October 5, 2016

Tetap Aktif dan Kreatif bersama Hilo Soleha dan Living Loving Net

26 September 2016 yang lalu saya diundang ke sebuat event.


Saat menerima undangannya, saya langsung semangat untuk hadir. Maklum dekat juga jaraknya dari rumah. Jadi dengan membawa perut buncit yang sudah memasuki 38 w saya dan adik bayi di perut hadir di acara tersebut meski telat 20 menit. Keterlambatan saya disponsori oleh anak bujang yang tetiba nggak mau ditinggal oleh bundanya. Hihi..
Sesampainya di Twin House, Alhamdulillah acara belum dimulai. Saya dan para blogger lainnya disambut dengan dekorasi bernuansa tosca - fuschia sesuai dengan dresscode yang diminta, seperti warna Hilo Soleha.



Dekorasi yang cantik dan menggemaskan ini dihasilkan oleh @_dreamesh. Ah pasti kalian sudah tahu ya hasil dekorasinya. Lucu banget. Saat menempati meja saya semakin gemas dengan tulisan nama saya yang dibuat dengan teknik brush lettering oleh @mamiraz nya @livinglovingnet. Lihat deh foto ini. Sambil menunggu acara dimulai, kami menikmati hidangan dari Twin House dan tentunya minum susu coklat dingin Hilo Soleha. Surprisingly, untuk saya yang sedang hamil dan sedang mengalami masa mual yang datang kembali, saya nggak enek bahkan doyan dengan rasa Hilo Soleha ini. :D


Acara pun dimulai, Mbak May selaku Customer Relation dari Hilo Soleha menjelaskan beberapa hal mengenai Hilo Soleha. Yuk disimak.



Sebagai seorang wanita masa kini, tentunya kita dituntut untuk selalu aktif. Nah untuk dapat bergerak aktif, wanita membutuhkan otot, tulang, dan sendi yang kuat. Di balik penampakannya yang kokoh, tulang manusia dibongkar pasang secara terus menerus setiap hari. Sekitar 99% kalsium dalam tubuh disimpan dalam tulang .  Selain itu, kalsium dibutuhkan juga untuk fungsi-fungsi lain, terutama dalam kerja otot dan saraf . Ketika kebutuhan kalsium harian tidak tercukupi, kalsium dari tulang akan dilepaskan sesuai dengan hutang kalsium hari itu . Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa tulang menyerap kalsium yang cukup setiap harinya.

Permasalahan yang terjadi adalah, apakah para wanita mudah mengkonsumsi asupan kalsium yang cukup setiap harinya? Sudah umum diketahui bahwa tubuh memerlukan vitamin D demi membuat si kalsium tadi terserap ke dalam tulang. Namun tubuh manusia hanya memproduksi pro vitamin D yang akan berubah menjadi vitamin D jika terpapar sinar matahari.


Coba saya tanya, siapa yang sekarang kalau bertemu dengan matahari santai aja alias ridho bin senang bermandikan cahaya matahari? Umumnya wanita masa kini sebelum keluar rumah akan mengenakan tabir surya, kemudian untuk yang mengenakan jilbab pasti akan menutup auratnya, belum lagi senjata payung atau topi atau bahkan buku saat perlu melintas di daerah yang bermandikan cahaya matahari. Belum lagi kaca mobil dengan tingkat kegelapan yang tinggi. Semua itu tanpa sadar kita lakukan, bahkan di pagi hari saat sinar matahari sedang aman untuk dinikmati.

Padahal kekurangan vitamin D dapat mengakibatkan kalsium sulit terserap oleh tubuh, yang berimbas pada peningkatan risiko osteoporosis. Aakk, tidak. Masa di usia yang masih muda kita sudah terancam osteoporosis sih? Menurut mbak May, osteoporosis ini termasuk silent killer. Jadi sebenarnya banyak yang mengalami namun tidak menyadarinya sampai akhirnya berakibat cukup parah.

Lali bagaimana mengatasinya kekurangan vitamin D tadi?

Selain sinar matahari kita juga bisa mengkonsumsi keju dan tuna kaleng. Namun kalau mau praktis, nikmati saja Hilo Soleha yang dalam 1 gelasnya sudah mengandung kadar asupan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh yakni 400IU. Nggak perlu takut gemuk ya ladies, karena 1 gelaa Hilo Soleha ini hanya mengandung 2,5 gram lemak. Mau tahu kadar lemak dalam 1 gelas susu full cream lain? 6,5 gram sajah. Hayo, lebih rendah Hilo Soleha kan. Selain itu Hilo Soleha juga aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil seperti saya. Namun tetap saja ya Hilo Soleha tidak memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Cuma kalau mau sekedar variasi, Hilo Soleha dingin itu enak. Serius.



Karena Hilo Soleha ingin agar wanita tetap aktif bergerak dan berolah raga, maka #SolehaMeetsBlogger kemarin juga diisi dengan workshop menghias shoes bag. Menghiasnya dengan apa? Dengan brushlettering yang diajarkan oleh mbak Miranti dari @livinglovingnet.



Awalnya kita diajari teknik dasar brushlettering di kertas biasa. Untuk workshop kali ini karena waktunya terbatas brush pun diganti dengan spidol. Ternyata untuk saya yang super pemula, menggunakan spidol saja sudah lumayan. Lumayan susah. Haha..


Setelah diberi waktu untuk berlatih, saatnya memindahkan spidol lettering kami ke atas shoes bag yang sudah dibagikan. Boleh menulis apa saja. Quotes, nama atau curhat dan gambar juga oke. Nah setelah googling quotes yang simpel, inilah hasil karya saya.



Bagus ya? Iya kan? Hahaha... Lumayanlah untuk ukuran saya. Setelah selesai shoe bag ini perlu disetrika supaya spidol letteringnya lebih tahan lama. Semoga shoe bag ini akan menjadi penyemangat saya untuk berolahraga selepas melahirkan si adek nanti. Biar aktif dan singset plus bebas osteoporosis sambil menikmati hidup dengan segelas Hilo Soleha dingin. Terima kasih Hilo Soleha sudah mengundang saya. Sukses membuat saya ketagihan corat coret sambil menyesap susu coklat dinginnya. Yummy..

Regram from bundo

 dari IG bundo @olanatics


From @roswithajassin


Jangan lupa intip IG @HiloSoleha ya untuk tahu info terbaru tentang kegiatan dan juga kesehatan wanita.