March 24, 2019

Karimun Jawa sebagai tujuan berlibur untuk pasangan


Liburan. Siapa sih disini yang nggak suka sama liburan? Rasanya semua suka ya. Kalau bisa kayaknya pengen jalan - jalan terus. Tujuannya bisa kemana aja dan dengan biaya berapa saja. Mau lokal atau ke luar negeri, bebas. Semua tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan. 

Untuk saya dan keluarga liburan ini sebisa mungkin dilakukan dalam kurun waktu tertentu. Misalnya, setiap tahun sekali kami merencanakan untuk pergi bersama. Entah liburan yang menggunakan pesawat terbang, dengan kereta atau dengan menggunakan kendaraan sendiri. Untuk memesan tiket moda transportasi dan kamar hotel saya dan suami biasanya rajin mengintip traveloka. Tinggal cari saja mana kombinasi yang paling sesuai dengan kantong. Haha.. Selanjutnya itinerary yg jg disesuaikan dengan peserta liburan. Pokoknya klo riweh saat bawa anak - anak mah dibawa selaw sajaah. 







Saya jadi teringat masa - masa sebelum ada anak - anak. Saat kami baru menikah dan ingin bulan madu. Rasanya semua serba simpel, karena peserta liburannya hanya saya dan suami. Yang bikin galau justru tujuan wisatanya. Karena banyak banget pilihannya. Saat itu kami memang inginnya yang lokal saja. Namanya baru pertama kali pergi berdua ya kan. Jadi yang dekat saja dulu deh. 

Akhirnya Bali menjadi tujuan kami. Di tahun 2009 itu rasanya Bali memang hits banget untuk tujuan wisata bulan madu. Kalau sekarang, wah banyak banget yang lainnya. Mau yang di Indonesia atau ke luar negeri juga banyak. Tempat - tempat yang juga juara banget pemandangan dan pengalaman ke tempat tersebut. Ada Raja Ampat, Pantai Ora, Maldives, Jepang, Korea Selatan, Karimun Jawa, Pantai Seribu dan masih banyak lagi. Indonesia khususnya memang luar biasa dalam hal tempat liburan. 


Untuk pasangan yang baru menikah, berlibur bisa menjadi cara untuk relaksasi setelah kesibukan mempersiapkan pernikahan. Tahu sendiri kan ya keriwehan yang biasanya terjadi menjelang pernikahan? Memilih menu makanan, pakaian pengantin, adat yang dipilih untuk ditampilkan bahkan sampai ke bunga apa yang akan dipakai plus warna bunganya. Jadi setelah akad nikah dan syukuran telah usai, pengantin bolehlah ya bersantai sejenak menikmati liburan. 


Nggak heran kalau tujuan untuk bulan madu sekarang ini lebih beragam. Dari sekian banyak tujuan wisata yang saya sebutkan di atas, ada satu tempat yang menarik untuk saya. Yaitu Karimun Jawa. Bisa banget tuh menjadi pilihan untuk bulan madu. Tinggal cari saja paket bulan madu karimunjawa murah 

Karimunjawa adalah area kepulauan serta taman nasional di Jawa Tengah, yang juga merupakan tempat tujuan populer untuk berbagai paket wisata.  Kawasan ini memiliki luas perairan sekitar 110.000 hektare, serta daratan seluas 1.500 hektare. Selain bisa menikmati alam yang indah, di sini kita pun akan diajak untuk turut menghargai alam melalui taman nasionalnya. 

Karimunjawa merupakan habitat dari berbagai jenis hewan langka, seperti elang laut berdada putih, penyu hijau, penyu sisik, serta 242 jenis ikan tropis. Tempat ini juga memiliki formasi terumbu karang yang relatif masih utuh, yang menghasilkan pesona bawah laut yang indah. Dari sekitar 27 pulau yang ada di kawasan ini, hanya 5 yang berpenghuni. Hal ini membuat paket bulan madu ke Karimunjawa sangat direkomendasikan, terutama bagi pelancong yang ingin bebas dari suasana riuh serta keramaian.

Kebayang nggak sih, dengan memesan paket bulan madu karimun jawa kita bisa melakukan beberapa aktivitas sekaligus. Ya leyeh - leyeh, snorkeling, menikmati alam, berkeliling dengan menggunakan perahu atau ya hanya memandangi pantai yang cantik. Nggak percaya? Lihat saja nih pemandangannya. 


Selain bisa berfoto dengan latar pemandangan yang indah, pasangan yang sedang berbulan madu juga bisa berfoto di Bukit Love. 

Mau yang lebih syahdu lagi? Coba menyelam saja. Pemandangan bwah laut di Karimunjawa juga spektakuler. Keberadaan bangkai kapal, beraneka batu karang dan hewan laut membuat suasana menyelam semakin mengasikkan. 

Jadi untuk pasangan yang sedang mencari tempat untuk liburan, Karimunjawa cocok banget dijadikan pilihan. Untuk bulan madu apalagi. Bulan madu pertama atau bulan madu kedua, ketiga dan seterusnya juga oke. Karena pernikahan harus selalu dipupuk. Salah satunya ya dengan berlibur. 






11 comments:

  1. Aku belum pernah ke karimun jawa, tapi kalau sama anak2 kesana oke ngga ya? takut kalau cuacanya ngga bagus malah ngga bisa liat2 keindahan pantainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sekecil shasha takut muntah pas di feri, hehe

      Delete
  2. Ini tuh destinasi wisata cantik di provinsiku sendiri yang aku belum eprnah berkunjung, hehehe. natara malu tapi ya gimana belom rejeki ya, nanti ajak kai sekalian mungkin kalau dah gedean :p. Kawimunjawa cakep bangeet sih emang, cucok untuk bulan madu :D

    ReplyDelete
  3. Waaaah aku baru ngeh lhooo teryata karimunjawa bisa dijadikanntempat honeymoon, mungkin kalo babymoon juga asik kali ya mba. Nanti aku bookmark link ini dan aku share ke teman2 yg lagi honeymoon

    ReplyDelete
  4. Karimunjawa juga bikin penasaran. Cuma sering ragu karena di sana sering banget kapal ga jalan karena cuaca buruk, huhu.

    ReplyDelete
  5. pengen liat foto2nya dong kakk hihi. aku blm pernah ke karimun jawa. kepooo

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah ke Karimunjawa, penasaran juga sih baca cerita dari teman teman termasuk baca blog ini

    ReplyDelete
  7. Karimun jawa aku penasaran banget deh jadinya.. Bagus kayaknya.. Pengen kesana juga

    ReplyDelete
  8. Seru banget ihhh Karimun Jawa..
    Indonesia memang pesonanya luar biasa ya Mom, aku masukin ke bucket list aku nih..

    ReplyDelete
  9. Wah, dulu jaman kuliah sempet dajakin ke sana bareng temen2. Tapi berhubung waktunya nggak cocok, nggak jadi ikut deh dulu

    Tapi keliatannya boleh juga besok2 ke sana buat seneng2 sama pak suami hehe

    ReplyDelete