July 1, 2018

Itinerary 5 Hari 4 Malam Jalan - Jalan ke Singapura Bersama Bayi danKakek Nenek

Holaaaa...
Duh ini cerita udah lama bener. Mmm.. Lebih tepatnya ini cerita tentang perjalanan akhir Agustus sampai awal September 2017. Maklumlah ya, buibu macam awak ini susye bener kalau urusan nulis acara jalan - jalan. Pengennya kan nulisnya rapih dan semua lokasi yang didatangi tertuang di tulisan itu. Tapi apa daya waktu menulis pun terbagi dengan endebra endebre urusan rumah dan lain sebagainya pas pulang dari jalan - jalan. Iya apa iya buibu? Hihi..




Okeh balik ke topik jalan - jalan ke Singapura ya. Ini adalah perjalanan dengan pesawat pertama yang
dilakukan oleh Arsel sekaligus perjalanan pertama juga ke luar negeri. Setelah keruwetan dengan akte lahir yang nggak kunjung keluar padahal dokumen itu adalah syarat untuk mengurus paspor (yang niatnya mau dibuatkan postingan terpisah) - sementara tiket sudah akan diisued - akhirnya berakhir, maka berangkatlah kami sekeluarga plus kakek nenek dan Mimi ke Negara Singa ini. Kenapa kok ke Singapura? Oh ini ada ceritanya lagi kenapa tetiba muncul perjalanan ini. Ini adalah perjalanan yang nggak direncanakan. Dibaca terus saja ya qaqa. 




Saat ke Singapura kemarin itinerary kami lumayan padat. Penasaran nggak perjalanan selama 4 Hari 3 Malam yang kami lakukan saat Idul Adha tahun kemarin ini kemana saja? Kurang lebihnya seperti ini ya itinerary dengan bayi yang berhasil kami lakukan.

Day 1 - 30 Agustus 2017
Berangkat dengan menggunakan maskapai Jet Star yang tiba di Singapura pukul 14.50. Setelah proses janjian dengan kakek - neti - Mimi karena beda pesawat plus ngemil sejenak di Changi karena dekat dengan kantin pegawai akhirnya sekitar 16.30 kita sampai di Village Hotel Bugis. Malamnya kami  makan malam di Bugis Junction sekaligus mlipir ke Bugis Street




Day 2 - 31 Agustus 2017 
Setelah sarapan yang super enak, komplit dan dijamin halal di The Landmark - Village Hotel Bugis kami langsung berangkat ke Sentosa untuk main di Universal Studio. Tepat jam 10 pagi kami sudah masuk ke dalam. Main di Universal Studio sampai hampir maghrib kemudian makan malam di VIVO City sebelum pulang.




Day 3 - 1 September 2017
Sholat Idul Adha di Masjid Sultan kemudian sarapan dihotel. Petualangan hari ini diisi dengan mlipir ke Singapore River sekaligus makan siang lalu lanjut ke Gardens By The Bay. Setelah lelah di Gardens By The Bay, kami duduk santai menikmati sore sambil menunggu Rafa main di Children's Garden. Karena sudah super lelah. Kami pun makan malam Domino Pizza plus nasi kari yang ada di sevel di depan hotel. Haha..



Day 4 - 2 September 2017
Inilah yang menjadi alasan mengapa kami berangkat ke Singapura. Jadi ceritanya saya memenangkan kuis berhadiah perjalanan ke Singapura untuk 4 orang selama 5 Hari 4 Malam. Alhamdulillah banget ya kan. Karena semua sudah ditanggung untuk 4 orang jadi kami memutuskan untuk mengajak orang tua dan adik saya. Tadinya adik laki - laki saya ingin ikut juga namun karena sibuk mengurus pernikahan plus budget yang lumayan (mendingan untuk hanimun, gitu mungkin pikirnya) ia batal ikut. Sebagai pemenang, selain bisa menikmati semua itinerary yang diberikan, mereka meminta kami untuk membuat video singkat. Jadi hari ke 4 ini diisi dengan syuting seharian. Ahey, gaya ye kan. Karena kami harus syuting, kakek neti Mimi memutuskan untuk pulang ke Jakarta saja. Haha..




Day 5 - 3 September 2017 
Flight pulang kami di jam makan siang membuat kami memutuskan untuk datang ke Changi selepas sarapan supaya bisa berkeliling dan makan siang disana. Berakhir deh petualangan kami ke Singapura sebagai rombongan. 



InsyaAllah nanti ditulis lagi ya per harinya, terutama hari ke 2 dan ke 3. Doakan saja moodnya ngumpul. Yang namanya liburan memang selalu nagih ya kan. Makanya setelah perjalanan ke Singapura ini kami selalu saja pengen jalan - jalan. Yak mari nabung dulu kalau begitu. 

2 comments:

  1. Arsel waktu itu masih digendong-gendong ya, sekarang pasti maunya lari sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. skrg slain lari jg udh cerewet tanteeee hahaha

      Delete