December 6, 2015

Hotel Review - Oasis Siliwangi Hotel Bandung


Sekitar 2 minggu yang lalu kami pindah tidur. Ya kemana lagi kalau bukan ke Bandung. Hehe.. Kami memang doyan banget sih jalan - jalan ke Bandung. Selain karena rasanya setiap 3 bulan sekali selalu ada tempat baru yang belum kami kunjungi, juga karena dekat dari Jakarta.

Setelah browsing hotel, akhirnya kami memilih Hotel Oasis Siliwangi sebagai tempat menginap kami. Ternyata lokasinya nggak jauh dari Jl. Riau tempat berburu cilok dan es duren. Haha.. cetek ya tujuannya ke jl. Riau..






4 foto di atas adalah penampakan dari kamar yang kami tempati. Kamarnya cukup luas dalam artian masih ada space untuk menghadap kiblat, bersih dan  saat kami minta bantal ekstra nggak dikenakan charge tambahan. :D Handuk berwarna hijau tua untuk renang pun sudah disediakan di kamar, selain 2 pcs handuk mandi. Untuk harga kamarnya, silahkan hubungi online booking atau ke hotelnya langsung ya, karena harga kan berubah - ubah.. Sudah agak lama sih kami ingin mencoba menginap di hotel ini. Namun selalu batal karena telat booking alias penuh. Kenapa pengen banget menginap disini? Karena saya penasaran dengan kolam renang dan waterparknya. Benar saja, libat nih pemandangan kolam renangnya dari kamar kami.


Bikin pengen nyebur banget kann... Yang lebih seru lagi, di ujung kiri kolam renang jika dilihat dari foto di atas ada waterpark. Ini dia penampakan waterparknya yang bikin Rafa betah dan minta berenang setiap saat. Minggu dan senin pagi pun menjadi waktu main air Rafa saat menginap disini. 


Lengkap banget kan? Selain ada permainan air yang banyak dan perosotan juga ada bak pasir. Ah nyaman banget deh. Kemarin sedang ada sedikit perbaikan di bagian perosotan yang meliuk - liuk dan agak tinggi. Apa ya namanya? Haha.. 

Karena kami menginap di Hotel Oasis Siliwangi, tentunya kami tidak perlu membayar lagi untuk masuk ke waterpark ini. Untuk pengunjung umum, biaya yang dikenakan adalah Rp 75.000 per orang. Sayang saya lupa bertanya apakah harga tersebut untuk weekdays atau weekend. Harga tersebut belum termasuk penggunaan ruang sauna. Jika ingin menggunakan sauna,akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 20.000 (maaf agak lupa tepatnya). 


Di samping kolam renang juga ada kafenya. Menu yang tersedia cukup banyak dengah harga wajar untuk ukuran kafe. Kemarin saya memesan pisang goreng, bala - bala dan teh manis hangat. Cemilan yang langsung dibereskan dalam waktu singkat oleh Rafasya dan ayahnya sehabis berenang. Hihi.. 

Kamar ganti, toilet dan musholla juga tersedia didekat waterpark. Mungkin karena kemarin saat awal main diwaterpark adalah wiken, jadi ruang ganti dan toiletnya agak kotor karena ramainya orang yang menggunakan. Jadi kemarin Rafasya memilih untuk menggunakan toilet yang ada di lobi hotel saja.   



Alasan lain kenapa kami memilih hotel ini adalah karena saya ingin lebih mengakrabkan Rafa dengan air. Sianak bujang bunda yang sudah berumur 4 tahun ini belum bisa berenang. Ya, kkesalahansaya dan ayahnya juga sih yang lupa memberikan pelajaran renang dan membiasakannya ke kolam renang. Dengan penampilan waterpark ini, Rafasya betah banget main - main air dan juga main pasir. 3 hari 2 malam yang kami habiskan di Hotel Oasis Siliwangi Bandung ini cukup menyenangkan. Jika ada hal yang ingin saya rubah adalah metode sarapannya. Rupanya sarapan buffet hanya tersedia di waktu weekend saja. Saat kami sarapan di hari senin pagi, makanannya beeupa pilihan antara Indoesian Food atau American Food. Tapi kalau ditanya ingin balik lagi atau tidak, tentunya saya apalagi Rafasya ingin balik lagi. : D


Hotel Oasis Siliwangi
Jl. Lombok No. 10 Jawa Barat
022 4222016

www.oasisbputiquebdg-hotel.com