June 14, 2015

Itinerary Singkat di Bali

Mungkin banyak yang heran dengan judul di atas. Mana mungkin menikmati Bali dalam waktu sehari saja? Tapi hey, siapa tahu ada yang berkunjung ke Bali demi urusan pekerjaan sedari Senin hingga Jumat ditambah lembur di hari Sabtu menyebabkan waktu yang tersisa hanya hari Minggu sebelum flight malam. Kalau sudah begitu, bagaimana cara menikmati Bali selama satu hari saja? Mungkin itinerary ini bisa membantu.

Minggu, hari terakhir di Bali. 

07.00 - 08.30
Setelah bangun tidur agak siang, Anda langsung bergegas menuju Pantai Kuta. Kebetulan lokasi penginapan yang dipilih adalah di seputaran Kuta. Anda bisa jogging santai, atau sekedar menikmati berjalan di pasir Kuta yang landai. Semakin pagi Anda tiba di pantai Kuta, tentunya semakin sepi orang yang menikmati pantai ini. Jika lelah Anda bisa duduk beralaskan pasir sebelum melanjutkan jalan pagi Anda.








08.30 - 09.30
Kembali ke hotel untuk sarapan

09.30 - 10.30
Mandi dan bersiap - siap





11.30
Makan nasi pedas di Warung Bu Okky di daerah Nusa Dua. Warung ini menyediakan nasi pedas bali dengan rasa yang enak. Selain nasi pedas ada juga jajanan pasar dan beraneka ragam kerupuk untuk teman makan nasi pedas. Satu p.orsi nasi pedas dan air mineral tidak lebih dari Rp 30.000 rupiah.




12.30 - 14.30
Berkunjung ke GWK. Selain bisa berfoto di banyak spot yang unik, ada juga beberapa pertunjukan yang bisa disaksikan di GWK ini. Tiket masuknya Rp 50.000 untuk dewasa, Rp 40.000 untuk anak dan Rp 10.000 untuk mobil



15.00 - 17.30
Bersantai di Pantai Pandawa. 
Karena  flight yang Anda miliki adalah flight malam, yaitu pukul 21.30 maka Anda masih sempat menambahkan 1 pantai lagi. Kali ini giliran pantai Pandawa yang memang searah dengan GWK. Pantai ini memiliki beberapa spot untuk berfoto. Untuk masuk ke pantai ini kita harus membayar Rp 4.000 per orangdan Rp. 5.000 untuk mobil.





Meski jalanan yang dilewati belum terlalu mulus, namun terobati dengan view yang di dapat baik dari atas maupun setelah sampai di bibir pantai. Saat tiba di pantai Anda bisa bermain Kano atau sekedar menikmati semilir angin laut.




 Sepertinya akses menuju pantai Pandawa ini sedang dibuat supaya lebih mudah untuk dilewati bis berukuran besar, jadi jalan yang naik turun ini kadang ada beberapa bagian yang kurang mulus. Perjalanan tetap nyaman jika Anda menggunakan si mungil agya seperti saya.



Kelihatannya saja Toyota Agya ini mungil, tapi soal kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Agya ini sudah terbukti Handal untuk melewati jalan yang tidak mulus karena suspensi depan maupun belakangnya menggunakan pegas Koil. Yang paling kece dari Agya ini adalah kemampuannya dalam menebalkan dompet Anda. Kok bisa? Jelas bisa, untuk jalan - jalan hari ini sampai kembali ke AirPort Anda hanya mengeluarkan selembar uang limapuluh ribu rupiah untuk bensin. Super irit kann.. Menyenangkan memang menggunakan mobil Toyota agya ini.

mau merah atau putih, sama performanya


19.00
Makan malam di AirPort sambil menunggu flight kembali ke daerah asal Anda. Jika penasaran dengan makanan khas Bali lainnya, anda bisa mencoba Mandai Restaurant

Bagaimana itinerary singkat yang saya buat? Semoga bisa berguna ya. karena Bali identik dengan pantai, maka itinerarynya memang fokus di pantai dan menikmati sajian makanan khas Bali. Selamat liburan..