August 29, 2018

Nursing Room Pejaten Village

Sejak jadi busui tentunya yang saya perhatikan kalau mlipir ke Mall adalah ruang menyusui dan ganti diapers. Sebetulnya kalau menyusui sih bisa dimana saja ya, tinggal pakai apron atau kalau saya biasanya tinggal umpetin Arsel di balik jilbab trus nenen deh bayinya. Seringnya kami skalian mampir ke toko es krim, minuman bubble atau cemilan lain yang ada kursinya. Tapi lebih enak memang menyusui di nursery room. Karena biasanya nursery room menyediakan sofa yang nyaman bin empuk. Atau kalau nggak ada sofa biasanya ada kursi dengan sandaran. Lumayan banget kan ya.

Nah ngomongin ruang menyusui, mall yang satu ini oke banget deh. Sejak jaman Rafasya bayi ruang menyusuinya pernah mendapatkan predikat ruang menyusui terbaik. Mampir ke postingan yang ini ya untuk tahu penampakan yang dulu. Beberapa bulan yang lalu, Mall ini kembali merenovasi nursery Roomnya menjadi lebih kece. Mall yang saya maksud adalah Pejaten Village. Lihat saja sendiri kalau nggak percaya.






Sekarang Nursery Room Pejaten Village hadir dengan pencahayaan yang lebih terang meski tetap mengusung warna kuning sebagai warna utamanya. Terdapat sofa di awal ruangan untuk para ayah atau kakek dan nenek yang menunggu. Tempat untuk mengganti diapers pun dilengkapi kaca besar yang membuat ruangan terkesan lebih lega. Ada beberapa kasur yang dilengkapi dengan wastafel juga tempat sampah di bawahnya. Jauh lebih memudahkan ibu untuk membuang diapers kotor si kecil dibandingkan yang lama. 




Bilik menyusui dibuat nyaman dengan sofa yang pas untuk menyusui. Tirainya juga cukup berat sehingga kalau ada busui lain yang lewat dan masuk ke bilik sebelahnya, tirai kita insyaAllah nggak akan tersibak. Penting banget ini kan. 



Karena menurut saya nursery room dengan bentuk seperti di Pejaten Village ini bisa juga digunakan oleh para ayah yang kebetulan bepergian tanpa sang ibu. Karena seharusnya nursery room ya boleh dong digunakan oleh para ayah juga. Makanya sebaiknya bilik menyusui dilengkapi dengan tirai atau pintu yang bisa menutup dengan baik saat ibu sedang menyusui buah hatinya. 

Makasi ya Pejaten Village sudah menghadirkan Nursing Room yang mengerti kebutuhan kami para ibu dan juga ayah. Saya selalu senang berkunjung ke Mall yang memiliki Nursing Room memadai. Semoga Mall lain dan tempat umum lainnya segera menyediakan tempat menyusui dan mengganti diapers yang nyaman.