July 7, 2015

Belanja Hemat? Bareng Rahmat aja yuk..

Saat Ramadhan ini tentunya semua umat muslim ingin lebih mendekatkan diri pada penciptanya. Mengurangi frekuensi keluar rumah, seperti ibu rumah tangga macam saya menjadi satu pilihan. Namun kebutuhan rumah tangga sehari - hari tentunya tetap harus dibeli. Untuk mengurangi waktu keluar rumah tadi, saya berkenalan dengan online shop yang bernama bukalapak.

Selama Ramadhan ini, bukalapak memiliki program belanja Rahmat alias murah dan hemat. Aha! Cocok nih untuk saya. Cara belanjanya gampang banget lho. Ayo belanja bareng saya sekarang..




Buka situs bukalapak di browser anda, tampilan mobile awalnya seperti ini. Sudah ada beberapa barang yang sedang diskon atau promo gratis ongkir. Scroll ke bawah sedikit, maka akan terlihat kategori yang ada di bukalapak. 

Tuh lihat, semua kategori ada kan. Mulai dari kategori rumah tangga sampai batu cincin. Hehe.. Ini baru kategori utama ya. Kalau dipilih akan ada beberapa sub kategori lain di dalamnya.


Ini contoh dari barang yang dijual


Setelah ada barang yang dirasa cocok, langsung klik "beli" maka akan otomatis masuk ke keranjang belanja.

Saat akan melakukan pembayaran, kita bisa login atau bayar tanpa daftar. Isi data diri dan lajukan penbayaran sesuai dengan yang kita inginkan.

Setelah melakukan pembayaran, bukalapak harus mengkonfirmasi pembayaran tersebut.
                                                     
Yeay.. Transaksi saya berhasil. Buka lapak juga akan mengirimkan email sebagai pemberitahuan. Bahkan saat penjual sudah mengirimkan barangnya, bukalapak juga akan memberitahu melalui email.


Kalau semua sudah dilakukan tinggal duduk manis deh menunggu barang datang. Mudah banget kan? Tinggal klak klik, selesai deh. Pilih barang yang termasuk Rahmat tanpa perlu kena macet dan panas - panasan, sisa waktunya bisa digunakan untuk beribadah. Kewajiban sebagai ibu untuk menyediakan kebutuhan rumah tangga terpenuhi, kewajiban sebagai ciptaan Sang Khalik juga insya Allah terpenuhi. Alhamdu..lillah...

Jadi pertanyaannya, ada yang sudah belanja batu cincin (:D) atau produk lain di bukalapakkah hari ini?