January 24, 2019

Itinerary 5 Hari di Jepang Bersama 2 Anak, Kemana Saja Ya?

Itinerary Jepang

Yup, di postingan ini saya akan menceritakan tentang tempat - tempat yang kami kunjungi selama berlibur ke Jepang. Tentunya tempat yang kami datangi ini disusun berdasarkan fakta bahwa kami ke Jepang dengan dua anak kicik yang butuh tempat wisata yang sesuai dengan jiwa mereka. Oh well, meski faktanya saya juga hepi berat sih datang ke tempat - tempat yang dibilang untuk anak - anak ini. Hihi.. Kami mengunjungi Jepang mulai tanggal 1 Juli 2018 tengah malam dan kembali ke Jakarta pada tanggal 8 Juli 2018. Kalau menurut perkiraan musim, di awal bulan Juli 2018 saat kami datang itu adalah saat peralihan musim dingin ke panas. Jadi cuacanya enak banget. Masih dingin sejuk gitu. Alhamdulillah perjalanan ke Jepang kami nggak terkendala cuaca.

Catatan : Selama di Jepang kami selalu menggunakan MRT, yang berarti ada jarak dari mulai yang sedikit sampai yang cukup jauh dari stasiun ke lokasi tempat wisata. Kalau dirasa itinerary kami ini terlalu melelahkan, mungkin karena mentemen punya tujuan berbeda saat liburan jika dibandingkan dengan kami. Siapa tahu ada mentemen yang saat berlibur memang tipe yang bersantai. Kalau kami memang tipe yang selalu padat itinerarynya mengunjungi beberapa tempat dan pergi dari pagi hingga malam. InsyaAllah anak - anak juga sudah dilatih untuk berjalan jauh dan tahan banting saat liburan dengan itinerary yang padat seperti ini. Mereka sudah latihan saat ke Singapur dan Malaysia beberapa waktu lalu. Intinya disesuaikan saja dengan rombongan sirkus yang berangkat. 😊

Oke masi kita lanjut ke itinerarynya ya. Itinerary ini untuk 5 hari selama di Jepang. Totalnya sih 7 hari, tapi kan dua hari itu untuk berangkat dan pulang. Jadi ya jalan - jalannya hanya 5 hari.



23.30 Berangkat dengan Air Asia Flight jam 12 malam yang ternyata delay 1 jam. Sempat gundah gulana karena kita pengennya smua itinerary tempat bisa dikunjungi. Tapi ya kan mau gimana lagi. Qadarallah. Dapet kompensasi snack dan minum dari pihak Air Asia. Mayan buat ngemil di pesawat. Tapi mending tidur sih karena sudah tengah malam ya kan.



Day 1 (2 Juli 2018)
11.30 : Tiba di Narita. Langsung buru - buru keluar dari airport karena seharusnya jam 12 siang sudah bisa check in di Air BnB yang kita pilih
14.30 : Sampai di Air BnB
16.00 :Zojoji Temple - Tokyo Tower
18.30 : Maxell Aquapark Shinagawa





Day 2 (3 Juli 2018)
11.00 - 20.00 : Disneyland Tokyo

Day 3 (4 Juli 2018)
10.00 - 20.00 : Hakone Trip
20.00 - 21.00 Shibuya




Day 4 (5 Juli 2018)
10.30 - 14.30 : Ueno Zoo
Nezu Shrine
Kaminarimon & Sensoji Temple





Day 5 (6 Juli 2018)
Shinjuku Gyeonmae National Garden
Meiji Jingu
Harajuku




Day 6 (7 Juli 2018)
Odaiba - Gundam Statue
National Museum of Emerging Science




Day 7 (8 Juli 2018)
Pulaangg

Begitulah itinerary berlibur satu minggu (5 hari) di Jepang dengan membawa anak - anak. Kelihatannya sedikit ya tujuannya sehari hanya 2 atau 3 lokasi. Tapi saat dijalani lumayan banget itu jumlah langkah kakinya. Karena luasnya tempat wisata yang kami kunjungi juga jarak dari stasiun ke tempat wisata yang juga lumayan.  InsyaAllah nanti akan ada updatean terbaru tentang lokasi yang kami kunjungi plus harga tiket masuk dan cerita lainnya ya. Main - main lagi kesini ya mentemen.






No comments:

Post a Comment