February 12, 2019

Mencicipi Salad Kekinian : Crunchaus dan Serasa Salad Bar

Assalammualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Ngobrolin tentang salad kekinian yuks mentemen. 
Sekarang ini memang gerakan untuk lebih sehat sudah lebih terasa di berbagai sektor, termasuk makanan. Mulai dari minuman sehat seperti jus baik yang cold pressed juice atau jus biasa, gluten free food sampai sayuran hijau siap santap alias salad. Banyak sekali gerai salad yang bermunculan baik di dalam mal atau di lokasi lain.

Saya dan suami termasuk yang hepi dengan kemunculan makanan sehat ini. Selain karena saya dan suami memang lumayan suka sayur dan buah, juga karena ada kalanya kita lagi nggak ingin makan makanan yang terlalu berat. Ingin yang ringan tapi nggak mau cemilan seperti crepes atau roti. Tampaknya salad adalah pilihan yang tepat.



Kebetulan saya sudah pernah mencicipi salad di dua tempat yang tampaknya sering muncul di feed Instagram saya. Karena penasaran maka saya dan suami pun memutuskan untuk mencobanya. Mari disimak ya.


Crunchaus
IG : @crunchaus.co

Gerai salad yang kami datangi kemarin adalah yang terletak di Gandaria City. Posisinya satu lantai dengan Lottemart.






Crunchaus ini adalah gerai salad yang pertama kali saya coba. Kami mencoba Waldorf Chicken dan Caesar Teaser atas rekomendasi mas yang menjaga kasir. Salad wrap yang kami coba adalah yang Waldorf Chicken, ternyata super enak. Isinya padat dan mengenyangkan. Sayurannya terasa segar dengan isian yang beragam mulai dari smoked chicken sampai kacang walnut berpadu dengan dressing membuat satu porsi berdua terasa kurang. Haha.

Caesar Teaser kami pilih nggak diwrap. Hasilnya, saya dan suami agak rebutan menghabiskannya. Haha. Cracker yang ditaburkan menghadirkan rasa crunchy yang menambah lezat salad kami.



Selain salad wrap, Crunchaus juga memiliki salad in a bowl dan juga minuman yang bisa menjadi pendamping salad. Kemarin saya membawa pulang Cucumber Lime dan Pineple Twist. Keduanya juga enak dan menyegarkan.



Saya jadi penasaran dengan menu salad yang lain yang mereka miliki. InsyaAllah mau coba lagi ah kalau saya mampir ke kedua lokasi yang di Jakarta. Saat ini Cruchaus bisa ditemui di beberapa mall di Jakarta seperti Gandaria City danPondok Indah Mall juga beberapa mall di Surabaya seperti Pakuwon Mall, Gwalk Surabaya dan TP 3 Surabaya. 


Serasa Salad
IG : @se.rasa

Untuk gerai salad yang satu ini setelah beberapa kali berencana untuk mampir atau membeli lewat jasa transportasi online yang akhirnya gagal, akhirnya wiken kemarin baru terlaksana. Saya datang ke Serasa Salad yang di Cipete. Lokasi toko yang berada di pinggir jalan dan tidak memiliki lahan parkir membuat saya baru paham mengapa banyak orang yang lebih memilih untuk memesan lewat transportasi online. Tadi kami parkir di depan toko di sebelahnya yang kebetulan tutup. 





Kami memesan Salad Roll dan Salmon Pasta Salad. Sensasi unik yang saya rasakan membuat saya semangat menikmati salad roll. Makan salad roll dengan sumpit yang dipotong berbentuk seperti sushi dan dicelupkan ke japaneese dressing. Yummy. Kerenyahan isian salad ditambah dressing yang bisa sesuai dengan yang kita mau. Mau dicocol sedikit atau dibiarkan berendam sebelum masuk ke dalam mulut. Enak.






Untuk Salmon Pasta Saladnya, menurut saya sih so - so rasanya. Entah karena saya menikmatinya nggak langsung atau memang kurang sesuai dengan lidah saya. :D


Yang pasti saya menikmati Salad Rollnya dan berencana untuk icip - icip menu lainnya. Pokoknya saya senang sekali sekarang semakin banyak gerai makanan sehat. Penting banget nih karena membuat saya jadi pilih makanan sehat saat mau ngemil atau lagi nggak mau makan berat. Trus anak - anak gimana? Arsel sih langsung otomatis minta dia. Kalau abang Rafa kami sodorin ya mangap aja juga. Alhamdulillah dua bocil di rumah mau aja makan sayur apa aja.

Mentemen sudah icip yang mana?


2 comments:

  1. Wah saya ngiler nih mbak huhuhuh, enak bnaget deh liat fotonya aja apalagi nyobain langsung yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah enak mbak. Yang salad rollnya serasa apalagi, duh warnanya yg colorful bikin makin seger gitu ngeliatnya. Jadi makin semangat makannya. Hihi..

      Delete