November 27, 2016

Nursing Room di Mall Kota Kasablanka

Ahh.. Masa - masa menyenangkan ini datang lagi. Masa menyusui selalu menyenangkan untuk saya. Selain karena sebagian besar arti tangisan si bayi bertujuan untuk mencari saya demi ASI juga karena menyusui berarti bisa makan terus sementara berat badan insya Allah turun. Menyenangkan banget kan? Haha..

Tadinya sih mau nahan - nahan sampai Arsel berusia 2 bulan baru main - main ke Mall. Tapi ternyata nggak bisa cyin. Karena memang ada banyak keperluan dan demi kewarasan emaknya yang sudah 40 hari cuma muterin rumah plus ke dokter dan sekolah abang Rafasya aja. Emak mulai kangen jajanan dan makan di mol. :D Jadi Arsel sudah beberapa kali ke Mall. Tentunya selama muterin Mall kami berkunjung ke ruang menyusui alias Nursing Room dong. Dulu saat Rafasya bayi saya pernah bercerita tentang beberapa Nursing room di postingan ini. Pasti sudah berbeda kan ya tahun 2016 ini. Kali ini saya mau cerita tentang Nursing room di Mall Kota Kasablanka.

Nursing room di Kokas ini ada di 2 lantai. Satu di lantai dasar di dekat Bakmi GM dan satu lagi di lantai 2 di samping Kidz Station. Pada satu lokasi Nursing Room di dalamnya ada beberapa ruangan kecil untuk menyusui dan beberapa Baby taffel untuk mengganti diapers.  Lihat foto - fotonya aja ya, supaya lebih jelas. Ini foto - foto yang ada di lantai 2, di samping Kidz Station. Yang ada di dekat Bakmi GM kurang lebih juga seperti ini.


Saat memasuki ruangan, ada beberapa Baby taffel dan keran cuci tangan. Air yang keluar hanya air dingin. Ruangannya terang dan cukup dingin juga terdapat banyak mainan. Jadi saat diletakkan di Baby taffel, bayi biasanya akan melihat - lihat ke mainan yang berwarna-warni. Yah setidaknya Rafasya dan Arsel melakukannya. Hehe..


Sofa ini terdapat dari arah saya mengambil foto Baby taffel. Ada 2 sofa seperti ini kemarin. Jadi kalau tidak mendapat bilik menyusui, kita bisa menyusui di sofa ini. Tenang saja, para ayah nggak diperkenankan untuk masuk ke ruangan ini. Jadi menyusui di sofa ini aman deh. Oh ya, sebaiknya jangan menggunakan sofa ini untuk meletakkan barang pribadi kita ya. Karena kan penggunaan ruangan ini untuk bersama. Kemarin saya melihat sofa yang satu lagi dikuasai satu orang sendiri. Ingat ya teman - teman, barang belanjaan kan bisa diletakkan di lantai saja. Apalagi kalau wiken dimana kondisi ruangan menyusui cukup penuh. 


Foto di atas adalah bilik menyusui yang saya maksud. Ada 3 bilik menyusui yang bisa digunakan. 




Kedua foto terakhir adalah penampakan bagian dalam bilik menyusui. Ruangannya cukup luas sehingga stroller bisa masuk ke dalam. Ada stop kontak juga jika ingin memerah atau mengisi baterai gadget sembari menyusui. ACnya juga pas, nggak terlalu dingin dan terletak di atas hambatan yang berfungsi sebagai meja. Jadi saat kita duduk di sofa yang empuk untuk menyusui si kecil, AC nggak akan langsung mengenai kita dan bayi. 

Secara keseluruhan, ruangan menyusui di Mall Kota Kasablanka ini sangat nyaman. Namun sebaiknya sih di setiap lantai ada ya, supaya lebih mudah mencapainya. Kemudian ada baiknya juga jika terdapat ruangan mengganti diapers yang terpisah dengan ruangan menyusui. Jadi para ayah yang sedang quality time dengan anak mereka bisa mendapatkan fasilitas juga. 

Jadi, buibu sekalian sudah mencoba Nursing room Kokas?