Itinerary Ke Jepang Bersama Anak - Anak (Day 1 - Zojoji Temple and Maxel Aquapark Shinagawa)

Postingan yang tertunda selama 2 tahun. Perjalanan ini berlangsung sekitar bulan Juli 2018. Seharusnya semua kurang lebih masih sama.
Hehe..

Ke Jepang bersama keluarga
Bandara Narita Jepang

Selamat datang di Jepang.
Alhamdulillah.

Japan Trip with Family (Day 1 - Zojoji Temple and Maxel Aquapark Shinagawa)

Setelah bebersih, sholat dan selonjoran sejenak di apartemen kami langsung bergegas menuju tempat pertama tujuan wisata di Jepang. Kenapa bergegas? Karena sudah lewat 3 jam sejak yang seharusnya. Semua karena pesawat yang delay dan ramainya imigrasi saat kami datang. Mmm, sama karena kami harus belajar dan membaca stasiun tujuan apartemen kami. Lumayan makan waktu deh pokoknya. Belum lagi ternyata kami menaiki kereta ekspress jadi kereta dari Narita ini nggak berhenti di Stasiun Kojiya.

Ke Jepang Bersama Keluarga

Beruntung ada seorang kakek yang mendatangi kami saat melihat saya dan suami berusaha memahami tulisan apa yang tertera di stasiun kecil (stasiun yang kami putuskan untuk turun karena bingung haha). Kakek ini dengan bahasa Inggris yang tidak terlalu lancar berusaha membantu kami. Saat kami mengatakan ingin ke Stasiun Kojiya, ia berkata naiklah kereta yang setelah ini. Setelah berterima kasih, kami pun mencoba vending machine yang ada di stasiun.

Itinerary Jepang bersama keluarga

Saat suara di kereta mengatakan bahwa Kojiya adalah stasiun setelah ini, kakek tersebut dengan menunjuk ke arah speaker seolah ingin berkata "dengarkan". Kemudian saat kereta berhenti ia pun menunjuk ke arah luar pertanda kami harus turun disini. Kami pun melempar senyum pada beliau bahkan abang Rafasya mengucapkan "Thank You". Saat turun di Stasiun Kojiya, ternyata kakek itu pun turun juga. Padahal saya cukup yakin bahwa ia berkata bahwa ia akan pergi ke stasiun lain. Saat melihat beliau saya langsung tersenyum. Kemudian beliau menghampiri dan bertanya untuk memastikan bahwa kami sudah mengetahui tujuan kami. Mungkin beliau nggak yakin karena saat itu suami saya masih mengetikkan alamat di google map. Saat suami menunjukkan alamatnya, beliau menungukkan gang yang harus kami tuju, meski sebenarnya dengan google map insyaAllah kami pun akan sampai. Tapi hal tersebut membuat saya dan suami mengamini bahwa banyak orang Jepang yang ramah pada wisatawan. Kakek itu salah satunya. Terima kasih banyak Kek, semoga sehat selalu.

Kakek bertopi yang baik hati

Setelah ina inu di apartemen beres, kami langsung ke tujuan pertama.

Zojoji Temple
Gratis
IG : @zojoji_enzan1393_official

Itinerary Jepang bersama keluarga
Penjelasan Zojoji Temple

itinerary ke Jepang

Setelah puas berlari - larian dan main kerikil kecil plus foto - foto, kami pun kembali ke stasiun untuk menuju ke tujuan selanjutnya yang merupakan suguhan terbaik di hari ini.

Maxell Aquapark Shinagawa
4-10-30 Takanawa Minato-ku, Tokyo
IG : @aquapark_official
Tiket :
Adults 2,200 yen
Elementary / Middle School Students 1,200 yen
Children (4 y.o or older)

Untuk menuju Maxell Aquapark Shinagawa kami kembali ke Stasiun Shinagawa. Berjalanlah menuju Shinagawa Prince Hotel karena Maxell Aquapark ini terdapat di gedung yang sama dan berada di lantai yang sama dengan IMAX Theather yaitu di lantai 6F.  Matahari mulai terbenam saat kami sampai disana. Awalnya saya sempat khawatir kami sudah terlalu malam, namun karena sudah browsing dan menemukan bahwa Maxell Aquapark Shinagawa ini buka hingga pukul 10 malam jadi saya lumayan santai. Habis mau bagaimana lagi, semua kan karena delay plus keribetan saat awal kedatangan.

Setelah berjalan kaki beberapa menit yang juga sudah diprotes oleh abang Rafa kalau ia sudah lelah dan lapar, akhirnya kami sampai juga.

Itinerary ke Jepang

Setelah membeli tiket, kami melihat ada 2 orang yang juga baru saja membeli tiket seperti kami, berlari dengan cepat. Sempat bingung ada apa sampai kemudian ada petugas yang menghampiri kami sambil menunjukkan jalan ke arah orang yang berlari tersebut sambil berkata

"The show will be start soon, You better hurry"

Langsung deh kami pun bergegas lari ke arah yang dituju. Show yang dimaksud adalah Dolphin Performance mentemen. Saya memang mensyaratkan untuk berkunjung ke Maxell Aquapark Shinagawa ini saat menyusun itinerary ke Jepang. Setelah membandingkan antara aquarium yang ada di Tokyo dengan aktivitasnya dan usia dua bujang kami, maka terpilihlan Maxell Aquapark ini. Makanya kami pun nggak keberatan menginap di daerah Kojiya yang terhitung agak jauh dari tujuan wisata lain. Penasaran seperti apa performancenya? Soklah dilihat.

Itinerary Ke Jepang Shinagawa

Jadi kita menonton si lumba - lumba ini melompat bagai menari sesuai arahan pelatihnya. Yang membuat show ini spektakuler adalah kemampuan lumba - lumbanya untuk mematuhi perintah pelatih dan tata cahaya yang sungguh sangat dramatis. Oh ya lumba - lumbanya ini besar banget lho mentemen. Bukan yang kecil - kecil gitu. Jadi shownya kece banget. Saking sukanya kami pun bela - belain menahan lapar untuk menonton 2 x show. Haha...

Selain pertunjukan lumba - lumba yang super kece dan membuat kami semua terpesona, Maxell Aquapark Shinagawa ini juga memiliki show room tentang kehidupan bahaw air baik ikan air tawar ataupun ikan air laut. Semuanya dipadukan dengan tata cahaya yang semakin menonjolkan ikan - ikan dan hewan laut yang ada disini.

Saya sih memang mudah terpesona untuk penyajian yang cantik seperti yang kami lihat di Maxell Aquapark Shinagawa ini. Jadi kunjungan kemarin betul - betul berbekas untuk saya. Malah saya merasa kurang lama disana. Pengennya lebih memperhatikan lagi ciptaan Allah yang maha banyak dan memanjakan mata lewat tata lampu. Apa daya perut kami sudah keroncongan jadi kami pun segera keluar karena cemilan chistik plus rengginang dan makanan ringan lainnya sudah nggak mampu menahan cacing di perut kami. Hihi..

Untuk hari pertama yang baru landing pagi hari trus mengantri imigrasi yang lumayan lama, perolehan berkunjung ke 2 temat ini oke banget. Anak -anak kooperatif banget sampai di air bnb cuma bebersih dan sholat trus lanjut lagi. Arsel bisa tidur di stroller dan abang Rafa bisa tidur ayam di MRT.

Alhamdulillah.. Lanjut Day 2 insyaAllah segera ditulis..

1 comment

1. Nah kan, jd pengen ke Jepang buru2. Semoga covid bener2 segera berakhir yah, biar bs jalan2.. AMIN