February 8, 2018

Mamak Lebih Kalem Berkat Relaksasi Dengan Treetment Indonesia


Sudah sekitar 6 bulan terakhir ini pembicaraan mengenai aromatherapy muncul berulang kali dalam obrolan saya dan suami. Diawali dengan batuk pilek yang diderita oleh anak - anak yang akhirnya menular pada saya dan suami sampai beberapa postingan mengenai Aromatherapy Oil yang ternyata masyaAllah banyak sekali manfaatnya. Mulai deh saya browsing lebih rajin mengenai Aromatherapy Oil. 

Dalam perjalanan browsing itu saya mengenal produk aromatherapy bernama Treetment. Oil yang dimiliki oleh Treetment ini merupakan Aromatherapy OilJadi Oil yang ada di pasaran itu terbagi menjadi tigayaitu Fragrance OilEssential Oildan Aromatherapy Oil. Tentunya jenis minyak yang saya inginkan adalah Aromatherapy  Oil. Karena Aromatherapy oil memiliki manfaat terapeutikbisa sebagai pembersih rumah dari bakteri dan merupakan cairan yang alami. Namanya untuk keluarga tentunya saya akan mencari yang se alami mungkin ya. Apalagi ada Arsel yang terhitung masih bayi. 
Mungkin gambar di bawah ini bisa membantu memperjelas perbedaannya. 






Yang membuat saya kepincut dengan Treetment ini adalah karena Aromatherapy Oil yang mereka miliki bisa berfungsi sebagai Aromatherapy. Pernah nggak sih mentemen lagi capek atau stress trus mencium suatu wangi - wangian trus langsung berasa lebih enak dan lebih relaks? Perasaan relaks itulah yang saya rasakan saat saya mencoba Treetment Aromatherapy di rumah. 

Seperti kita ketahui, pekerjaan menjadi ibu apalagi ibu rumah tangga yang ngetem di rumah selama 24 jam tentunya super menantang ya kan? Aktivitas mengasuh anak disambi beberes bukan nggak mungkin bikin ibu macam saya ini jadi stress. Sebagai contoh saja suatu hari saat sedang menyusui Arsel untuk tidur pagi tiba - tiba saya malah ketiduran. Ketiduran ini membuat saya jadi belum menjemur pakaian yang sudah selesai dicuci, belum masak makan siang saya dan anak - anak sementara saat saya terbangun ternyata sudah mendekati waktu untuk menjemput abang Rafa pulang sekolah dan rumah berantakan karena Arsel sudah sibuk mengeksplor sana - sini. Duh, itu rasanya pengen membelah diri banget deh. Yang satu jadi ibu yang tetap tiduran sambil nenenin Arsel, satu lagi jadi ibu yang harus masak dan satu lagi jadi ibu alias supir yang harus jemput abang Rafa di sekolah. Yang terjadi biasanya saya langsung berhenti menyusui Arsel, yang tentu saja berakibat dengan Arsel jejeritan nangis karena belum puas menyusunya, kemudian saya bergegas menggendongnya ke mobil untuk menjemput abang Rafa. Urusan makan ya terpaksa beli deh. Cucian? Ya harus ditunda sampai saya kembali dari menjemput abang Rafa. Lihat kan betapa menyebalkannya kondisi yang terjadi karena saya ketiduran itu? Rasanya pengen marah - marah deh.




Di tengah kondisi kesel bin sebel tapi tetap saja semua harus saya yang membereskan itu, alangkah nikmatnya jika setelah saya pulang dari menjemput abang Rafa ada sesuatu yang bisa menenangkan saya. Sesuatu yang bisa membuat saya calming Down nggak pengen marah - marah macam singa lapar. Di sinilah Treetment Aromatherapy mengambil peran pentingnya. Sebelum pergi menjemput saya tinggal menyalakan diffusernya sehingga saat saya pulangruangan di rumah sudah wangi dengan Aromatherapy Oil yang saya pilih





Aromatherapy Oil yang dikirimkan pada saya ada 2 yaitu Bamboo dan Lavender.

Bamboo Aromatherapy Oil 
Ambience : Cheerful
Surrounded by the shade of Bamboo trees, Bamboo scent clears mind and brings optimism.

Lavender Aromatherapy Oil 
Ambience : Romantic
Lavender invites and welcomes the sweet dream in every sleep



Dari situasi yang saya ceritakan di atas tampaknya dari deskripsi Aromatherapy Oil diatas, paling cocok jika saya menggunakan Bamboo. Jadi sebelum berangkat menjemput Rafasya saya menyalakan BooCoo Aromatherapy Diffuser. Saya pikir akan rumit caranya tapi ternyata gampang banget. 

