May 14, 2018

Penuhi 3 Syarat Ini untuk Menghadirkan Spa Bayi di Rumah

Jadi bayi jaman sekarang itu enak banget ya. Banyak aktivitas bayi yang bisa dilakukan di luar rumah. Karena memang ada banyak tempat yang memungkinkan untuk melakukan aktivitas bayi tersebut. Misalnya saja Baby gym atau Baby spa. Banyak kan tempat yang ada di sekitar rumah kita untuk melakukan Baby gym atau Baby spa. Rafasya dan Arsel dikala bayi juga sempat mencicipi enaknya Baby spa di beberapa tempat. Tapi nggak sering, alasannya apalagi kalau bukan karena harganya yang lumayan. Hihi.. Selain itu kendala lain juga kadang hadir, seperti misalnya tempat Baby spa nya penuh di hari dan jam yang kita inginkan atau, yang paling sering terjadi, bayinya baru tidur di jam yang kita pilih. Kan mamak jadi galau ya. Mau dibangunin nanti si bayi rewel karena belum puas tidur, tapi nggak dibangunin berarti harus bikin janji lain waktu. 

Sebenarnya aktivitas yang dilakukan di Baby spa itu terdiri dari berenang dan dipijat. Aktivitas yang sebenarnya bisa banget lho dilakukan di rumah. Modalnya hanya kolam kecil dan kemampuan memijat. Dengan kedua modal utama ini, mamak bisa menghemat ratusan ribu. Kebayang kan kalau punya bayi dan toddler yang juga pengen ikutan berendam saat lihat adiknya yang bayi Baby spa. Dobel deh kerusakan dompet bapak. Haha..




Selain bermodalkan kolam kecil dan kemampuan memijat, ada satu lagi modal yang harus disiapkan untuk melakukan Baby spa di rumah. Modal itu adalah produk yang aman bagi kulit bayi. Penting nih, memilih produk yang aman bagi bayi, karena memijat bayi ini bisa banget dilakukan sedari dini. Dengan ketiga modal tersebut, mamak siap melakukan Baby spa di rumah. Karena seperti kita ketahui bersama, menemani buah hati bermain saja akan meningkatkan bonding antara ibu dan anak, apalagi kalau menyentuh bayi melalui pijatan. Melalui sentuhan kita bisa sekaligus menstimulasi bayi kita dan menghadirkan rasa nyaman lewat kasih sayang ibu dalam bentuk sentuhan. 

Karena kita akan menyentuh buah hati kita yang masih bayi, tentunya ada beberapa syarat yang wajib ditemukan pada produk yang akan kita gunakan. Apa aja sih syaratnya? Berikut adalah beberapa syarat yang menurut saya penting ditemukan pada suatu produk bayi : 

1. Hypoallergenic and Dermatologically Tested
Penting lho ini. Karena seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, kita akan menyentuh kukut bayi yang masih super sensitif. Jadi produk yang sudah teruji secara klinis memiliki resiko minimal dalam kemunculan alergi insyaAllah akan aman digunakan pada buah hati kita. 

2. Aroma yang tidak menyengat
Aroma yang biasa saja, lembut dan cenderung samar buat saya sih mutlak ya. Karena bayi kan belum mengerti beraneka ragam wewangian yang ada. Lagi pula untuk bayi yang baru saja lahir, tentunya indera penciumannya nggak perlu terganggu dengan wewangian yang terlalu tajam yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Makanya aroma yang lembut cocok sekali untuk para bayi.

3. Terbuat dari bahan alami
Kandungan yang ada pada produk bayi juga sebaiknya terbuat dari bahan alami. Namanya juga untuk bayi ya, sebisa mungkin ambillah yang berasal dari alam. Terkadang yang dari alam saja bisa lho menimbulkan reaksi alergi pada beberapa bayi. 



Ternyata ketiga syarat di atas ada pada produk baru yang diluncurkan oleh Tupperware Indonesia, yang bernama Little Bee. Heran dan bingung ya? Tupperware bukannya produsen wadah makanan? Yup, betul sekali. Sebenarnya Tuoperware ini nggak cuma bergerak di wadah makanan saja, tapi juga di peralatan masak, suplemen, kosmetik dan perawatan bayi. Little Bee sendiri memang baru masuk ke Indonesia tahun ini, sementara di Filipina sudah sekitar 10 tahun yang lalu. Lini perawatan anak dari Little Bee ini mengusung tema "Refreshing Baby Spa Sensation", yang mana ke enam produknya memang bertujuan agar para ibu bisa memperkuat bonding dengan buah hatinya. 



Rangkaian produk Little Bee ini terdiri dari Baby Soap, Baby Wash, Baby Shampoo, Baby Powder, Baby Lotion dan Baby Oil. Kandungan alami seperti minyak zaitun dan Lamesoft (biolipid dari minyak kelapa dan biji bunga matahari) bisa kita temukan pada Little Bee Baby Soap dan Baby Wash yang berfungsi membentuk lapisan lemak pelindung alami sehingga kulit tetap lembut setelah mandi. Pada Little Bee Baby Shampoo, kita akan menemukan Cetiol yang berfungsi sebagai Conditioner untuk menjaga kelembutan rambut bayi. Allantoin digunakan pada Little Bee Baby Powder sebagai anti iritasi sekaligus membuat bedak bayi ini tidak mudah berhamburan. Little Bee Baby Lotion diperkaya dengan Oleate (ekstrak minyak kelapa) yang menjaga kelembaban kulit dan vitamin E yang bekerja sebagai antioksidan. Yang terakhir adalah Aloe Vera akan kita temukan pada Little Bee Baby Oil yang berguna untuk merangsang regenerasi sel kulit bayi. 




Nah kalau sudah memiliki produknya, kita sebagai ibu tinggal berlatih memijat saja deh. Kemarin mamak - mamak yang hadir diajarkan langsung oleh dr. Ameetha Drupadi tentang cara memijat bayi yang benar. Kalau mamak sih insyaAllah sudah ahli memijat. Yang paling ahli pijat I Love U. Gampil soalnya. Hahaha.. Biasanya sambil dipijat Arsel suka kegelian kemudian tertawa terbahak - bahak. Jangan salah lho, abang Rafasya juga masih suka minta dipijat. Kalau sama anak bujang ini, mamak biasanya sambil mancing obrolan yang bisa bikin ia cerita panjang lebar. Anak rileks, mamak fegal pun tak apalah demi bonding sedari kecil yang membuat mereka nyaman dan merasakan kasih sayang kita. Setuju para mamak semua??