July 8, 2015

Puasa Sehat Bersama Soho Global Health

Siapa yang kalau buka puasa suka makan gorengannnn?
Siapa yang buka puasanya langsung makan nasi dan lauk pauk lengkap?

Menurut dr. Adhisti Pritalina dari RSPP, sebaiknya hal tersebut jangan dilakukan. Kenapa? Karena setelah 12 jam lambung kita kosong dikarenakan berpuasa, saat berbuka sebaiknya dimulai dengan makanan yang ringan dulu. Mengawali dengan cairan adalah yang terbaik. Setelahnya lanjutkan dengan kurma. Sebaiknya kita menghindari gorengan saat berbuka karena minyak yang ada pada gorengan bisa menyebabkan terjadinya radang tenggorokan. Info tersebut saya peroleh saat menghadiri acara Media & Blogger Gathering yang diadakan oleh Soho Global Health akhir Juni kemarin.






Masih menurut dr. Adhisti, selama berpuasa tubuh akan mengambil cadangan glukosa berupa glikogen yang tersimpan pada hati dan otot. Glikogen ini akan diubah menjadi tenaga melalui proses glikogenesis. Selain glikogen, tubuh jg akan mengambil sejumlah protein sebagai tambahan energi. Proses ini yang terkadang menjadikan kita merasa lemas saat berpuasa. Oleh karena itu saat berbuka kita harus memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Kalori yang mencukupi antara karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral serta serat akan menjaga tubuh tetap fit selama berpuasa. Jumlai cairan yang masuk juga harus tetap dijaga agar tidak dehidrasi. Jika memang dirasa kurang mencukupi, kita bisa menambahkan suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh.



Pada acara kemarin SOHO Global Health yang memang sering mengadakan acara sejenis untuk mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan juga menghadirkan Mira Sahid yang kemarin hadir sebagai narasumber. Mbak Mira menceritakan tentang kegiatannya sebagai emak blogger saat bulan puasa. Menjadi ibu dan juga harus menghadiri acara blogger di bulan puasa tentunya membutuhkan kondisi yang tetap fit.



Produk keluaran Soho Global Health ini ada beragam. Salah satunya yang menjadi bintang kemarin adalah Imboost. Imboost akan membantu memelihara daya tahan tubuh keluarga. Namun tetap ingat ya, bahwa tubuh yang sehat bukan bergantung pada sumplemen saja, melainkan pada makanan sehat dan juga olahraga. Yuk, jaga tubuh tetap sehat selama berpuasa.