April 30, 2015

5 mimpi untuk 5 Tahun ke depan - Casa Elana for IHB Blog Post Challenge





Waktu lihat tema blogpost challenge dari Casa Elana dan Indonesian Hijab Blogger, saya langsung membatin..

"Wah, ini pasti bakalan bikin saya merenung dan mengevaluasi hidup nih. "

Tsahhhh... Gaya banget ya bahasanya. Tapi beneran deh, kalau dipikir- pikir dan direnungkan secara mendalam, rasanya banyak banget yang ingin saya capai dalam 5 tahun ke depan. Bahkan mungkin ada beberapa yang sebenarnya bawaan dari 2 atau 3 tahun belakangan. Hahaha.. Kalau diminta untuk memilih 5 saja, mungkin ini diantaranya..

1. Tambah anak
Ini kayaknya jadi proposal utama yang dikirimkan pada Sang Pemilik segalanya. Sejak keguguran kemarin, tentunya hasrat untuk segera menambah anak semakin terasa. Namun tetap menyadari bahwa segala sesuatunya kembali pada Allah. Jadi, tetap berusaha dan berdoa aja deh..

2. Daftar Haji 
Iya.. Ini ada di daftar paling atas rencana saya dan suami setelah semua printilan rumah dan menambal reksadana ( akibat belanja rumah cyinn, terpaksa bobol reksadana) selesai. Ingin bisa segera mendaftar untuk pergi haji. Yah, siapa pun tahu kan ya.. Kalau daftar haji itu antrinya lama. Nah, kalau semua lancar semoga dimudahkan oleh Allah niat kami ini. Kenapa masuk di dalam antrian 5 tahun ke depan? Ya karena tampaknya tahun ini akan mencurahkan pikiran, tenaga dan DANA buat Rumah. Hihi...

3. By Rafa Shop bisa Produksi Kembali



Sebelumnya mau tutup muka dan ngumpet di balik layar laptop dulu..

......

......


Yak, selesaiii ngumpetnya..
Sebenarnya saya jadi malu kalau ngomongin By Rafa Shop ini. Soalnya ini tuh sebetulnya proyek yang sudah jalan sejak Rafasya lahir. Diawali dari membuka toko di Mal bawah rusunami tersayang untuk berjualan hanya baju - baju produksi sendiri, menunggu toko berdua dengan Rafa saat ia masih bayi, mempekerjakan karyawan, mencari karyawan baru karena selisih 50ribu (OMG gemeessss...) sampai akhirnya toko pun tutup karena tidak adanya karyawan. Oh well, mungkin lebih ke saya yang super gemes dan bete untuk melalui proses mencari orang baru, mengajarinya dan kemudian ditinggal karena masalah gaji. Selain karena saya sedang asyik banget dengan motherhood.



Sekarang setelah Rafasya mulai sekolah, saya mulai memiliki waktu luang. Jadi tepat rasanya jika saya mulai serius mengembangkan Rafa Shop. Terlebih saat saya mulai berani untuk menjual hasil karya saya lewat Jejaitan by Rafa Shop. Semoga dengan rencana dan kalkulasi modal yang baik, Rafa Shop dan Jejaitan bisa lancar produksinya. Lagian, saya sudah dipanggil - panggil nih sama mesin jahit. Masa dikurung terus dia. :D

4. Investasi 
Keinginan yang ke empat ini demi melancarkan tabungan di hari tua. Investasinya pengennya lebih ke arah properti. Tampaknya seru aja gitu kalau di umur yang masih produktif (mau bilang muda takut disiram 'eskatu' se ember ) sudah punya beberapa aset. Cita - citanya supaya nanti masuk ke masa pensiun dengan kesiapan yang oke. Lagian, siapa sih yang bercita - cita merepotkan anak di masa pensiun nanti? 

5. Mampir ke Jepang
Ini sih murni obsesi dan impian dari saya doang. Hihi.. Entah kenapa, dari masa sekolah saya pengen banget ke Jepang. Semakin dewasa malah jadi semakin pengen. Rasanya ingin ikut mencicipi bagaimana suasana di sana. Pengen santai - santai di bawah pohon sakura, naik kereta super cepat atau cuma sekedar makan dorayaki disamping Doraemon di museumnya. 

Lumayan bikin merenung nggak 5 cita - cita bin mimpi saya? Lumayan lah yaaa... Yang lainnya mah banyak. Pengen bisa merajut, menyulam, bikin karya - karya yang kreatif dan ber DIY sendiri. trus pengen bisa bermanfaat untuk orang lain. ah banyak deh. Sekarang Minta didoakan semoga mimpi tersebut tercapai ya temans. Dan tentunya semoga kita semua sehat selalu jadi bisa mewujudkan mimpi kita semua. Ada yang punya mimpi yang sama seperti saya nggak? Coba dong bisikan disini. Sambil nunggu kalian bisikin, saya mlipir ke www.casaelana-shop.com dulu ya... 

psstt.. jangan lupa daftar jadi Member IHB juga di www.indonesian-hijabblogger.com 


Tulisan ini diikutsertakan dalam Casa Elana for Blog Post Challenge