Cara Menggunakan BooCoo Diffuser dari Treetment
1. Cocok bagian adaptor ke sumber listrik
2. Angkat penutup keramik, simpan di tempat yang aman.
3. Angkat penutup plastik. Isi tangki air dengan air sampai batas maksimum air
4. Tuangkan 1ml atau sekitar 20 tetes Aromatherapy Oil pilihan Anda ke dalam air. 
• Penggunaan tergantung besarnya ruanganapabila ruangan kecil (10-15 m2) 4-5 tetes sudah cukupsedangkan apabilaruangan cukup besar (30-40 m2bisa sampai 20 tetes
• Penggunaan bisa lebih banyak / sedikit tergantung selera masing-masing ya.
5. Letakkan penutup plastik, kemudian letakkan penutup keramik tanpa menghalangi lubang keluar kabut.
6. Tekan tombol di bagian bawah diffuser, cari tanda segitiga pada bawah BooCoo Diffuser untuk lokasi tombol. 

Tekan 1x maka kabut langsung keluar dan warna cahaya berubah - ubah
Tekan 2x maka kabut langsung menyala dan warna cahaya tetap
Tekan 3x maka kabut langsung keluar dan cahaya mati
Tekan 4x untuk mematikan BooCoo Diffuser 

Atau kalau mau mudahnya cek video ini ya



Tips dari saya : 
1. Sebaiknya colokan adaptor diawal supaya saat sudah terisi air nggak perlu mengangkat BooCoo Diffuser lagi, supaya terhindar dari tumpah ya kann.
2. Saat akan menuang Aromatherapy Oil lakukan secara perlahanjangan langsung miringkan botol secara ekstrim karena tetesan yang keluar sangat lancar.
3. Saat akan menyalakan BooCoo Diffuser, geser saja Diffusernya dan rasakan tombol dengan jari. Supaya tidak perlu mengangkat Diffuser dan terhindar dari tumpah juga diffusernya jatuh.
4. Gunakan dengan lampu dimatikan semua akan membuat relaksasi lebih maksimal
5. Jika ingin mengganti Aromatherapy Oil pastikan BooCoo Diffuser sudah dibersihkan dengan kain bersih.



Saat pertama masuk ke rumah setelahmenyalakan BooCoo Diffuser dengan Bamboo Aromatherapy Oil dari Treetment inirumah saya langsung wangi dan suasana terasa berbeda. Enaaak deh. Bahkan abang Rafasya pun setuju kalau wangi Bamboo ini memang enak. Saat wanginya masuk ke dalam pernapasan tampaknya langsung merubah mood saya yang memang sedang senewen. Rasanya langsung relaks gitu. Jadi saya pun menikmati suasana sembari duduk sejenak di sofa dan menikmati wangi yang tercium di satu rumah sementara anak - anak memperhatikan warna warni cahaya dari BooCoo Diffuser ini. 

Berdasarkan pengalaman saya jika kita mengisi air di batas maksimal maka BooCoo Diffuser dari Treetment ini akan menyala sekitar 4,5 jam. Setelah air habis, cahaya dari BooCoo Diffuser ini akan mati. Buat saya ini penanda bahwa airnya habis. Biasanya saya menyalakan BooCoo Diffuser ini mulai pukul 9.30 pagi setelah memasak. Sambil menemani Arsel bermain atau beberes rumah saya menikmati Aromatherapy yang ada. Setelah abang Rafa pulang sekitar pukul2 siang biasanya ia akan minta dinyalakan kembali. Ada yang ketagihan nyium yang wangi - wangi tampaknya. Haha..

Menurut saja Aromatherapy Oil semacam ini perlu deh ada di rumah. Selain untuk kegunaansebagai Aromatherapy, kegunaan Diffuser ini bisa sebagai pencegah seranggamenghilangkanbau tak sedap atau asap rokok juga sebagai anti bakteri. Kece kann.

Aromatherapy Oil yang dimiliki oleh Treetment ini ada beragam. Ada Sandalwood, Eucalyptus, Bamboo, Lavender, Green Tea, Jasmine, Spearmint, Orchid dan Tuberose. Kemasannya ada yang 10 ml dan 30 ml. Intip Instagram mereka di @treetment.id dan juga Fan Page Facebook di Treetment Indonesia. Dan website http://www.treetment.id.
Info terbaru mengenai produk atau promo bisa diintip disana. Langsung order juga boleh banget lho. Supaya kalian nyobain bahwa denganTreetment Indonesia itu mamak bisa jadi kalem karena #TreetmentTherapy yang #TreatMeRight . Try it by your self mommies..





6 comments:

  1. Aku malah pusing mbak kalo nyium aromatherapi geto.. perbah sekali nyium aroma yang kayak kue2 geto. Malah jadi laperr.. hehehe.

    ReplyDelete
  2. kisahnya lumayan seru, tapi itu bau aromaterapinya tuh bahaya ngak mbak bagi yang punya penyakit asma misalnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dgn wangi atau oil yg cocok sih harusnya malah jd enakan ya. tp sy jg blm tau wangi apa yg cocok u penderita asma

      Delete