August 20, 2018

Macam - Macam Alas Kaki Wanita, Kamu Punya yang Mana?

Holaa..

Kali ini ngobrolin alas kaki yuks. Jujur saja nih ya, makin kesini pilihan alas kaki yang saya gunakan makin sporty. Sekarang alas kaki saya nggak sebanyak dulu. Model dan tipenya pun cenderung yang aman. Aman bagaimana maksudnya? Aman untuk dipakai mengejar toddler atau aman untuk mengimbangi langkah kaki si abang yang hobi lompat sana – sini dan jalan agak cepat. Hihi
Alas kaki apalagi untuk kaum hawa ini memang beragam sekali ya bentuk juga warnanya. Terkadang kalau melewati bagian alas kaki saat mlipir sejenak ke departemen store saya suka takjub. Banyak syekali pilihannya. Tapi terkadang kami kaum wanita ini tetap tidak menemukan yang cocok meski sudah diberikan pilihan ratusan alas kaki. Padahal semua sudah dipajang, dari mulai sandal model terbaru sampai ​high heels terbaru.​ ​Yaaa.. Namanya juga wanita. Betul nggak?

Dari pengamatan saya, ada beberapa jenis alas kaki yang mudah ditemukan di pasaran. Antara lain

1. Flat Shoes






Model ini merupakan model alas kaki yang tampaknya ada pada setiap rak sepatu wanita. Karena simpel dan bisa digunakan kapan saja. Eits jangan salah, warna dan model flat shoes ini juga sungguh super sekali banyaknya. Perbedaan bahan dan aksesoris bisa membuat tampilan flat shoes yang satu terlihat berbeda dengan yang lainnya.

2. Sneakers



Sneakers sedang naik daun akhir – akhir ini. Kemana pun kita pergi, kita bisa dengan mudah menjumpai orang yang menggunakan sneakers. Dari mulai anak – anak sampai dewasa bahkan lanjut usia. Mau sneakers berperekat, tali atau bahkan yang slip on semua ada. Saran saya kalau mau beli smeakers, pastikan untuk mencobnya dengan menggunakan kaos kaki. Karena biasanya kan kita menggunakan alas kaki untuk waktu yang cukup lama, penggunaan kaos kaki saat mencoba sebelum membeli akan membantu menentukan ukuran yang pas.. Lagi pula sneakers memang sebaiknya digunakan dengan memakai kaus kaki sih, lebih nyaman setidaknya bagi saya.

3. Sandal



Sandal yang saya maksud adalah yang teplek tanpa hak ya. Duh warna warni sandal ini suka bikin saya gemas. Mana terkadang didukung oleh tapak yang empuk yang membuat kaki makin nyaman.Padahal mah mentok – mentok sandal ini hanya dipakai untuk beli buah ke depan komplek atau untuk menyiram halaman. Tapi tetap saja rasanya ingin bawa pulang kalau nggak ingat rak sepatu yang sudah penuh.

4. High Heels



Nah, alas kaki yang satu ini termasuk alas kaki yang akan membuat kaki terlihat lebih jenjang. Model dan bentuknya yang cantik bisa banget mengubah tampilan seseorang jadi lebih rapi dan resmi.. Jadi ingat saat awal kerja, selepas gajian bulan pertama langsung disisihkan untuk membawa pulang ​high heels terbaru​ untuk menggantikan high heels lama yang kurang kece untuk ketemu klien. Haha.. Alasannya klasik banget ya.

Namun sekarang saya sudah jarang banget menggunakan high heels apalagi sampai yang 5cm. Sudah bukan jamannya. Untuk teman – teman yang masih suka memakai high heels entah karena tuntutan pekerjaan atau karena hobi, jangan lupa untuk istirahatkan kaki kalian setelah sampai di rumah ya. Karena sebenarnya menggunakan high heels, meski itu adalah ​high heels terbaru​ dengan teknologi paling mutakhir, sejatinya kita akan membuat kaki menahan beban yang besar. Apalagi jika heels atau hak sepatunya itu semakin tinggi.



Terlepas dari beban yang ditanggung oleh kaki kita saat menggunakan high heels, saya akui memang sekarang ini sudah banyak high heels yang nyaman sekali saat digunakan. Tentunya dibarengi dengn model yang cantik akan menjadikan high heels tersebut bisa dibarter dengan merogoh dompet cukup dalam.



Untuk beberapa tipe alas kaki yang saya miliki, semua nggak macem – macem deh. Sebenarnya sih nggak jauh – jauh dari sneakers atau flat shoes tapi yang modelnya sporty. Ada juga sih satu flat shoes yang modelnya ‘manis’ yang memang sengaja saya beli untuk saat – saat tertentu. Apa? High heels? Oh tentu saja punya dong. Meski bukan ​high heels terbaru​ tapi saya tetap punya. Karena terkadang ada undangan pernikahan yang rasanya lebih kalau menggunakan high heels. Namun tentunya sekarang saya lebih memilih heels maksimal 3 cm dan bukan yang runcing. Bahaya kalau pakai yang runcing dan harus ngejar anak. Haha..

PS : Smua foto saya ambil dari websitenya MatahariMall.com ya. Jangan salahkan saya kalau mlipir ksana trus ngiler. :p