September 1, 2018

#ApaJenisKulitBayimu Kawan?


8 Agustus 2018 yang lalu saya kembali belajar mengenai tipe kulit bayi. Sudah memiliki dua orang anak nggak membuat saya menjadi seorang ibu yang paling mengetahui bagaimana cara merawat dan membesarkan anak. Buktinya dalam berbagai acara blogger atau event lain yang saya ikuti, Alhamdulillah saya menemukan ilmu baru. 





Pada acara yang diadakan di Harlequin Bistro Kemang ini menghadirkan Reisa Broto Asmoro sebagai narasumber juga Bapak Mohamad Nurhadi sebagai perwakilan dari Mustela. Mommy cantik yang juga seorang dokter ini merupakan pengguna setia Mustela lho. 



Semua pasti sudah tahu ya bahwa kulit bayi apalagi yang baru lahir itu sangat tipis dan juga sensitif. Oleh karena itu menjaga kelembaban kulit bayi sejak lahir itu seharusnya menjadi perhatian kita. Tentunya kita harus menggunakan produk yang sesuai dengan kondisi kulit buah hati kita. Namun jangan juga menjadi salah kaprah dan langsung menggunakan produk khusus kulit sensitif pada bayi kita padahal ternyata bayi kita tidak membutuhkannya. 

Jenis Kulit Bayi 

Dari acara kemarin saya belajar bahwa ternyata kulit bayi itu terbagi menjadi tiga jenis, yaitu 

1. Kulit Normal
Jika si kecil memiliki kulit yang lembut, lembap, bersih dan hampir tidak ada masalah pada kulitnya, bisa dipastikan kulit si kecil adalah kulit normal. Kulit idaman lah ini singkatnya. Namun kulit normal pun harus dijaga kondisinya agar tidak mudah iritasi dan kemerahan.

2. Kulit Kering
Jika si kecil memiliki kulit yang kasar dan bersisik bahkan terkadang sampai mengelupas, sepertinya si kecil termasuk pada jenis kulit kering. Yang utama adalah memberikan nutrisi pada kulit buah hati kita sehingga kelembabannya kembali lagi. 

3. Kulit Atopik
Jika si kecil memiliki kulit yang sering gatal, kemerahan, sangat kering dan muncul di beberapa tempat (seperti lipatan, pipi atau daerah lain) tampaknya si kecil memiliki Kulit Atopik. Untuk menanganinya, kita harus menggunakan produk yang memang ditujukan untuk jenis kulit Atopik. Karena produk tersebut haruslah memiliki kelembaban ekstra yang juga bisa berfungsi melindungi kulit. 



Produk Mustela

Alhamdulillah Mustela, sebuah merek yang sudah berkecimpung selama lebih dari 60 tahun di dunia kulit bayi, memiliki jawaban untuk ketiga masalah kulit di atas. Buat saya ini merupakan sesuatu yang sangat mengagumkan. Karena biasanya sebuah merek produk bayi hanya memiliki lini produk yang terbatas. Namun Mustela hadir dengan produk yang bisa digunakan oleh pemilik ketiga tipe kulit tersebut. 

Pembuatan produknya pun tentunya sangat higienis dan menggunakan bahan alami. Tenang saja buibu, Mustela punya rangkaian lengkap untuk ketiga jenis kulit yang sudah kita bahas tadi. Apa saja itu?

Rangkaian Produk Mustela untuk Kulit normal 
Kita perlu menjaga kulit bayi kita yang normal dengan rangkaian produk Mustela. Perlindungan ini bermanfaat agar kulit si kecil tetap lembab dan bebas masalah. Karena Arsel termasuk kulit normal, jadi saya akan mengawali waktu mandi dengan menggunakanGentle Cleansing Gel untuk membersihkan rambut dan tubuh Arsel, kemudian mengoleskan Hydra Bebe Body Lotion agar kelembaban kulitnya terjaga. Selain kedua produk ini ada juga Hydra Bebe Facial Lotion untuk melembabkan kulit wajah dan ada juga Barrier Cream yang dipakai saat mengganti diapers. 




Rangkaian Produk Mustela untuk Kulit kering
Untuk kulit kering, Mustela memberikan bahan alami berupa Avocado Perseose dan Dermo Nutrition Complex yang berfungsi merawat kulit si kecil juga menjaganya agar tetap lembap. Awali dengan Bath Oil untuk melindungi kulit si kecil, bersihkan rambut dan tubuh dengan Nourishing Cleansing Gel with cold Cream dan akhiri dengan mengoleskan Noirishing Lotion untuk menjaga agar kulit si kecil tidak kering. Selain ketiga produk tersebut ada pula Gentle Soap with Cold Cream Nutri Protection yang merupakan sabun batang untuk membersihkan kulit dan Nourishing Cream with Cold Cream yang bisa digunakan pada wajah si kecil. Ciri dari produk ini adalah sedikit warna kuning cerah yang ada para kemasan. 



