January 31, 2019

Mencuci Lego Bersama Arsel

Hola mommies...

Mau cerita nih yang baru aja kejadian banget. Jadi Arsel si anak bayi Bunda yang sudah bukan bayi lagi karena sudah nggak nenen lagi (kapan - kapan ya cerita tentang sapih Arsel - well peer cerita banyak amat yak) ini menolak untuk tidur siang. Ughh. Padahal cuacanya cucok banget buat kelonan di kamar, nyalain AC dan terlelap barang 5 menit, 15 menit, 30 menit atau ya 1 jam lah. Haha. Mendung berangin gitu soalnya. Tapi ternyata Arsel nggk mau tidur meski sudah mulai cranky. Tau kan gejala anak udah ngantuk itu. Dia mulai rewel nggak jelas, kucek - kucek mata, berusaha tetap main tapi suka kejedut, nabrak atau bahkan jatuh. Nah semua gejala ngantuk banget kan.



Cuma ya itu tadi. Toddler yang satu ini menolak untuk tidur. Jadi mari kita ajak main bin kasih kerjaan yang seru plus bermanfaat. Apa itu kerjaannya? Mari mencuci legooo. Yup. Karena kaderisasi lego dari abang Rafa ke Arsel sudah mulai menampakkan hasil, maka mari kita berkegiatan yang melibatkan lego. Kalau kemarin - kemarin Arsel masih hobi acak - acak lego kecil, sekarang Arsel mulai fokus mainin Lego Duplo.Yeay. Mamak gak perlu jejeritan nahan sakit karena nginjek perintilan lego kecil yang betebaran. Who's with me?

Jadi yukslah kita bersihkan Lego Duplonya supaya makin kinclong. 

Mencuci Lego Bersama Arsel



Peralatan : 
Ember besar
Mainan
Sabun Cair ( Sabun apa saja boleh, tapi tadi kami pakai Sleek )

Cara (duileh pake ada cara segala, tapi gpp deh ya kan biar postingannya gak cuma foto aja :p) :
1. Isi ember dengan air
2. Tambahkan sabun cair. Aduk - aduk.
3. Masukkan mainan dan sikat.
4. Kalau sudah bersih pindahkan ke handuk lalu keringkan
5. Sisanya terserah Arsel. Hahaha..




Asli lho ini bermain yang membahagiakan. Anak hepi karena main air dan mamak pun hepi karena mainan anak bersih plus tenaga toddler lumayan tersalurkan dengan bermanfaat. Belum lagi latihan motorik anak saat menyikat, menggenggam mainan dan memasukkan ke ember, memahami instruksi jika sudah selesai diambil dari ember dan diletakkan ke handuk supaya kering sampai ke olahraga jongkok berdiri yang anak kita lakukan.



Yeay. Alhamdulillah. Anak senang, mamak pun senang. 

Yatapimamaktetappunyapeerbersihincipratandimanamanasih. Nikmatinajamakk.


No comments:

Post a Comment