Serahkan Perawatan Tas kamu ke Your Bag Spa

Cara Merawat Tas Kulit Agar Tetap Terlihat Oke


Assalammualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Mentemen pasti memiliki tas kan ya. Untuk wanita tentu saja tas yang dimiliki lebih beragam lagi nih jika dibandingkan dengan yang laki - laki. Terkadang untuk fungsi yang sama ada beberapa model dan warna. Ya nggak sih buibu. Sementara kalau laki - laki biasanya hanya punya 1 tas kantor dan 1 tas kecil untuk jalan - jalan. Hahaha. Belum lagi jenisnya. Jenis tas wanita itu ada beberapa macam lho. Beberapa jenis tas yang saya ketahui dan dipakai oleh sebagian besar wanita adalah

1. Tote Bag
2. Sling Bag / Messenger Bag
3. Back Pack
4. Hand Bag
5. Clutch

Intinya ya semuanya tas pokoknya. Karena wanita memang suka berganti - ganti tas, lalu jadi deh beragam bentuk tas wanita tersebut. Rasanya saya saja memiliki kelima jenis tas tersebut bahkan mungkin ada jenis tas yang sama. Haha. Selain jenis tas wanita yang beragam, bahannya pun beragam pula. Kebanyakan tas saya berbahan kulit asli, kulit sintetis, kanvas atau kain. Maklum lah beberapa waktu yang lalu saya sempat hobi banget bikin tas sendiri dari kain.



Saya mau ngobrol lebih lanjut tentang tas dari bahan kulit asli nih. Selama ini perawatan yang saya lakukan untuk tas - tas saya yang kebetulan berbahan kulit adalah hanya dengan mengangin - anginkan setiap beberapa bulan sekali, menyimpan di dustbag (kalau ada) dan tentunya mengelapnya jika terkena noda. Tapiiiii.. Mentemen tau nggak sih kalau tas kulit itu nggak bisa sembarangan dilap. Misalnya nih, tas kulit kita yang bentuknya kaku bukan yang slouchy gitu terkena minuman bersoda. Refleks atau pun tindakan yang biasanya kita lakukan adalah membersihkan minuman dengan tisu kering atau tisu basah. Nah tindakan ini bisa saja mengakibatkan bekas minuman tersebut semakin jelas. Duh, makin peninglah kan.

Kalau kondisi saya adalah saking sayangnya saya sama tas Coach Kelsey hitam yang saya punya, tanpa sadar saya ternyata memakainya nyaris setiap hari. Ya selain karena warnanya hitam jadi mudah masuk ke berbagai warna baju (errr, gamis dan khimar mostly hitam jg sih), juga karena semua bisa masuk. Semua disini ya berrarti di dalam tas hitam ini ada dompet, tisu basah tisu kering, minum Arsel, satu set baju ganti dan mainan ukuran kecil untuk abang Rafa dan Arsel. Berat? Yess.

Jadi judulnya saya meng-abuse tas hitam ini deh. Efeknya apa? Tas saya pun jadi kikis disana sini dan ada bagian yang retak dan kusam. Belum lagi kemungkinan 99,99% adanya remah-remah cemilan yang bergelimpangan di dalamnya. Sedih banget ya gaes jadi tas aku.

Karena sadar bahwa ini tas sudah menjerit perlu break, maka saya minta beli tas baru ke pak suami ehhh bukan, maka saya membawa tas saya ini ke tempat mencuci tas yang terpercaya. Tentunya selain dicuci saya juga minta pada tempat cuci tas tersebut untuk memperbaiki tas saya yang sudah lelah ini.

Serahkan pada Ahlinya



Nama tempatnya adalah Your Bag Spa. Gerai yang kemarin saya kunjungi adalah yang ada di Summarecon Mall Serpong. Your Bag Spa terletak di basement dekat parkiran. Tempatnya mungil namun memiliki display yang menarik. Beberapa tas dan juga sepatu dari berbagai bahan diletakkan agar konsumen bisa melihat berbagai aplikasi yang bisa dilakukan pada berbagai jenis permukaan tas atau sepatu.




Sebuah sofa juga turut hadir agar para pelanggan yang datang bisa duduk santai sembari menunggu antrian atau menunggu petugas menyiapkan invoice. Kemarin saya dibantu oleh 2 petugas wanita yang ramah dalam menjelaskan pertanyaan saya tentang berbagai pelayanan yang mereka pernah terima.



Lihat deh beberapa hasil "penyiksaan" yang saya lakukan pada tas kesayangan saya ini.





Seperti sudah saya sebutkan di awal, perawatan yang saya ambil adalah pencucian dan perbaikan. Saya nggak sabar banget nih untuk mengambil tas saya. Sudah terbayang rasanya, tas saya akan menjadi kinclong seperti baru.

Ada beberapa pelayanan yang Your Bag Spa bisa terima. Semuanya disesuaikan dengan ukuran tas yang kita miliki ya. Mahal atau murahnya ini menurut saya relatif sih. Karena kan biasanya tas atau sepatu yang perlu perawatan khusus ini juga harganya bisa beberapa kali harga perawatan di YBS.


Dilanjut nanti yaa mau foto2in tasnya duluuu. Yang pasti puas deh krn jdnya cakep lagiiii.. 






No comments