May 8, 2017

Sterilkan Perlengkapan Bayi Kita dengan Upang


Saat Arsel lahir, tentunya saya menginginkan standar pengasuhan yang kurang lebih sama dengan abangnya, Rafasya. Semua saya usahakan sama. Pengasuhannya, cara menggendong, pemilihan baju, kebersihannya dan yang lainnya. Untuk kebersihan ternyata di masa sekarang ini ada alat yang bisa mensterilkan alat makan plus segala perlengkapan bayi. Alat itu bernama Upang. 




Sekarang Arsel sudah berusia 6 bulan. Perkembangan bayi di usia sekitar 4 bulan yang terlihat, biasanya bayi akan mulai memasukkan tangan. Begitu pula dengan Arsel. Sejak sekitar berusia 4 bulan hingga sekarang, hobi banget memasukkan nggak cuma jempol tapi kelima jarinya juga jempol kakinya. Haha.. Selain itu, karena sudah mulai nungging - nungging dan eksplorasi saat tengkurap jadi Arsel lumayan sering kepergok memasukkan mainannya. Nah terkadang mainannya masuk ke kolong sofa atau mainan yang sudah digigit - gigit dan penuh liur dimasukkan kembali ke mulut Arsel. Mamak kan jadi khawatir ya sama kuman yang ada di mainan Arsel. Keberadaan Upang ini sangat membantu mamak.


Cukup masukkan alat makan atau mainan yang dirasa perli disterilkan ke dalam Upang, lalu nyalakan. Kita bisa memilih 3 tombol yang ada. Ada tombol Automatic, Sterilization dan Ventilation. Tombol Automatic itu berfungsi untuk mengeringkan dan mensterilkan, tombok Sterilization berfungsi untuk mensterilkan dan tombol ventilation berfungsi untuk mengeluarkan udara di dalam Upang. Biasanya saya sih menggunakan yang Automatic. 


Menurut saya penggunaan Upang ini sangat praktis. Selain bisa digunakan untuk mengeringkan juga bisa mensterilkan. Jadi semua peralatan makan dan teether bahkan mainan Arsel bisa masuk dan insyaAllah steril. Tinggal masukkan, pencet tombol yang diinginkan, tunggu sampai lampu yang ada di dalam Upang mati, selesai deh. 


Biasanya saya mensterilkan mainan dan teether Arsel saat ia tertidur. Jadi begitu Arsel tidur, mainan dan teethernya langsung saya kumpulkan, saya cuci dengan air matang dan masukkan ke Upang. Bahkan Upang ini bisa untuk mensterilkan handphone dan remote lho. Karena Upang menggunakan sinar ultraviolet untuk mensterilkan apa yang ada di dalam Upang. Mana buibu pakbapak yang bayinya hobi gigit - gigit remote. Hihi..  Sembari disterilkan saya bisa mengerjakan hal yang lain. Wattnya juga kecil, hanya 25 - 30 watt. Nggak bikin tagihan listrik membengkak kok. Upang ini hadir dalam 5 warna yang berbeda lho. Ada hijau, biru, pink, orange dan kuning. Yang ada di rumah saya warna biru, kalau yang ada di rumab mentemen warna apa? Apa pun warnanya, saya yakin deh Upang pasti langsung menjadi barang favorit di rumah. Apa saja bisa disterilkan dengan Upang. 


No comments:

Post a Comment