February 20, 2017

[Hotel Review] Menginap di Hotel Patra Jasa Bandung


Kali ini petualangan kami untuk "ngotel" di Bandung sampai ke Hotel Patra Jasa Bandung. Awalnya Pak suami meeting 2 hari di Hotel ini. Setelah dilihat - lihat ternyata hotelnya ada kolam renangnya. Si abang Rafasya meski belum bisa berenang, namun setiap ada rencana "ngotel" pasti rikues hotelnya yang ada kolam renangnya ya. Jadi pas ada rencana mau main ke Bandung, dipilihlah Hotel Patra Jasa Bandung ini. Sekaligus perdana nih ngajak Arsel keluar kota. 


Saat baru sampai kami disambut dengan lobi dengan langit - langit yang tinggi. Receptionist Hotel melayani kami dengan ramah, proses check in pun hanya hitungan menit. Kami sampai di Hotel Patra Jasa Bandung ini saat sudah maghrib. Foto lobi hotel ini saya ambil keesokan harinya. 





Di lorong menuju kamar kami, ada meja telepon yang diatur seperti di rumah. Cantik ya. Seharusnya bisa tuh ya saya berfoto disitu. Yah, maklum deh nggak biasa ootd an jdnya lupa. Haha..

Pas lihat key card anaknya heboh mau renang

Ini dia kamar kami. Foto di atas adalah kamar yang dibooking oleh suami. Luas banget ya untuk ukuran kamar hotel. Nggak heran sih. Karena Hotel Patra Jasa Bandung ini kan termasuk hotel lama, jadi ukuran kamarnya masih yang luas - luas gitu. Menyenangkan banget deh untuk keluarga yang bawa bocil. Hepi berats bisa lari - larian di kamar dan jungkir balik tentunya. Haha..




Selain tempat tidur King Size dan sofa, Hotel Patra Jasa Bandung yang kami tempati ini menyediakan meja kerja. Cucok ya buat suami eyke yang kudu siaga buka laptop. :D Oh ya kamar yang kami tempati adalah non smoking room. Kali ini Pak suami nggak lupa untuk rikues yang non smoking. Kasihan bayi kan ya kalau dapat kamar yang smoking. Kasihan semua sih intinya. Alhamdulillah di Hotel Patra Jasa Bandung ini kita bisa memilih kamar yang non smoking. 



Another hapiness is.... There's a bathub for my lil boy. Anak kicik ini suka banget main air bin berendam di bathub. Jadi selai pesen kamar hotel yabg ada kolam renangnya juga kalau bisa yang ada bathubnya. Di Hotel Patra Jasa Bandung, dua pesenan babang pun tersedia. Yeay.. Dan ada wastafel untuk mandi Arsel. Hahaha.. Iya. Namanya juga bawa bayi kan ya, jadi lumayan banyak yang dibawa. Mèski banyak, tapi saya memutuskan nggak perlu bawa bak mandi. Kenapa? Karena bisa penuh bagasi mobil. Yaiyalah...

Sofa di kamar pun berubah jadi baby crib



Pagi harinya kami sarapan di Dago Coffee Shop yang terletak di lantai 2. Lampu gantung ya seperti telur ya. Cantik sekali. Menu sarapan yang ada di Hotel Patra Jasa Bandung ini beragam banget. Nasi, mie, sushi, dimsum, bubur ayam, bubur kacang Ijo, roti - rotian , sereal bahkan jamu tradisional pun ada. Lengkap deh. Kemarin kami mengawali dengan sarapan buah. Tapi setelah itu apa aja dimakan. Ya kan yang penting sudah dimulai dengan sarapan sehat yaa. Untuk sarapan di restoran ini, Hotel Patra Jasa Bandung memberikan gratis 2 orang per kamar. Anak - anak seperti Rafa juga masih gratis. Padahal bayi besar bunda ini makannya banyak lho. Alhamdulillah ya kan, rejeki Rafasya anak sholeh.




Dan yang ditunggu - tunggu pun tiba. Saatnya nyemplung ke kolam renang. Meski cuma kecipak - kecipuk tapi Rafasya hepi banget. Kolam renang di Hotel Patra Jasa Bandung ini bentuknya nggak kotak. Tapi ala - ala pulau gitu. Kolamnya terbagi dua, untuk anak - anak dan dewasa. Bagus yaa...




Di gedung yang tertutup tanaman itu ada tempat fitness juga. Suami sempat melihat ke dalam. Katanya ada alat fitness standar seperti treadmill dan barbel, ada sepeda juga apa nggak ya. Lupa saya. 

Kolam renang Hotel Patra Jasa Bandung ini bikin pengen nyebur banget ya. Meski nggak besar tapi oke banget untuk main air. Kalau mau dihitung olahraga ya bolak balik saja dari satu sisi ke sisi lainnya. Kemarin sih saya cuma menunggu di pinggir kolam saja sama Arsel. Hihi..


Di dekat parkiran juga ada area bermain anak. Tentunya si babang Rafa menyempatkan diri untuk main disini.  Betah pulak dia,karena nggak ada saingan anak kecil lain. Serasa milik sendirilah.


Secara keseluruhan fasilitas yang ditawarkan oleh Hotel Patra Jasa Bandung ini sangat lengkap. Untuk booking hotel ini juga mudah. Bisa langsung ke hotelnya atau melalui situs pemesanan hotel. Salah satu situs pemesanan yang bisa digunakan untuk memesan kamar di Hotel Patra Jasa Bandung ini adalah Traveloka. Belum pernah mengecawakan 😊 Jadi next time kata abang Rafasya mau menginap di Patra Jasa Bandung lagi nih. Selain fasilitasnya yang lengkap juga karena bisa ikut CFD an. Enaknya CFD di Bandung tuh ga gerah. Bawa stroller trus Arsel pun tidur aja sepanjang kami CFD sambil jajan - jajan. Mau banget lah balik ke Bandung lagi. Apalagi untuk icip - icip kafe yang ada di sini. Bandung memang selalu ngangenin.

Hotel Patra Jasa Bandung 
Jl. Ir. H Djuanda no 132 Lebak Gede
Bandung
022 -  2502664
www.patrajasabandung.com