March 30, 2018

Belanja Bulanan Makin Menyenangkan Bersama Si Lebah

Beberapa hari yang lalu saya dan Arsel menghadiri Gathering yang diadakan oleh aplikasi belanja online yang identik dengan Lebah. Yup, kami hadir di acara yang diadakan oleh Honestbee. Gathering kemarin diadakan di Samsara Restaurant. Saya yang baru pertama kali berkunjung ke Samsara, berangkat dari rumah dengan super excited. Kenapa excited? Selain excited karena akan berkenalan lebih lanjut dengan Honestbee juga excited untuk mencoba menu makan siangnya. Samsara kan sudah terkenal dengan makanan khas Indonesia dengan penyajian yang cantik dan rasa yang endeus ya. 



Kami tiba di Samsara Jakarta sekitar pukul 10.15, lokasi diadakannya Gathering dengan Honestbee ini membuat saya tertegun. Karena ternyata interior dalamnya sungguh kece dan dekorasi Gathering kami itu ala fine dining yang lengkap dengan susunan piring mangkuk plus sendok garpu di kanan kirinya. Ya memang sendok garpu ya belum sampai yang berderet seperti di film Pretty Woman gitu, tapi tetap saja membuat saya amazed. Dekorasinya perpaduan modern klasik dengan gelas - gelas kaca dan botol - botol di beberapa sudut. Semakin tertegunlah saya. Kenapa? Karena saya bawa Arsel sodara - sodara. Haha.. As we all know, bayi usia 1,5 tahun itu kan lagi sibuk lari sana sini dan pegang comot buang apa pun yaaaaan. 





Setelah mengambil foto beberapa lokasi, Arsel yang baru saja bangun saat saya angkat dari carseat mulai nggak mau dipangku. Akhirnya karena acara belum juga dimulai saya membebaskan Arsel bermain. Alhamdulillah ada kuda - kudaan dari rotan yang langsung jadi favoritnya Arsel. Jadi sambil mengagumi dekorasi yang ada, saya dan Arsel pun ngetem di dekat kuda - kudaan. Menjelang dzuhur, acara pun dibuka oleh mbak Putri sebagai MC. 




Karena sudah tiba waktu dzuhur, jadi acara pun dilanjutkan dengan makan siang bersama dan sholat bagi yang ingin melaksanakannya. Seneng deh datang ke acara yang bisa memfasilitasi undangan untuk tetap sholat. Bravo Beautynesia, Honestbee dan tentu saja Samsara Jakarta. 




Setelah menu makan siang yang enak sekali, acara pun dimulai. Mbak Fifi sebagai perwakilan dari Honestbee menjelaskan tentang survei yang dilakukan oleh tim juga tentang Honestbee. Buibu sekalian ngeh nggak sih, belanja keperluan rumah tangga secara online itu akan lebih hemat? Yess, karena kita nggak akan tergoda memasukkan barang yang diluar list karena kita nggak melihat godaan  itu. Ngaku deh, kalau belanja bulanan ke supermaket atau hipermarket pasti ada aja kan barang yang dibeli diluar list. Klo aku sih, sering banget kejadian. Haha.. Nah untuk itu Honestbee hadir. 




Setelah menjabarkan hal - hal tentang belanja dan Honestbee, kami yang hadir diberikan voucher senilai 50 ribu tanpa minimum pembelian untuk mencoba belanja di Honestbee secara langsung. Waaa .. Buibu langsung heboh dan syibuk milih - milih barang. Dan karena sampai 10 menit masih belum selesai. Belanjanya boleh dilanjutkan di rumah. Padahal itu baru voucher 50 ribu ya, gimana dikasih voucher 250 ribu, pasti makin lama milihnya. Hihi.. Kenapa proses belanjanya dihentikan, karena ada games mencari 10 benda sesuai dengan list yang diberikan dan berhadiah voucher 100 ribu tanpa minimum pembelian. Yak, tentu saja suasana semakin heboh yaaa. Sayang karena sibuk menjaga Arsel supaya nggak menarik taplak dan mengacaukan dekorasi meja, saya nggak menang. #menghiburdiri

Dari presentasi dan mencoba langsung belanja di Honestbee kemarin, saya mencatat beberapa hal yang menjadi kekuatan utama Honestbee, 

1. Memiliki Rekanan yang banyak
Ada Transmart, Superindo, Office 2000, Javara, Cook Shop, Baby World dan beberapa lagi yang bisa kita pilih. 

2. Lokasi Belanja akan muncul secara otomatis menyesuaikan dengan alamat pengantaran yang kita masukkan. 
Enaknya dengan sistem seperti ini saya nggak perlu mengetikkan manual alamat yang akan saya pilih sebagai lokasi pengantaran. 

3. Pilihan waktu sampai 7 hari ke depan 
Nggak cuma harinya, kita juga bisa memilih waktu pengantarannya. Duh, suka syekalih deh sama yang model begini. Jadi kan kita nggak nungguin paket seharian yaaa..




Kalau saya sih senang banget menggunakan si lebah ini sebagai asisten belanja saya. Kalian sudah coba belum?