan amat terjangkau. Mengingat sebagian besar barang - barang yang ada di impor langsung dari Denmark. Bahkan JYSK ini merupakan pemasok furniture untuk kerajaan Denmark lho. Jadi bukan nggak mungkin kalau bantal atau perabot lain yang Anda pilih adalah yang sama dengan yang digunakan oleh anggota kerajaan Denmark. Kualitasnya nggak perlu diragukan lagi kalau begitu yaa..

Pilihan bantal dari yg basic, plus atau gold


Meja ini lucu ya..


Tapi tenang, meski mendatangkan langsung sebagian besar barang - barangnya langsung dari Denmark, JYSK juga menggandeng pengusaha lokal untuk memasok beberapa produk. Misalnya beberapa produk rotan yang ada di JYSK ini adalah kreasi anak bangsa. Nah, hebat nih jadi nggak mematikan pengusaha lokal. Meski tentunya untuk bisa dipasarkan di cabang JYSK, produk tersebut harus melalui tes dan memiliki kualitas standar dari JYSK. 



Ahh, senangnya ada JYSK. Jadi nggak sabar mau geret ayah ke cabang JYSK. Kan saya belum punya meja untuk menjahit, laci - laci untuk menempatkan koleksi bahan kain dan printilan menjahit saya, terus pisau dapur kyknya juga lucu deh kalau nanti pakai yang warna warni, ornamen dan vas bunga juga masih kurang. Ayaaaahhh, ayo berangkat ke JYSK. 

Supaya kalian langsung berangkat ke JYSK terdekat, nih saya kasi lihat barang bawaan saya.

Alhamdulillah rejeki istri sholehah. Hihi.. Yg hijau itu meja kecil yg blm dirakit. Tempat mnm biru itu dari tante cantik yg baik hati u Rafa. 



Semua bawaan saya itu didapat hanya dengan 2 lembar voucher 100ribu. Aakkk.. Gimana? Makin penasaran kan sama JYSK? Apa? Jauh tokonya? Tenang.. Selama setahun ke depan JYSK akan membuka 8 cabang lain di Jabodetabek. Jadi akan easy to reach dari mana saja. Asyik deh belanja di JYSK. Dengan kategori harga yang ada, barang - barang yang nantinya akan semakin bertambah jenisnya, pelayanan yang baik dan adanya Service free drink and ice Dream bakalan bikin kami rajin mampir nih tampaknya. Terima kasih JYSK sudah mengundang kami. Pantengin website, fb dan twitter JYSK ya untuk tahu info terbaru.