February 10, 2015

Rafa dan Allah : Bunda nggak batal kok sholatnya

Alhamdulillah rumah kami yang sekarang dekat sekali dengan masjid. Bisa dibilang di belakang masjidlah. Jadi setiap adzan berkumandang pasti akan terdengar jelas.

Situasi : saat terdengar adzan Dzuhur

Rafa : Bunda tu udah adzan tuh...
Bunda : Iya emang kenapa nak ? (pengen ngetes sama usil beda tipis emang)
R : ya sholatlah bunda.
B : sipp, Bunda wudhu dl ya..
R : Rafa ikut dong Bunda. Tapi mau ganti celana panjang dulu ya.
B : yaudh ganti sndiri ya, bunda wudhu. Nanti celana pendeknya taro di tempat cucian kotor ya.
R : iya.nanti kalau nggak bisa Bunda bantu ya..
B : ga jawab krn udh jalan k kamar mandi

Nggak lama selesai wudhu dan lagi pakai mukena tiba - tiba 

R : Bunda Rafa susah ni, kaki satunya ga masuk - masuk
B : Ok bunda bantu. Udah, yuk sholat.
R : eh, Rafa mau main aja deh sama Barney.
B : sholat dulu dong. Eh, td celananya mana? Taro d keranjang ya. Yaudh Bunda sholat ya.
R : iya bunda.

emak langsung konsentrasi sholat. Pas Rakaat ke2

R : lari dari luar kamar, langsung berdiri di depan emaknya di atas sajadah
      Bunda ni celananya ni.Ni liat ni..
Sambil joget - joget megang celana. Emaknya nahan geli. Trus karena emaknya mau ruku jadi anaknya lari lagi ke luar. 

Selesai sholat saya panggil si anak bujang.

B : Rafa, sini.
R: udh selesai ya Bunda. Rafa salim dong.
B : Iya. Rafa kok tadi ganggu Bunda sholat sih?
R : ?? Yg mana Bunda?
B : itu tadi. berdiri di sajadah didepan Bunda trus joget - joget.
R : Rafa nggak ganggu Bunda kok. Rafa kan cuma kasi tau aja itu celananya trus Rafa taro di keranjang.
B : Kan Rafa bs tunggu pas bunda selesai atau taro aja lsg. Jangan ajak ngomong bunda dong sayang.
R : Soalnya nanti batal ya bunda.
Diem sebentar, mikir kynya.
Kan Bunda nggak ngomong, yang ngomong Rafa aja, jadi Bunda nggak batal sholatnya. Rafa juga kan cuma joget - joget aja jadi nggak batal sholatnya Rafa.
B : speechless.. Iya juga yaaakkk...

anak saya super sekali jawabannya. hahaha...



Rafasya
3 tahun 6 Bulan