Rangkaian Produk Mustela Kulit Atopik
Jenis kulit dermatitis Atopik membutuhkan perhatian khusus dalam merawatnya. Tentunya ibu akan sedih jika mendapati buah hatinya memiliki kulit Atopik. Produk untuk kulit Atopik ini mengandung Avocado Perseose dan Sunflower Oil Distilate. Kedua bahan ini merupakan bahan alami yang sudah terbukti mampu meredakan kemerahan pada kulit, mengurangi rasa gatal dan mengembalikan kelembaban kulit. Saat mandi, gunakan Stelatopia Bath Oil untuk melindungi kulit, lalu lanjutkan dengan membersihkan rambut dan tubuh si kecil dengan Stelatopia Cleansing Cream  dan yang terakhir gunakan Stelatopia Emollient Cream untuk melindungi dan melembabkan kulit si kecil. Selain ketiga produk tersebut, ada pula Stellatopia Emollient Balm yang memiliki tekstur creamy dan kental ( sangat berbeda dengan Stellatopia Emollient Cream yang bertekstur lembut dan ringan) yang berfungsi untuk digunakan pada wajah dan tubuh. Ciri produk Mustela untuk kulit Atopik bisa diketahui dari sedikit warna tosca di bawah tulisan Mustela. 



Kenapa harus Mustela?




Mungkin ada diantara teman - teman yang menanyakan pertanyaan di atas. Jawabannya adalah karena Mustela menggunakan bahan alami yang bahkan sangat aman untuk digunakan pada bayi yang baru lahir. Iyes. Aman digunakan sejak lahir buibu. Mustela juga memiliki wangi yang khas. Nggak terlalu beraroma apotek tapi tetap enak dicium. Selain itu juga karena rangkaian produk Mustela ini sangat luas. Mustela punya Massage Oil yang suka aku pakai untuk pijat saat lengan nggak enak akibat tertidur saat menyusui. Wanginya lembut. Mau panas - panasan? Jangan khawatir. Mustela punya Mustela High Protection Sun Lotion SPF 50+ UVA/UVB. Tapi jangan lupa ya untuk mengulangi pemakaiannya setiap 2 jam sekali agar perlindungannya maksimal. 


Kalau travelling yang perlu space alias perlu menghemat bagasi, saya sih sudah otomatis memasukkan pouch biru dari Mustela ini. Urusan bebersih rambut dan badan kedua laki - laki kecil saya aman deh. Travel size Cleansing Gel dan Cleansing Lotion ini tutupnya diputar, jadi bisa saya isi ulang dari kemasan yang besarnya. #teremakemak haha



Saya, sebagai seorang ibu dengan bayi berkulit normal, hepi banget rasanya mengetahui bahwa Mustela memiliki rangkaian perlindungan yang komplit untuk Arsel dan juga Rafasya (abang Rafasya masih suka minta lotionnya kalau ada kulit yang kasar). Yakin deh saya, tentunya hal yang saya rasakan ini juga dirasakan oleh mentemen yang memiliki bayi dengan jenis kulit yang sama seperti Arsl atau kulit kering dan kulit Atopik. 

Kalau masih penasaran langsung saja mampir ke toko bayi yang ada di Mall seperti Mothercare atau Baby shop terdekat. Mustela juga ada di Guardian, Viva Generic, Century, Watson, orami.com dan JDID. Ish. Gampil ya untuk menemukan Mustela. 

Kalau saya lagi naksir sama wanginya parfum Mustela yang bernama Musti nih. Nggak mengandung alkohol dan wanginya enak banget. Bahkan parfum ini juga bisa banget loh dipakai oleh bayi sejak baru lahir. Coba deh mampir ke Mustela terdekat trus cobain wanginya. Hmm..



Masih Kepo tapi belum sempat mencoba Mustela secara langsung? Cuss lah baca dan teliti lebih lanjut tentang kehebatan Mustela di sosial media mereka. 

website : www.mustela.co.id
IG : @mustelaindonesia
FB : Mustela Indonesia




Jadi, #ApaJenisKulitBayimu mentemen? Share yuks.



No comments:

Post a Comment