7 Peralatan Mandi yang Wajib Kamu Punya untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit yang melindungi tubuh kita harus dirawat dan dijaga agar tetap sehat. Di antara beberapa cara menjaga kulit agar tetap lembut, tidak gampang mengalami penuaan, tidak kasar, serta tidak kusam, adalah dengan melindunginya dari sinar matahari langsung. Terutama ketika sinar matahari sedang bersinar terik. 
Selain itu, biasakan diri untuk tidak merokok, perlakukanlah kulit dengan lembut, serta konsumsilah makanan yang sehat dan kelola stres dengan baik.
Membersihkan kulit secara teratur dengan cara mandi, adalah yang paling mudah untuk dilakukan sekaligus bisa memberikan banyak manfaat. Namun, tidak bukan mandi-mandi biasa, agar kulit tetap terjaga kesehatannya kita perlu merawatnya dengan beberapa peralatan berikut ini.





Sabun sehat

Hindari menggunakan sabun anti bakteri jika tidak dibutuhkan. Sebaliknya, gunakan sabun kecantikan seperti Fruitamin soap yang mengandung 10 ekstrak buah-buahan dan berbagai ekstrak alami lainnya, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.
Banyak orang mengenal fruitamin soap sebagai sabun kecantikan yang bisa memutihkan kulit sekaligus memberikan keharuman pada tubuh. Namun kandungan sabun wangi yang kaya vitamin ini (yang terdiri atas berbagai bahan alami) sebenarnya berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Jangan lupa pastikan fruitamin Soap yang kamu gunakan memiliki nomer BPOM ya. 



Sikat badan

Sikat tubuh atau sikat badan sangat kita butuhkan untuk menjaga agar sel-sel kulit mati yang tidak ikut terangkat ketika kita menggunakan sabun bisa diluruhkan. Pasalnya, sel kulit mati yang tidak diangkat dengan sempurna berpotensi menyebabkan masalah pada kulit tubuh maupun kulit wajah. 
Namun ingat, jangan gunakan sabun tubuh untuk mengikat kulit wajah karena kulit wajah lebih sensitif dan lebih lembut jika dibandingkan dengan kulit tubuh. Yang ada nanti kulit wajah kita akan protes deh.
Gunakan sikat tubuh setelah tubuh dibasuh dan disabun. Hindari menyikat tubuh pada saat tubuh dalam keadaan kering atau belum di sabun. Selain itu, hindari menyikat terlalu keras karena berpotensi menyebabkan kulit teriritasi dan terluka.

Sikat punggung

Punggung merupakan area yang paling jarang bisa kita jangkau. Karena sulit dijangkau, maka area ini seringkali tidak dibersihkan secara sempurna. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu wajib menyiapkan sikat punggung di kamar mandi agar bisa membersihkan area-area tubuh yang sulit dijangkau seperti punggung.

Bath puff

Kegiatan mandi akan lebih menyenangkan kalau busa sabun yang kita gunakan berlimpah. Tapi bukan itu saja manfaat bath puff. Alat ini juga bisa kita gunakan untuk meluruhkan sel-sel kulit mati serta daki-daki yang menempel di kulit. Bath puff akan membuat kegiatan mandi jadi lebih menyenangkan, bersih, serta sehat.
Namun ingat, peralatan mandi seperti ini wajib dijaga kebersihannya. Setelah digunakan, segera bilas hingga benar-benar bersih dan tidak menyisakan residu sabun. Lalu keringkan atau tempatkan di tempat-tempat yang kering. Hindari menempatkan peralatan seperti ini di tempat yang lembab karena berpotensi menjadi sarang kuman dan bakteri.

Lulur mandi

Selain menyediakan Fruitamin soap, kamu juga harus menyediakan lulur di kamar mandi. Fungsi utama lulur adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, lulur juga biasanya dilengkapi dengan aroma yang menyenangkan, yang akan membuat tubuh jadi lebih wangi dan segar.

Loofah

Loofah bisa membantu membersihkan kulit, membuat kulit bebas dari kotoran, residu kosmetik, dan bahan-bahan kecantikan lainnya. Produk scrub ini sebaiknya kamu sediakan di kamar mandi untuk membantu mengangkat sisa-sisa kosmetik seperti body lotion atau yang lainnya. 
Namun, sama seperti bath puff, kamu juga harus pandai-pandai menjaga peralatan mandi ini agar tetap bersih. Agar tidak menjadi sumber penyakit, bersihkan dan gantilah loofah secara teratur.

Hand roller massage

Hand roller message wajib kamu miliki di kamar mandi. Benda yang satu ini akan membantu memijat bagian-bagian tubuh. Manfaat memijat tubuh adalah untuk memperlancar aliran darah sehingga nutrisi maupun oksigen bisa disalurkan dengan baik ke seluruh sel tubuh. Dengan begitu, kulit akan menjadi lebih sehat, lebih lembut, lebih kenyal dan kencang serta awet muda.
Yang namanya perempuan sih memang mendambakan bisa memiliki kulit halus dan memukau ya. Selain peralatan di atas jangan lupa kita juga harus menjaga asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh kita. Intip artikel saya yang ini deh untuk icip - icip es krim yang terbuat dari sayuran namun tetap lezat. 
Nah kalau mentemen, dari 7 peralatan mandi diatas ada berapa yang dimiliki? 

3 comments

  1. Hana baru tahu soal Loofah dan Hand roller message :O makasih banyak infonya :D

    ReplyDelete
  2. Artikelnya bagus kak, jadi paham peralatan mandi yang wajib kita punya. Thanks

    ReplyDelete